Perhatikan Kriteria Kursi Kantor Murah yang Tetap Nyaman untuk Tubuh

Selasa, Oktober 22, 2019

Kriteria Kursi Kerja yang Nyaman
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Di zaman serba modern seperti sekarang, berbagai benda telah dibuat dan didesain dengan lebih spesifik agar mendukung fungsinya sebagai penunjang aktivitas kegiatan para penggunanya. Tak terkecuali juga dengan kursi. Bagi para pekerja yang menghabiskan sebagian aktivitas kerja dengan duduk, maka pemilihan kursi yang nyaman harus diperhatikan.

Untuk menunjang produktivitas dan kenyamanan para pekerja kantoran, saat ini banyak sekali pilihan kursi kantor yang menawarkan berbagai keunggulan dan kenyamanan bagi penggunanya. Harganya pun bervariasi, mulai dari kursi kantor murah hingga harga premium.

Kriteria Pemilihan Kursi yang Nyaman


Namun kursi yang nyaman tidak hanya dilihat dari harganya yang mahal. Ada beberapa kriteria lain yang juga harus diperhatikan. Penasaran apa saja kriteria jenis kursi kantor yang nyaman? Berikut penjelasannya

Memiliki pengaturan lengan


Tahukah kamu jika posisi siku yang paling bagus ketika duduk adalah yang membentuk sudut 90 derajat. Oleh karena itu, jangan terburu-buru mengabaikan kursi kantor murah. Usahakan untuk selalu mengecek kursi sebelum membelinya.

Kursi yang baik akan memiliki pengaturan pada bagian lengan kursinya. Kamu dapat menyesuaikan sudutnya sesuai dengan posisi ternyaman. Namun jangan lupa, rasakan dan cek terlebih dahulu apakah posisi siku sudah membentuk 90 derajat.

Hal ini dikarenakan, posisi 90 derajat merupakan posisi yang paling tepat dan ideal untuk menjaga kesehatan dan mencegah lengan cepat lelah akibat duduk yang terlalu lama hingga berjam-jam.

Ada roda pada bagian bawah kursi


Roda pada bagian bawah kursi sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas kerja. Kamu tidak perlu lagi bangun dari kursi, berjalan, dan duduk kembali jika ingin berpindah ke tempat terdekat. Selain melelahkan dan membuat tubuh tidak nyaman, cara tersebut juga tidak efisien dan mengurangi produktivitas.

Namun dengan menggunakan kursi beroda, cukup menggerakkan kaki, maka kamu dapat berpindah dengan mudah tanpa harus bolak balik. Selain lebih efisien, tubuh juga tidak kaku karena dipaksa bangun dan duduk berulang kali. Kamu juga dapat menghemat waktu dan juga energi. Selain itu, kursi beroda juga membuat kaki lebih rileks karena dapat bergerak dengan leluasa.

Memiliki pengaturan pada ketinggian kursi


Kursi yang nyaman tidak hanya dilihat dari seberapa mahal harganya. Kursi kantor murah juga dapat lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan kursi mahal jika kamu jeli melihat berbagai fitur yang ditawarkan. Tidak hanya melihat faktor desain keindahan, faktor kenyamanan dan kesehatan juga harus menjadi perhatian penting. Salah satunya yaitu adanya pengaturan ketinggian pada kursi.

Kursi yang baik pastinya memiliki pengaturan kursi dimana kamu bisa menyesuaikan tingginya sesuai dengan posisi tubuh yang pas dan kaki dapat menapak di lantai. Selain itu, untuk mempertahankan kenyamanan dan kesehatan para penggunanya, lekukan antara paha dan tungkai saat duduk harus membentuk sudut 90 derajat.

Dengan adanya syarat kesehatan tersebut, maka mulai saat ini Anda harus memperhatikan lagi kriteria kursi yang akan dibeli, apakah kursi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan ketinggian kursi atau tidak.

Dudukan yang bisa digeser


Kriteria lain yang menentukan apakah kursi tersebut baik atau tidak bagi kenyamanan dan kesehatan tubuh dapat diketahui dari posisi dudukan kursinya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli kursi kerja, coba cek kenyamanannya dengan duduk di kursi terlebih dahulu. Jika kamu merasa nyaman setelah duduk di kursi tersebut, maka bisa dipastikan bahwa kursi tersebut memenuhi syarat.

Jika tidak ingin ribet, maka kamu dapat memilih kursi yang memiliki fitur pengaturan dudukan kursi secara otomatis. Hal ini memungkinkan kamu untuk menggeser dudukan kursi sesuai dengan posisi ternyaman. Kamu bisa menggesernya sesuai dengan keinginan baik ke depan, belakang, atau ke posisi yang dekat dengan sandaran kursi.

Memilih dan mengamati berbagai fitur pendukung kursi kerja memang harus dilakukan. Jangan sampai karena asal membeli, kamu mengabaikan berbagai kriteria di atas. Jika mencari toko online yang menawarkan kursi kantor terbaik, maka Bhinneka.com dapat menjadi pilihannya. Harga kursi kantor 2019 terbaik bisa kamu peroleh di Bhinneka.

Di sini kamu akan mendapatkan pelayanan purna jurnal (after sales) dan juga garansi untuk berbagai produk yang mengalami kerusakan akibat kelalaian penjual. Kamu juga tidak perlu khawatir jika barang idaman kamu berada di lokasi yang berbeda. Dengan memanfaatkan fitur gratis ongkir serta berbagai voucher dan potongan harga, maka biaya tambahan dapat dipangkas seminimal mungkin.



You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku belum kebagian kursi kantor yang nyaman nih, belum ada jadwal pengadaan kursi baru. Huhuhu...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ada banyak pilihannya kini dengan adanya olshop juga punya peluang mencari yang termurah

    BalasHapus
  3. Kursi yang nyaman ngaruh banget ke produktivitas ya mbak, aku juga pengen ganti kursi nih sama yang ada rodanya. Lebih nyaman kayanya ya

    BalasHapus
  4. Jadi ada kriteria yg harus dipenuhi, ya. Dulu waktu ngantor ya pakai aja kursi yang disiapin. Dasar saya yang kuper 😁😁😁. Etapi kalo nggak nyaman suka komplain ke bagian pengadaan juga 😀

    BalasHapus
  5. Emang sih, kalau kursi kerja itu nyaman, kita pasti betah berlama-lama duduk di depan komputer. Walhasil pekerjaan juga cepat selesai. Hehehe

    BalasHapus
  6. Boleh nih, anakku lagi persiapan mo buka kantor di rumah. Coba cek ke web-nya Bhineka ah...Makasih infonya

    BalasHapus
  7. Aku baru tahu nih bahwa posisi lengan yang baik itu yang kemiringan sikunya 90 derajat... thanks ya mbak infonyaa.... kursi emang memegang peran yang sangat krusial apalagi bagi para pekerja kantoran karena hampir seharian duduk kan yaaa jadi harus milih yg nyaman

    BalasHapus
  8. Wah, ternyata salah satu kriteria kursi yang nyaman unruk kantor, ada roda ya?

    BalasHapus
  9. Duh, jadi ingat saat aku masih ngantor deh Mak. Yang punya kursi kayak gini mah kepala sekolah aja. Kursi karyawan udah kayak kursi anak sekolah gitu dari kayu. Trus aku bawa bantal donat dong buat dudukan biar empuk, wkwkwk

    BalasHapus