Yeay! Vivo S1 Jawaban Atas Semua Kebutuhanku pada Sebuah Smartphone

Senin, Agustus 12, 2019

Blog Competition Vivo S1


Internal Storage Memory Almost Full!

Jiyaaah, bete deh kalau lagi take foto terus keluar peringatan seperti itu. Atau nggak pas mau ngirim email keluar peringatan seperti ini

Insufficient storage. Couldnt send or receive messages. 

Gimana nggak bete, banyak sekali momen yang terlewat lantaran harus menghapus beberapa foto dulu di gallery supaya bisa mengambil gambar lagi, belum lagi potensi kehilangan memori indah yang sudah tersimpan baik di sana. Apalagi untuk mengirim email setidaknya aku harus mengosongkan 500 MB supaya email bisa keluar-masuk.

Seseorang menyarankan supaya pindahin ke laptop aja foto-fotonya atau ke external hard disk, tapiii ribet banget nggak sih kalau lagi butuh karena kerjaan gimana. Pokoknya buat aku yang sering mobile, keberadaan foto-foto di handphone memudahkan kerjaanku banget.

Terus kalau tiap ada kerjaan musti buka laptop dulu nyari-nyari foto kan makan waktu banget, ya gak sih? intinya nggak praktis ajalah gt, menurutku sih.

Kalau orang jawa bilang aku tuh sampai misuh-misuh sendiri dengan handphoneku saat ini. Soalnya gimana ya, kameranya bagus, tapi kapasitas memorynya kecil banget. Sampai seseorang bilang, yauda sih terima aja, biasanya emang gitu, kalau mau kamera bagus ya pasti ada hal lain yang kurang misalnya kapasitas memory atau soundsnya yang B aja. Atau mau kamera bagus, memory gede, sounds bagus, ya harganya dong pasti cukup tinggi.

Hmm bisa jadi sih, tapi masa iya sih dari sekian banyak handphone yang beredar di Indonesia nggak ada yang sesuai ekspektasiku. Emang seperti apa sih handphone yang aku mau? Nggak neko-neko sih. Pertama, sebagai orang yang demen tampil percaya diri (baca: selfie, haha ... jangan mual please!!!) dan senang menangkap gambar objek-objek sekitar aku butuh handphone yang kameranya keceh. Kedua, aku butuh yang memorynya besar karena buat install berbagai aplikasi yang mendukung kerjaan aku serta menyimpan banyak gambar. Ketiga, fast charging, soalnya aku tuh mobile banget, berharap begitu nemu colokan bisa sambil nyusu (karena aku nggak suka ngopi bray) nah batere full. Keempat harganya dong yang nggak terlalu high. Berapaan maunya? Yaaah between 3-4juta lah. Menurut kalian ada nggak smartphone kaya gini????
Komunitas smartphone android vivo

Ternyata ada lhoooo ... Aku senang sekali mendengarnya. Jadi seorang teman di grup WA yang aku ikuti lagi bahas salah satu smartphone kekinian yang baru saja launching, biasanya aku tuh cuek aja, tapi yang ini bikin kepo banget soalnya mereka ngomongin terus dengan fitur-fiturnya yang oke banget, pas lah dengan yang aku butuhkan, pas cek harganya eh kok on-budget. Dududu langsung cuss lihat review-reviewnya. Nah kalian mau tahu nggak apa coba smartphone-nya? Wah iya benar semua, terbaca ya dari judulnya. Hihi... Okey ini dia ... *drum roll ... please welcome ... Vivo S1... Yeay ... Kasih applause yang meriah dong.

Vivo S1; Unlock Your Style


Selamat datang aku ucapkan pada Vivo S1 ... Inilah jawaban atas semua kebutuhanku akan sebuah smartphone. Yuks, lah kita kupas juga di sini semua tentang Vivo S1.

Buat kalian yang suka ngikutin Vivo pasti tahu, sudah banyak produk yang mereka luncurkan dengan seri Y dan Vnya. Nah analisaku nih makanya sebagai pendatang baru dari seri S ditambahkan angka 1 yang mengikutinya sebagai pelopor di seri ini, sebagaimana seri Z1 pro yang juga baru launching.

