Horay! Traveloka Xperience Siap Lengkapi Pengalaman Liburanku Di mana Saja

Kamis, Oktober 03, 2019

Lomba Blog Traveloka Xperience

"Tak perlu mewah, bagi kami liburan itu yang penting berkesan. Tak perlu pula yang mahal karena yang sederhana bila bisa bersama sudah lebih dari cukup."

Aku bersyukur sekali dikarunia pasangan hidup yang selaras dengan visi-misiku, termasuk soal gaya liburan. Sejak menikah kami sering staycation di dalam maupun luar kota. Entahlah, buat kami justru lebih seru duduk pagi di balkon sambil menikmati pemandangan alam ditemani suara kicauan burung dan gemericik air sungai ketimbang berada di tengah keriuhan. Itu pula yang membuat kami lebih memilih liburan pada hari kerja. So nice! 
Ada apa saja di Traveloka Xperience
Semburat mentari pagi 


"Kalau masih berdua ya jelas enak staycation, kan serasa honeymoon"

Eitss, jangan salah! Walau sudah punya anak, justru kami kerap staycation bareng orang tua juga lho. Mungkin ini yang dinamakan satu frekuensi, karena prinsip kami liburan ya untuk refreshing dan relaksasi. Berharap ketika kembali pada rutinutas bisa benar-benar mendapatkan semangat baru.

Hal ini juga yang kemudian membuat kami  memilih liburan yang ramah anak dan orangtua. Meski ke gunung pun harus dipastikan benar bahwa tak ada kesulitan berarti bagi orang tua kami, contohnya saja waktu kami liburan ke Bromo. Aku akui bahwa kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) sangat siap dan pantas sebagai wilayah Bali Baru seperti yang pemerintah galakkan saat ini. Infrakstruktur, kenyamanan, keamanan, serta keramahan penduduk lokal sangat mendukung.
Xperienceseru Traveloka Xperience
Karena liburan ke Gunung, bukan milik kawula muda saja. TNBTS mampu sajikan lintas usia.
Aku bisa memahami tidak semua orang dapat menikmati gaya liburan ini, apalagi buat kamu yang memiliki jiwa petualang. Bepergian hanya untuk menghabiskan hari di hotel, mungkin sulit diterima. Tapi tak ada salahnya lho, sesekali kamu mencoba staycation, kenapa? Coba deh baca 5 alasan wajib staycation supaya kamu nggak penasaran.

Lain dulu lain sekarang. Sejak putri kami berusia 5 tahun, agaknya sudah tak bisa lagi berleyeh-leyeh menghabiskan waktu liburan di hotel saja. Apalagi sekarang, menginjak usianya yang tak balita lagi, ia sudah enggan masuk Kids Club. Malu dengan adik-adik bayi katanya, hihi ... So, harus ada aktivitas lain tentunya untuk menyalurkan energi anak yang tak ada habisnya ini. Kalau nggaaaak, wah anak bisa cranky, liburan pun jadi nggak happy.
Traveloka Xperience ada atraksi, spa, bioskop, workshop, tur
Anak kecil yang beranjak besar, semakin memahami di mana tempat bermain 'tuk seusianya.

5 Tips Agar Anak Tak Cranky Saat Liburan


Meski happy, liburan pun sebetulnya menguras energi, apalagi bila anak cranky. Nah, mau tahu bagaimana supaya anak tak cranky selama liburan? Simak tips berikut:

1. Briefing

Siapa yang suka baca-baca review hotel, tempat wisata, kuliner sebelum datang ke tempat tujuan? Nah, begitu pun anak. Kita perlu berikan briefing yang tepat agar anak tak kecewa dan bisa lebih kondusif saat liburan. Beritahukan saja kita akan pergi ke mana, berapa lama, naik apa, di sana ada apa saja. Sambil sisipkan motivasi agar makan, main, dan tidurnya pintar.

2. Berikan perhatian penuh

Anak itu suka sekali diperhatikan oleh orangtuanya. Jangan sampai saking menikmati, kita lantas asyik sendiri, sehingga anak pun merasa diabaikan. Menemaninya bermain, berfoto bersama akan menambah kebahagian si anak dan menjadi memori indah dalam ingatannya!

3. Ajak anak ungkapkan perasaannya

Kita tak akan pernah tahu, hingga sang anak bilang, "senang, sedih, kesal, dan sebagainya". Saat senggang di sela-sela aktivitas kita bisa bertanya, "adek senang tidak liburan di sini?" Bila tidak, kita bisa gali lagi, siapa tahu karena ia tak nyaman dengan tempatnya, atau mungkin si anak emosi karena lapar. Selalu bicarakan, ya!
Liburan bersama anak di Perth
Sama halnya dengan kita, anak pun butuh didengarkan.

