Akses Kesehatan Lebih Mudah Dengan Sehatq.com

Rabu, Agustus 21, 2019

review sehatq sebagai asisten kesehatan keluarga

Bukan satu-dua kali saya mendapati broadcast viral tentang kesehatan yang menyesatkan. Kamu pasti pernah juga kan? Yup, ini sejurus dengan hasil survei yang disampaikan dalam peringatan World Press Freedom Day di Jakarta, Senin (1/5/2017),  yang menyatakan hoax terbanyak adalah dalam bidang kesehatan. Hal ini tentu saja meresahkan karena tidak sedikit para orang tua yang baru saja melek internet dan mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan yang kemudian mengikuti anjuran/larangan yang menyesatkan tersebut. Alih-alih bertambah sehat justru dapat menimbulkan efek samping yang merugikan. 

Sebetulnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat serta kebutuhan informasi terkait kesehatan sudah sangat baik. Hanya saja perlu diarahkan agar mendapatkan informasi yang tepat, akurat dan terpercaya. Tidak menelan mentah-mentah berita viral tanpa menelisik lebih lanjut kebenarannya. 

Mereka para baby boomers mungkin kini tengah hidup dalam kesuksesan namun di satu sisi mengalami kekosongan, lantaran anak yang beranjak dewasa telah menikah dan hidup dengan keluarga kecilnya. Kehampaan hati inilah yang kemudian diisi dengan kesibukan bersama komunitas seusianya. 

Tak heran untuk seusia mereka yang kadang mulai timbul keluhan kesehatan maka topik ini pun menjadi yang paling dicari. Melihat kawan menderita penyakit A maka ia pun ketika mendapat informasi bahwa makanan ini bisa menyebabkan penyakit A maka ia pun turut memantang makanan tersebut.

Padahal kondisi tubuh setiap orang berbeda. Dan bagi kita yang sehat makanan terbaik adalah makanan real food dan harus bervariasi agar dapat gizi seimbang. Kecuali mereka yang memiliki alergi atau kondisi kesehatan tertentu.

Melihat keadaan ini, saya rasa sangat perlu adanya platform kesehatan yang akurat dan terpercaya sebagai asisten kesehatan keluarga. Siapa pun, baik di kota besar maupun daerah terpencil selama memiliki koneksi internet yang baik maka bisa mengakses informasi seputar kesehatan dengan mudah bahkan bertanya langsung dengan ahlinya melalui platform tersebut. 

Sehatq.com sebagai Asisten Kesehatan Keluarga


Nah, supaya tidak tersasar lagi dengan informasi yang salah, coba deh cuss ke Sehatq.com aja. Di sana kita bisa dapatkan banyak pengetahuan dari A-Z terkait penyakit dan obat-obatan. Tidak hanya itu barangkali kamu punya pertanyaan atau ingin konsultasi mengenasi kesehatan yang kamu rasakan saat ini, bisa banget via fitur live chatnya. Tenang, selama berkonsultasi kamu akan dilayani oleh para dokter profesional.
booking dokter di sehatq
Kita juga bisa booking dokter lho untuk mengecek kesehatan.

platform kesehatan terpercaya, akurat
Nah ini fitur live chatnya.

Bila memang menurut ahli, kamu perlu pemeriksaan lebih lanjut, nggak perlu bingung mencari RS terdekat dengan lokasi kamu saat itu. Di sehatq.com ada fitur pencarian RS, klinik, klinik kecantikan, hingga lab terdekat lengkap dengan alamat dan jam pelayanannya. Jadi kita bisa filter pencarian sesuai keinginan misal sesuai dengan domisili kita saja atau bisa juga kita urutkan sesuai lokasi terdekat di manapun kita berada saat itu.
platform kesehatan sehatq.com terpercaya
Direktori rumah sakit yang banyak tersebar di berbagai kota.

Budget terbatas dan ingin dapatkan pelayanan yang lebih murah, kalian bisa search bagian promo. Sementara bagi yang gemar mengikuti acara kesehatan kalian bisa akses pada kategori acara. Seperti apa sih jenis acaranya? Wah beragam, ada senam pencegahan osteoporosis, donor darah, #sayangorangutan festival, dan sebagainya.