Aku bukan tipe yang mementingkan penampilan alias kesan, buat apa kalau fungsinya tak sesuai dengan kebutuhanku, ya nggak? Tapiiii ... Si Vivo S1 ini menurut aku penampilannya juga stylish, lho. Ada dua varian warna yang cantik banget skyline blue dan cosmic green. Cocok nih buat couple, yang cewek pakai skyline blue, yang cowok pakai cosmic green. Nah, untuk yang cosmic green aku agak heran juga sih padahal warna dominanya itu biru dan hanya sedikit hijau di ujung atasnya saja, kenapa nggak cosmic blue ya? Hmm ...
Cosmic green and skyline blue
Yakin nggak mau couple-an begini? Warna ciamik dengan paduan fashion dan alam

Masih soal bodynya yang stylish, bagian belakangnya kalau kalian amati terlihat mengkilat seperti terbuat dari kaca ya padahal ternyata dari polycarbonate. Dari segi ketebalan juga sedikit bulky, yah wajar aja sih karena kapasitas baterenya kan lumayan tinggi.
Vivo S1  vivo club indonesia
Meski sedikit bulky, tapi masih nyaman digenggam

Ohya satu yang disayangkan nih port usbnya masih menggunakan port USB type B, padahal smartphone kekinian umumnya sudah menggunakan type C. Ini bukan soal penampilan lho ya, tapi lebih ke fungsi aja sih karena orang di rumah kebanyakan sudah pakai type C, agak repot kalau charger-nya beda. Tapi it's ok lah nggak termasuk 4 kebutuhanku akan sebuah handphone seperti yang aku sebutin di awal tadi.

Bagi kamu kawula muda, nggak ada alasan gengsi pakai Vivo S1 soalnya udah jelas stylish banget. Layar pada ponsel ini sudah didesain dengan layar Ultra All Screen super AMOLED, berukuran 6.38 inci, FHD+ dengan resolusi 1080x2340 pixel, di mana rasio layarnya 19'5:9 dan rasio bodi ke layarnya mencapai 90% yang pastinya bisa manjakan kamu melihat tampilan yang luas.

Apa sih layar AMOLED itu? AMOLED adalah singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Kalau handphone dulu kebanyakan layarnya LCD sekarang eranya sudah mulai beralih ke AMOLED. Keunggulan layar AMOLED ini adalah tingkat ketajamannya lebih tinggi serta konsumsi dayanya relatif rendah.

Fitur-Fitur Unggulan Vivo S1

Meski katanya smartphone ini ditargetkan untuk anak muda, tapi menurutku Vivo S1 ini bisa masuk ke semua usia. Soalnya kaya aku pribadi memilih handphone bukan karena model tapi lebih kepada fitur-fitur yang match dengan kebutuhanku dan itu ada di Vivo S1

Always on Display

Aku termasuk orang yang nggak suka pakai aksesories termasuk jam tangan, makanya kalau mau lihat waktu ya di handphone. Modus sekalian cek wa sih, haha ...

Nah di Vivo S1 ini kita bisa melihat jam, tanggal, batere dan notifikasi kapan saja tanpa membuka hpnya, always on display istilahnya. Asyiknya ini hanya mengonsumsi sedikit daya, bray! Beuuuh, "gw banget" deh pengennya nge-charge sebentar tapi awet dipakainya. Kamu juga pasti suka kan?

Satu lagi buat yang bosenan dan suka menunjukkan mood melalui fashion atau apapun deh, nah sekarang di Vivo S1 juga bisa. Kamu bebas pilih-pilih tema untuk meningkatkan daya tarik atau menonjolkan gaya kamu.

Unlock Your Style with Screen Touch ID Vivo S1

Penting nggak sih? Meski nggak termasuk 4 kebutuhanku akan handphone, tapi ini penting! Cuma sekali sentuh maka layar S1 akan terbuka dengan cepat diiringi berbagai efek animasi yang menyenangkan.

Menurutku ini lebih aman aja gitu, secara kalau kode-kode gitu kan kadang bisa aja bocor, tapi kalau pakai sidik jari, mana ada sih yang sama di dunia ini meski pada orang yang kembar identik sekalipun.

32MP Front Camera

Nah ini salah satu kebutuhanku, kamera! Dengan 32MP serta resolusi Ultra HD akan memberikan hasil selfie dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Nggak usah minder, ntar jadi kelihatan banget jerawatnyalah, flek hitamnyalah, dan sebagainya karena kamera ini sudah dilengkapi dengan beberapa mode AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lainnya. Pokoknya bikin makin percaya diri deh, karena pengambilan foto selfie jadi makin seru dan menyenangkan.

AI Triple Rear Camera

Masih tentang kamera ya, ini lebih penting lagi karena aku suka banget motret objek dan peristiwa. Meski kata orang, kalau mau cari kamera ya beli kamera bukan handphone, aku sih cuek aja. Buat aku handphone dengan kamera yang mumpuni itu nggak boleh dipisahkan.

Untungnya si Vivo S1 ini didukung kamera sensor Sony IMX499, sehingga mengambil foto dengan S1 menjadi lebih akurat dan presisi. AI Portrait Framingnya juga bisa membantu kamu dalam mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna dan memberikan pengalaman menyenangkan setiap kali take photo.
vivo s1 triple rear camera
Menawarkan pengalaman fotografi profesionial melalui AI triple rear cameranya.