4. Sediakan camilan kesukaannya

Kaya kita saja, liburan tanpa kulineran itu, hambar. Cheating sesekali dari eating clean juga wajar. Begitu pun anak, sesekali memberikan kudapan kesukaannya juga tak masalah sih selama tak ada alergi. Ada kalanya juga kan anak tak cocok dengan makanan rasa setempat. Nah supaya anak nggak bete, selalu sediakan camilan padat nutrisi.

5. Jelajahi objek wisata sekitar

Inilah yang sekarang jadi salah satu poin kami memilih hotel untuk staycation. Makanya, sebagai warga Jakarta, area staycation kami nggak jauh-jauh dari Bogor. Mengapa harus Bogor, kan macet? Salah satunya ya karena banyak objek wisata dan kuliner di kawasan tersebut.  Ketika hampir seluruh Bogor telah kami jelajahi, kini mulai beralih ke Sentul. Selain lebih dekat juga ada wahana wisata layaknya Jakarta. Seperti saat menginap di Neo+ Green Savana Sentul, selain ada taman budaya, banyak tempat kuliner, juga ada Jungleland untuk salurkan energi anak.
Traveloka Xperience Tiketnya lebih murah
Asyiknya, di Jungleland ada permainan dewasa versi anak. Lebih aman dan anak tak penasaran.

Asyik, Kini Hadir One-Stop-Entertainment-Solution!


Namun untuk masuk tempat wisata seperti Jungleland kita memang butuh budget ekstra. Tapi aku percaya selalu ada kemudahan untuk mereka yang ingin membahagiakan keluarganya. Ternyata, kedua orangtuaku yang masuk kriteria usia lanjut dapat free tiket masuk Jungleland. Alhamdulillah jadi hemat, hehe ... Dan tahu nggak akan semakin bertambah lagi hematnya, kalau kamu pesan ini di Traveloka Xperience.

Lihat saja, dari harga normal 165.000 dengan pesan di Traveloka Xperience jadi cuma 99.000. Hemat luar biasa ini mah. Puas banget menikmati liburan keluarga, menaiki berbagai wahana di Jungleland dari pagi sampai sore.
XperienceSeru di Traveloka Xperience
Hematnyaaaa .... *amazed
Oya, tiket Junglenland ini aku cari di kategori atraksi. Ternyata Traveloka Xperience ini, semakin dijelajahi semakin banyak keseruannya. Nggak akan ada cerita bingung lagi mau hiburan apa, karena untuk kategori atraksi saja ada suggestion-nya untuk yang sedang popular, sedang tren, wahana permainan air, atau semua wahana baru. Waah ... menarik sekali kan! 

Fitur Baru yang Mengagumkan!


Bagaimana tidak, selain bisa memesan tiket pesawat dan hotel, aku juga berasa dimanja dengan one-stop-entertainmet-solution-nya Traveloka, yaitu Traveloka Xperience.
Tiket hiburan murah traveloka
Lihat saja dulu! Lalu, nikmati berbagai Xperience Seru bareng Traveloka Xperience

Selain kategori atraksi seperti Jungleland tadi, ada juga di dalamnya kategori spa dan kecantikan, taman bermain, bioskop, event, olahraga, transportasi, makanan, tur, hingga kursus atau workshop yang bisa lengkapi pengalaman kamu selama berlibur. Misal si ayah dan anak main ke taman hiburan, bunda bisa perawatan cantik di spa terdekat, misaaaal... *biggrin



Asyiknya, aku nggak peduli mau liburan di dalam kota, luar kota bahkan luar negeri sekali pun, karena Traveloka Xperience menjangkau banyak kota dan negara di dunia. Mau liburan di Bogor bisa ke The Jungle, mau liburan di Sentul bisa ke Jungleland, mau liburan di Bali bisa ke GWK, mau liburan ke Perth bisa ikut tur di Swan Bell Tower.


Liburan di mana pun seru pakai Traveloka Xperience
Tertawa bersama menjalani kehidupan yang penuh cinta 💗

Kalau begini sih, nggak perlu bingung lagi liburan ke mana pun, cukup pilih hotel sesuai budget di destinasi liburan kita dan lengkapi #XperienceSeru selama berlibur dengan Traveloka Xperience. 

Cara Mudah Nikmati Traveloka Xperience


Pastikan kamu sudah download aplikasinya ya agar dapatkan promo-promo istimewa. Aku pun sampai subscribe ke email supaya nggak terlewat berbagai program menarik dari Traveloka.