Sementara buat kamu yang memang sudah paham akan gaya hidup sehat atau ingin menambah wawasan bisa temukan banyak artikel kesehatan di Sehatq.com

Yuk, Miliki Asisten Kesehatan Keluarga dengan Bantuan Health Tools dari Sehatq.com

Padatnya aktivitas kadang membuat saya sendiri lupa kapan jadwal anak untuk kembali imunisasi. Nah di sehatq.com ini ada fitur Helath Tools yang mengingatkan berupa kalender imunisasi. Tidak hanya itu kita juga bisa gunakan health tools lainnya seperti kalkulator Body Mass Index, kalkulator persentase lemak tubuh, kalender ovulasi buat yang ingin merencanakan kehamilan, kalender kehamilan, hingga tumbuh kembang anak. Nah, lengkap sekali ya, serasa memiliki asisten kesehatan keluarga.
helath tools sehatq mengukur body mass index, lemak, imunisasi
Ini salah satu pengaplikasian helath toolsnya untuk mengukur IMT.

Untuk bisa mengakses ini semua, caranya sangat mudah cukup register dan masukkan data diri yang diperlukan. Maka kita bisa menjelajah beragam fiturnya. Ketika kita telah terdaftar sebagai membernya kita bisa masukkan anggota keluarga yang lain dan ini akan berfungsi layaknya rekam medis secara online. 

Akses Kesehatan yang Lebih Mudah dengan Sehatq.com

Platform kesehatan seperti ini menurut aku merupakan kontribusi nyata untuk negeri agar masyarakat Indonesia cerdas, sehat, dan produktif. Ya dong, bila tidak emergency atau sangat menggangu, tidak perlu memakan waktu ke klinik atau RS, pasien bisa konsultasi via live chat dan melanjutkan pekerjaannya kembali atau mengoptimalkan waktunya beristirahat di rumah.

Sehatq.com merupakan bentuk digitalisasi kesehatan demi masyarakat Indonesia yang sehat produktif. Yuk ikuti semua akun media sosialnya supaya dapatkan akses kesehatan yang lebih mudah dan tentunya supaya tidak ketinggalan info terkini seputar kesehatan.

Follow instagramnya di @sehatq_id, lalu follow twitternya di @sehatq, dan like fanpagenya di SehatQ. Salam sehat produktif!


Hari gini nggak usah bingung bertanya soal kesehatan, cek aja di sehatq.com.















You Might Also Like

13 komentar

  1. Terima kasih infonya mba, sangat bermanfaat. Saya mau coba nih..

    BalasHapus
  2. Saya pernah ini mengalami bingung pas nyari fasilitas kesehatan. Aplikasi ini Sepertinya sangat membantu kalau lagi berkunjung atau pindah ke kota baru

    BalasHapus
  3. Nah, akun kayak gini nih yang harus di-follow. Apalagi sekarang kan penyakit suka aneh-aneh, gejalanya juga banyak yang sudah tidak seperti dulu lagi, misalnya seperti DBD. Kalau rajin cek info di SehatQ.com, pasti lebih tenang deh, karena punya panduan yang valid.

    BalasHapus
  4. wah berguna banget nih buat saya yang kadang suka males kalo ngantri panjang-panjang buat ke dokter. tinggal pake sehatq.com aja yes, biar langsung dapat nomer antrian terus sampe RSnya tinggal masuk ke ruang dokter. Mau ah langsung kepo ke sehatq.com. Terima kasih sharingnya bun.

    BalasHapus
  5. Kebutuhan informasi untuk menjaga kesehatsn keluarga sangat penting saat ini

    BalasHapus
  6. Jaman now gini mah semua serba canggih ya mba. Dan aplikasi kesehatan kek gini pastinya bantu banget di saat urgent.

    BalasHapus
  7. Wah ini Dia yang dicari. Pasti memudahkan banget yaa mmbak. Eh, ini website ya? Ada Aplikasinya gak yaa, mbak? Klo ada aplikasiinya bakal lebih mudah

    BalasHapus
  8. Jadi aplikasi ini bukannya yang cuma ngecek via chat saja ya. Bisa buat ambil no antrian untuk konsul dokter.

    Kirain kayak yang di film korea itu. Hehehe

    BalasHapus
  9. Kesehatan no 1. Terimakasih mb infonya🙏. Salam kenal🙏

    BalasHapus
  10. Reviewnya detail tapi padat dan mudah dimengerti. Makasih udah menginspirasi, mbak Dwi.

    BalasHapus
  11. SehatQ.com ini aku langsung kepoin, eh beneran asyik banget ya, dapat banyak info dari sini. Senangnyaaaa sehat jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  12. Iya, tadi abis coba-coba. Ternyata bisa juga nyari rumah sakit atau klink terdekat dengan lokasi saya. Ini membantu banget

    BalasHapus
  13. Dengan adanya aplikasi SehatQ seperti ini dan semakin banyaknya pengguna smartphone semakin mudah pula dalam menemukan layanan kesehatan serta tips-tips kesehatan yang menjadi pilihan keluarga

    BalasHapus