AI Super Wide-Angle Camera

Suka susah nggak sih foto ramean gitu? Kadang ada yang terpotong lah setengah, parahnya malah nggak kena padahal sudah gaya sambil bilang "cheese" dengan manisnya gitu. Nah di Vivo S1 ini ada fitur AI Super Wide-Angle, jadi mau menangkap objek yang luas misal pemandangan alam gitu ya, bisaaaa ... Apalagi urusan group selfie kaya tadi, kamera akan berubah otomatis menjadi mode Super Wide-Angle agar dapatkan tampilan lebih luas.

Sebagai informasi, AI Super Wide-Angle Camera dapat mengambil foto hingga 108 derajat setelah memperhitungkan distorsi.

4500 mAh battery


Angka 4500 mAh ini menurut aku sih sudah termasuk kategori besar, yah pas lah dengan kebutuhan aku saat ini. Bahkan buat yang suka pantengin handphone ntah buat main game, nonton drakor, dan sebagainya ponsel ini bisa diandalkan.

Nggak hanya itu, baterai Vivo S1 ditunjang dengan teknologi dual-engine fast charging. Beuuh, ini yang aku butuhkan juga. Daya tampung besar, nge-chargenya sebentar. Jadi nggak perlu repot bawa power bank kemana-mana. Asyik kan?

Bagaimana dengan spesifikasi alias spek dari Vivo S1? Smartphone ini dijalankan dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. RAM 4GB dan ROM 128GB yang disediakannya, dapat membuat kita menjalankan lebih banyak aplikasi atau pun games dengan lancar. Kaya aku, bisa menyimpan foto dan video dalam jumlah banyak tanpa bentar-bentar keluar peringatan "internal storage almost full." Ini pas dengan sila kebutuhanku yang kedua.

Ultra Game Mode

Percaya nggak, kalau dalam smartphoneku saat ini nggak ada satu pun aplikasi game. Selain makan kapasitas memory, aku juga emang nggak doyan main game karena menyita waktu dan biasanya anakku akan bolak-balik kepoin smartphone emaknya buat dimainkan juga. Kalau nggak ada gamenya kan dia juga males buka handphone aku... hehe

Sebetulnya adanya fitur ini bak buah simalakama sih. Suami aku tuh malah yang girang banget, karena dengan kapasitas penyimpanan yang besar, doi jadi berpeluang untuk ikutan instal beberapa game favoritnya di sini.

Apalagiiii ... ada fitur Game Countdown yang akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga kamu bisa melakukan aktivitas lain saat menunggu. Tak hanya itu, fitur Multi-Turbo juga memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300%, wah sangat berguna bagi para gamers ini sih.


Jovi AI

Jovi AI ini selain dilengkapi smart button dan Jovi Image recognizer, juga terintegrasi dengan google assistant jadi akan lebih memahami apa yang kamu inginkan. Misal mencari tahu sebuah lokasi hingga membandingkan harga transportasi sebelum keberangkatanmu.

Apa sih maksud smart button pada Vivo S1 ini? Jadi sesuai namanya tombol pintar, cukup satu kali klik untuk mengaktifkan google assistant dan dua kali klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

Tahu nggak sih dengan Jovi Image Recognizer kita bisa mencari barang yang kita butuhkan dan langsung bisa terakses ke berbagai marketplace.

Meski ini nggak termasuk sila kebutuhanku akan sebuah smartphone, tapi hadirnya fitur-fitur futuristik ini menambah keyakinan dan kemantapanku untuk memilih Vivo S1 sebagai partner kerjaku.
AI yaitu artifisial intelligence Jovi Vivo S1
Butuh bantuan? Coba tanya asisten yaa 


Affordable Price for Vivo S1

Percaya nggak, dengan performa yang demikian tangguh, Vivo S1 dibanderol hanya dengan 3.559juta saja. Whaa pas banget kan dengan sila kebutuhanku yang ke-4, which is harganya between 3-4 juta. Kalau dijual terlalu murah dengan spek yang canggih begitu malah jadi meragukan, terlalu mahal woohoo pikir dua kali deh. Yang ini PAS!


Makin kepo sama Vivo S1, join sini aja ...