Kalau sudah terinstal, langsung sign up dan lengkapi profil kamu serta aktifkan informasi lokasi. Kalau sudah juga, langsung saja jelajahi dan nikmati beragam pengalaman seru di Traveloka Xperience.
Sangat mudah dipahami. Asalkan ikuti instruksi, proses booking-bayar insya Allah tak akan ada masalah. 

Kemudahan pemesanan seolah membuat tanpa batas antara keinginan dan kebutuhanku akan liburan. Sudahlah lebih murah, banyak promonya, dapat poinnya juga, ditambah cara pesan semudah mengetukkan jari. Tinggal klik "Cari Tiket" sesuaikan tanggal, klik "Pilih", isi untuk berapa pax atau pemohon, lalu klik "Lanjutkan", masukan data pax, dan ikuti instruksi selanjutnya, selesai deh.

Iya, semurah dan semudah itu!

Selain Hemat, Ini Alasan Kamu Harus Nikmati Traveloka Xperience!


Pengalaman Baru, Pengalaman Seru
Tidak cuma untuk atraksi atau tempat hiburan saja. Namun di Traveloka Xperience kita juga bisa menikmati spa, film, konser, hingga tur wisata dalam dan luar negeri. Di mana pun kamu tengah liburan, lengkapi keseruannya dengan Traveloka Xperience.

Beragam Pilihan Cara Bayar
Nggak punya kartu kredit kaya aku? No worries, kita bisa bayar melalui internet banking, transfer atm, saldo UANGKU, atau travelokapay. Gampang banget, kan!

Sukanya liburan dadakan? Cek di Traveloka Xperience aja!
Ada memang orang yang sukanya go-show. Gak suka merencanakan liburan. Pokoknya sekarang libur, ayok berangkat deh. Nah, jika tiba-tiba kamu datang ke lokasi wisata dan lihat antrean panjang banget, udah aja cek Traveloka Xperience. Dengan ini memungkinkan kamu pesan kapan saja, di mana saja, dan dapatkan konfirmasi instan serta bebas antre di atraksi pilihan dengan Traveloka Easy Access.

Hati tenang, bebas cemas!
Merasa ada kendala dengan pembayaran kamu atau ragu tiketnya sudah fix terissued atau belum, atau segudang pertanyaan lainnya? Tenang, karena customer service Traveloka siap 24 jam 'tuk layani kegundahanmu dengan respon yang cepat.

Horay! Traveloka Xperience Siap Melengkapi Pengalaman Liburanku Di mana Saja


Bersyukur fase-fase kegundahanku saat anak tak lagi bisa mengikuti gaya liburan kami untuk pure staycation di hotel telah sirna. Tak lagi perlu mencari penginapan dengan segudang fasilitas, karena sejatinya kita bisa eksplor tempat-tempat seru yang menawarkan beragam pengalaman baru di sekitar kita.
Lomba Blog Traveloka Xperience
"Hati yang gembira adalah obat rasa bosan." Quoted while waiting for Traveloka app loading.

Seru kali ya, saat liburan bisa sambil menikmati event atau workshop, pastinya akan menambah pengetahuan dan pengalaman baru. Menikmati paket tur yang ada di kota setempat, mencicipi kuliner lokal, hingga merasakan sensasi transportasi publik yang unik dan khas pasti menyenangkan. Itu semua kini bukan mimpi, karena telah hadir Traveloka Xperience sebagai one-stop-entertainment-solution yang siap lengkapi pengalaman liburanku di mana saja. 


You Might Also Like

37 komentar

  1. Makin keren ya traveloka, apalagi sekarang dengan adanya traveloka Xperince jadi bikin liburan gak ribet dan semakin menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba. Mau yang liburan by plan ataupun dadakan, sama mudahnya. Asyiknya harga lebih miring, dpt poin, belum lagi klo pas ada promo-promonya.

      Hapus
  2. pakai traveloka experience jadinya liburan lebih tertata dengan baik ya. Btw Asik banget fotonya sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba apalagi ada suggestionnya jadi gak bingung mau ngisi waktu luang di mana. Btw, aku selalu melihat orangtua itu spt anakku dan aku waktu kecil yang sebetulnya pengen juga diajak jln2 apalagi sama cucu. Hehee...

      Hapus
  3. Pakai Traveloka Experience liburan lebih tertata dengan rencana yang lebih matang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tertata dan bisa eksplor pengalaman baru yang blm pernah kita dptkan selama liburan.

