Khasiat Air Alkali Untuk Kesehatan

Jumat, September 20, 2019

Manfaat air alkali
Gambar oleh Baudolino dari Pixabay

Sudah minum berapa gelas air hari ini? Ya, air merupakan kebutuhan penting untuk  tubuh manusia agar dapat melakukan motabolisme dengan baik. Selain air putih biasa, tentunya kini kamu sudah mulai mendengar ya tentang air alkali yang disinyalir banyak manfaatnya bagi tubuh. Lalu apa yang menyebabkan air alkali berbeda dengan air biasa yang kamu konsumsi setiap harinya? Jawabannya yaitu air alkali mengandung ph8+ (basa) yang baik untuk menetralkan kadar asam di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya tubuh kita memiliki pH yang netral akan tetapi karena pengaruh makanan dan minuman yang kita konsumsi apalagi yang gemar dengan makanan junk food, manjemen stres yang kurang baik, serta gaya hidup yang tidak sehat, pH kita bisa berubah dan perubahan tersebut biasanya ke asam. Kadar asam berlebih di dalam tubuh memicu munculnya beragam gangguan kesehatan, seperti sakit kepala juga penyakit lambung. Nah, fungsi air alkali adalah menetralkan kadar asam tersebut.

Jika tubuh sudah netral, maka kamu akan terhindar dari risiko gangguan kesehatan tersebut. Air alkali juga ternyata memengaruhi tingkat kekentalan darah. Menurut sebuah penelitian yang dilansir  Journal of the International Society of Sports Nutrition tahun 2016tingkat kekentalan darah pada orang yang mengonsumsi air alkali menurun hingga 6.3 persen ketimbang orang yang meminum air putih biasa.

Lalu, apa yang membuat air alkali baik untuk kesehatan? Air alkali memiliki sifat basa, yang membuatnya baik bagi kesehatan adalah kandungan mineral alkali dan ORP atau Oxidation Reduction Potential. Air alkali juga diyakini mampu membantu penyembuhan beberapa penyakit. Oleh karena itu bagus sekali untuk kamu bisa rutin mengkonsumsi air alkali yang baik bagi tubuh dan kesehatanmu.

Kandungan pH 8+ dan anti-oksidan tersebut yang membuat mengkonsumsi air alkali bagus untuk kesehatan. Beberapa studi menunjukkan, manfaat air alkali untuk kesehatan pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi, tentu saja disamping pengobatan medis di bawah pengawasan dokter. Bukan hanya bermanfaat untuk penderita penyakit berat, studi lain menunjukkan bahwa mereka yang meminum air alkali merasa peredaran darah mereka lebih lancar.

Air alkali memang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, namun begitu tetap upayakan untuk menjaga gaya hidup sehat, ya! Nah, salah satu produk air alkali yang dapat kamu nikmati dengan mudah dan harga terjangkau adalah Pristine. Pristine merupakan salah satu air alkali yang bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk menikmati semua manfaat air alkali yang baik bagi kesehatan dan tubuhmu. Pristine air minum alkali dalam kemasan galon dan botol yang dapat kamu andalkan untuk kebutuhan air minum sehari-hari. Konsumsi Pristine setiap hari sebagai air minum untuk mendapatkan berbagai manfaatnya dalam menetralisir cairan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Semakin bertambahnya umur memang sudah selayaknya kita menjaga pola hidup kita ya Mbak, terutama dalam menkonsumsi makanan dan minuman. Saya termasuk yang hobi minum air putih. Tapi untuk air alkali belum pernah konsumsi. Ternyata manfaatnya banyak banget ya. Jadi pengin nyoba kapan-kapan. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  2. Aku belum coba nih rutin konsumsi Pristine, baru beberapa kali aja. Manfaatnya yang banyak ya, harus dirutinin nih biar sehat.

    BalasHapus
  3. Setuju nih, Dewi sama keluarga kalau udah mulai lelah atau sakit mulai minum terus air alkali. Salah satunya dengan pristine. Alhamdulillah cepat sembuhnya:)

    BalasHapus
  4. Aku juga pernah coba air alkali ini tapi tidak kontinyu waktu itu. Tapi katanya bisa juga ya untuk mendapatkannya dengan menambahkan baking sida food grade ke dalam air minum.

    BalasHapus
  5. tadinya saya pikir air alkali ini nama lain infused water. rupanya beda , kudet banget saya hehehe

    BalasHapus
  6. Yuni selalu berusaha minum air putih yang cukup untuk sehari sesuai anjuran. Untuk air alkali sendiri seperti air kemasan pristine itu, apakah bisa didapatkan di indomaret atau alfamart begitu kak??

    BalasHapus
  7. Aku lagi memaksa diri minum air putih lebih banyak mba. Tapi terus terang kalo air alkali blm pernah coba euy hehehe. Kalo manfaatnya banyak gini keknya musti coba ya biar makin sehat

    BalasHapus
  8. Aku pribadi bawa tumbler kemana-mana biar kebutuhan air putih terjaga tp terus terang belum pernah nyoba minum air alkali sih

    BalasHapus
  9. Hiks, air putih dan air alkali, dua-duanya aku masih mual kalau disuruh minum. Buatku, minum air berwarna lebih bisa masuk ke tubuh. Makasih pencerahannya ya mba.

    BalasHapus