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan sama info terbaru, promo, atau produk kece lainnya dari Vivo, follow aja instagramnya di @vivoclub_indonesia, like fanpagenya di Vivo Club Indonesia, dan subscribe channel youtubenya di Vivo Club Indonesia. And last but not least jangan lupa join vivo club ya.
forum handphone android
Yuk join  di vivoclub.id

Apa itu Vivo Club? Vivo club ini merupakan komunitas smartphone android Vivo. Punya segala pertanyaan atau pengalaman yang kamu yakini bisa menjadi solusi pada pengguna Vivo lainnya atau informasi seputar teknologi dan smartphone photography, yuk share aja di forum diskusi pengguna Vivo, forum handphone Android.

Yeay! Hadirnya Vivo S1 menjadi jawaban atas semua kebutuhanku pada sebuah smartphone

Senang rasanya menemukan handphone yang mampu penuhi 4 kebutuhan dasarku baik untuk pekerjaan maupun having-fun. Mulai dari kebutuhan akan kamera yang mumpuni, memorynya yang besar, baterainya yang fast-charging dan awet, serta harganya yang on-budget. Ditambah fitur lainnya yang justru hadir lebih dari ekspektasi aku. So, kalau begini sih nggak ada alasan menolak Vivo S1 sebagai "teman baruku". Bagaimana dengan kamu? Sharing yuk di bawah!

You Might Also Like

21 komentar

  1. Wah, kayaknya jadi jawabanku juga nih. Hehehe...

    Aku saat ini suka gitu mbak. Memori full langsung pindahin ke laptop. Dan itu kerasa banget ribetnya.

    Dan kmrn pas butuh foto buat lomba, aku jadi mantengin laptop berjam-jam buat nyari fotonya. Parahnya nggak ketemu. Duh, auto mewek deh.

    Makasih sharingnya ya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya problem kita soal hp. Makanya penting punya kapasitas penyimpanan yg besar tuh, apalagi cameranya juga cakep.

      Hapus
  2. Asyiik noted dulu nanti kalau waktunya ganti wajib cek dulu biar ngiler

    BalasHapus
  3. Laaah 4 Sila itu masuk pula dalam kebutuhanku, Vivo S1 menjawab kebutuhan para mama yangvingin maksimal berkarya. Infografisnya lucu banget, gemes kayak squisy��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha samaan yaa... Maklum emak2 udah ribet pengen gadget yg bikin praktis kerjaan.

      Hapus
  4. Belakangan ini Vivo memang menjadi salah satu smartphone yang lumayan dicari. Beberapa kali ke counter, kata penjaganya Vivo ini salah satu brand yang paling laris. Katanya sih hasil fotonya juga kece. Jadi penasaran nih? Nggak ada hasil jepretan kameranya ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalaah tersepona aku sama hapenya... Baru nyadar nampilin desainnya aja ya

      Hapus
  5. Saya juga pakai Vivo mb, tapi masih tipe yang Y, hiks. Kayaknya memori 90% udah full, hadeeuh. Sayang banget banyak file harus dihapus. Musti ganti S1 kayaknya. Hmm, terimakasih reviewnya mb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah ... Sekalian aja kayanya ya yang memorinya gede.

      Hapus
  6. Review ini mengandung ratjun
    Sehingga kutergoda kepoin Vivo S1
    Dan toss aja..4 sila kebutuhan smartphone kita saamaaa!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaaa Toss dong... Semoga terwujud ya 4 sila akan kebutuhan hp kita.

      Hapus
  7. Wah, noted dulu. Ini masalah yang sering hadapi memori full, hiks
    Kadang males mau pindahin foto atau file ke laptop. Sip deh, makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan sama juga tyt, ribet ya jadinya kalau apa2 musti pindahin laptop terus gantian laptopnya yg berat.

      Hapus
  8. Wkwkwkwk aku fokus ke gmbar kartunnya, keren. Sila ke 5: Jika ke-4 sila tidak terpenuhi berarti bukan smartphone impian.

    BalasHapus
  9. Aku pun pernah sebel banget karena memori full jadi nggak bisa foto-foto pakai handphone. Banyak juga ya keunggulan dari Vivo S1.

    BalasHapus
  10. mbaaa, kok fitur-fitur nya keren sih, gak kayak hp ku yang sekarang.. hihi..
    udah gitu baterainya 4500 mAH.. duduw, gak perlu sebentar ngecharge kalo kayk gitu ya..
    jadi mau satu deh.. :D

    BalasHapus
  11. Fitur-fitur Vivo S1 memang keren, apalagi dengan kamera super seperti bisa menghasilkan foto yang sangat bagus. Semoga bulan depan bisa dapatkan ponsel ini :)

    BalasHapus
  12. Tampilan henpongnya kasual banget ya, pede dibawa kemana-mana. Fiturnya juga keren, khususnya kamera, jadi bisa selfie2 dengan lancar....

    BalasHapus
  13. Kayaknya aku juga suka hengpon itu... Hahaha

    BalasHapus