      Hapus
  4. Traveloka memang the best deh. Aduh jadi pengen liburan neh Mba.
    Cari tiket di Traveloka emang gampang banget apalagi kalo pas ada promo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah itu dia mba makanya aku bilang kalo lagi buka Traveloka Xperience tuh seperti tanpa batas antara keinginan dan kebutuhan, hihi... Saking gampangnya apalagi klo pas ada promo kaya epic sale kemarin. Bener-bener Epic!

      Hapus
  5. Kalau bawa anak, camilan itu "koenci" banget ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeet. Kalau lagi liburan kadang aku kasih kelonggaran makanan yang kadang sehari-hari kami larang, misalnya cik*, hehe

      Hapus
  6. Aku tinggal di cibinong nih mba, tapi belum menjelajah sekali bogor. Bahkan ke jungle land aku belum pernah hehe. Tapi aku mau coba deh beli tiket di traveloka xperience karena pasti banyak promonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah biasanya gt, karena deketnya jadi belum jelajah. Anakku aja malah blm pernah ke taman mini, dufan, dan bbrp hiburan di Jakarta... hihi next ah mau cek tanggal dan harganya juga di Traveloka Xperience.

      Hapus
  7. Sayapun sudah menikmati Traveloka Xperience, apalagi kemarin belinya saat epic sale, jadi banyak diskon 😍

    BalasHapus
  8. Seru banget mbak, aku juga pakai traveloka experience ini mbak dan kemarin udah jalan bareng keluarga seru banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow asyiknya... Ngebantu banget ya Traveloka Xperience ini.

      Hapus
  9. Aku sudah download loh mba aplikasinya dan sudah beberapa kali psen tiket buat k luar kota tapi belum pernah pakai Traveloka Experience nih suatu saat harus biar bsa liburan lengkap bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jangan lihat deh kalo gak tahan godaan, wkwkw... Apa aja ada yg seru2 di Traveloka Xperience...

      Hapus
  10. Memang sangat terbantu dengan adanya Traveloka Xperience ini ya...bisa lebih menghemat pengeluaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, irit banyak apalagi buat yg suka pergi ramean kaya aku gini

      Hapus
  11. Anak yang cranky sewaktu liburan membuat cemas orang tua, setuju anak harus diberikan info dahulu tentang tujuan wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka nge-briefing juga ya mba ke anak sebelum liburan... It works buat aku sih...

      Hapus
  12. Wahhh mbak seru juga ya jalan-jalan pakai Traveloka Xperience... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mas apalagi pesennya mudah, harganya murah, dan banyak pilihan...

      Hapus
  13. Kalau ada Traveloka Xperience ini beneran bikin kita jadi berasa pengen liburan terus. Tapi emang ya slalu kita pilih liburan yang pas buat anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaaan samaaa... Aku pun klo buka Traveloka Xperience nih bawaanya pengen liburan mulu...

      Hapus
  14. Aku juga suka beli tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Asli harganya murah meriah dapat promo lagi.

    BalasHapus
  15. Klo sudah dipersiaokan, travelling bareng anak akan tetap berjalan lancar yaa

    BalasHapus
  16. Traveloka ini tuh emang juara banget deh ya mbak, apalagi sekarang banyak sekali Xperience yang ditawarkan. Kemarin aku nyoba soalnya pas ke Yogyakarta dan beli salah satu tike pertunjukkan gitu.

    BalasHapus
  17. makin menyenangkan mau pilih tempat wisata buat liburan keluarga. mudah dan gampang dengan traveloka xperience

    BalasHapus
  18. Udah lama nih ga staycation, mau coba ah pakai traveloka xperience, apalagi banyak promo, kasihan anak2 butuh refreshing jg

    BalasHapus
  19. Travel blogger panutanku ini kalo kasi rekomemdasi pancen uhuuuy! Coba ahhh cek Traveloka Xperience mumpung lagi planning liburan hihihi.

    BalasHapus
  20. Belum pernah nyobain fitur Traveloka Xperience. Baca postingan mbak ini keliatannya jadi memudahkan banget ya Mbak? jadi kepo dan pengen juga mencoba fitur terbaru dari Traveloka ini.

    BalasHapus
  21. Traveloka memang selalu aja ada inovasi baru yaa. Aku juga baru lihat-lihat nih fiturnya. Memang ngebantu banget buat yang mau liburan

    BalasHapus
  22. Liburan makin seru ya karena sudah ada Traveloka Xperience. Dan untungnya Traveloka Xperience ini banyak banget keunggulannya. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus
  23. bener banget mbak, anak-anak harus disugesti dulu dari awal kalau nanti kita akan liburan begini.. begini.. begini... nanti di sana langsung begini, begitu, dll jangan sampai overbudget juga gara-gara tergiur membeli sesuatu di tempat wisata padahal nggak butuh2 banget

    BalasHapus