Review Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer

Senin, Juli 29, 2019

Review Wardah instaperfect concealer

Hai ... Hai ...

Kali ini aku mau review produk wardah dari salah satu rangkaian instaperfect yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Sebetulnya ini produk sudah lumayan lama sih, so aku mau pastiin bagaimana kalau diaplikasikan ke wajahku, apakah cocok atau nggak, yeay or nay?

Well, aku tuh sebetulnya jarang sekali make-up-an, maklumlah ya sehari-hari kalau ke luar rumah yah paling buat nganter-jemput anak sekolah atau menghadiri event, seminar, dan sebagainya. Makanya produk wajah yang must have banget yaitu moisturizer dan bb cream kadang plus bedak kadang juga nggak.

Teruuus, setiap ngaca kadang ngerasa risih juga sih sama si mata panda. Nah penasaran lah mau cari produk yang ringan, halal, dan ukurannya slim bisa aku ajak ke mana-mana. Nah, ketemulah sama si produk Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer.
Gimana sih review selama aku menggunakannya? Yuks, cekidauuuut!

Packaging


Kemasan luar, duuuh so sorry, sudah gak ada. Tapi serupa dengan produk dari instaperfect lainnya warna kemasan luarnya keemasan dan sedikit ada efek glowing gitu yang bikin produk instaperfect ini terlihat sangat wah dan premium. Aku sendiri bukan tipe yang suka menyimpan produk pleuus kardusnya sih karena makan tempat dan kelamaan juga akan terkoyak-koyak. Jadi aku prefer membuang kardusnya dan menyimpannya untuk disatukan dengan produk make up lainnya. Apalagiiiii, si concealernya wardah ini slim banget.

Terus-terus bagaimana cara mengetahui expirednya? Sudah pasti sebelum dibuang aku akan baca dulu, apa saja kandungannya dan kapan tanggal kadaluarsanya. Meski kalau soal kandungan aku sudah tahu sebelum membeli karena kan baca-baca ulasan dari yang lain dulu, yekan. Nah, kalau soal tanggal kedaluarsa, nggak usah khawatir. Perhatikan deh dan coba raba di tutupnya itu ada tulisan emboss yang menunjukan tanggal expirednya. Jadi kita nggak perlu khawatir lupa deh. Aku sukaak yang kaya gini.
Wardah quickfix instaperfex correct cover concealer
Nah itu aku oleskan dikit dengan concealernya lalu aku hapus, kelihatan kan tanggal expirednya

Cara Penggunaan


Nah, bentuk concelaernya wardah ini retractable. Jadi tutupnya ditarik dan untuk menguarkan isinya, bawahnya diputar akan ada suara klik-klik-klik. Kalau masih baru, cukup lama memutarnya. Saking lamanya, sampai aku pikir bener nggak sih begini caranya, atau ini kuas doang. Haha, ternyata sabar ya, memang lamaaaa banget kalau masih baru.

Terus saranku kalau sudah mulai keluar nih, putarnya pelan saja dan langsung aplikasikan ke wajah sedikit saja, malah kadang cukup satu titik. Karena kalau keterusan muternya malah bisa mbleber dan jadi mubazir. Kayak gini nih, haha ...
Ini waktu belum pengalaman, ceritanya kebanyakan muter lalu aku pakai dan aku tutup, ealah pas buka jadi begini.

Harga concealer wardah instaperfex
Nah, ini setelah tahu tekniknya. Keluarkan isi secukupnya dan tutup perlahan.

Klaim Produk


Instaperfect QUICK FIX Cover Correct Concealer adalah concelear dengan tekstur yang lembut dan ringan, serta mudah menyatu pada kulit. Memiliki coverage tinggi dan tahan lama, berfungsi untuk membantu menyamarkan noda gelap, kemerahan, dan ketidaksempurnaan wajah. Concelear ini didesign dengan aplikator yang memudahkan penggunaan.

Baca juga : Review Khalisa Lip Care Blooming Fruity dan Pink Bubble Gum

Tekstur


Si concealernya wardah ini teksturnya krim yang lembut dan sedikit liquidy. Isinya ini akan keluar melalui ujung kuas yang pipih. Jadi begitu tampak isinya langsung deh dioles-oleskan saja. Produk ini sangat mudah dibaurkan. Cumaaa ntah karena aku memilih warna yang kurang tepat kali yah jadi tuh malah membuat lebih gelap warna kulitku. Hiks, sedih? Nggak dong! Ada tips untuk mengakalinya, baca terus ya.
Keliahatan kan di aku lebih gelap jadinya.

Kandungan

Cyclopentasiloxane, water, cyclohexasiloxane, Polymethil Methacrylate, Butylene Glycol, Glycerine, Dimethicone, Silica, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethil Dimethicone, Sodium Chloride, Isoprpopyl Titanium Triisostearate, Propanediol, Glyceryl Behenat/Eicosadioate, Polyhydroxystearic Acid, Polysorbat 80, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, 1-2 Hexanediol, Propylene Carbonate, Caprylhydorxamic Acid, BHT, Cl 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Nah, ternyata kandungan air ada di urutan kedua nggak heran teksturnya seperti yang aku bilang tadi agak liquidy.

Baca Juga : Review Anti-Aging Serum Zalfa Miracle

Warna

Ada dua warna untuk produk Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer ini, yaitu light dan beige. Selama ini aku memakai produk apapun prefer memilih warna beige karena terlihat lebih natural di aku. Tapiiii si concealer ini di aku seperti yang aku bilang tadi malah jadi lebih gelap, mungkin harusnya coba yang light kali yah.

Nah, daripada sayang nggak kepake aku coba deh gimana caranya supaya terlihat tetap natural tapi bisa nutupin mata panda. Mulai dari oles tipis lalu diblend dengan tangan, sampa akhirnya aku coba setelah pakai moisturizer, baru aku gunakan concealer ini sedikit aja, baru kemudian BB cream. Nah hasilnya lumayan deh nggak jadi begitu gelap dan terlihat lebih nyatu.
Wardah quickfix cover correct concealer
Kelihatan nggak sih bedanya? 

Harga Produk

Harga produk ini dikisaran 115ribuan, beberapa marketplace yang sedang memberikan diskon kadang bisa menyentuh angka 79ribu rupiah. Tidak sulit mencari produk ini apalagi via online, sementara untuk offline bisa kamu dapatkan di gerai wardah yang ada di mall atau supermarket.

Kesimpulan

Sebetulnya aku suka produk ini karena wardah, haha personal banget ya. Ya karena di kepalaku ini Wardah sudah terkenal dengan konsep halalnya. Alasan kedua bentuknya slim, dan ketiga berfungsi dengan baik dalam menyamarkan si mata panda pleuus menyamarkan noda bekas jerawatku. Hanya saja ada beberapa kekurangan yang tadi aku sebutkan. So, apakah aku akan re-purchase? Hmm maybe yes dengan kemungkinan memilih warna yang light. Kalau kamu biasanya pakai apa untuk menyamarkan si mata panda?

You Might Also Like

26 komentar

  1. Ok. Tips yg bagus dan layak untuk dicoba...

    Halal..

    BalasHapus
  2. Aku berteman dengan panda kalau soal mata ini hihihi. Tapi selama ini cuma kompresan pake irisan timun atau kantung teh.
    Ku mau coba juga ah Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer ini..pas buat lengkapi make up Wardah di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau bisa yang lebih alami better sih mba. Jadi mau coba juga aku malahan.

      Hapus
  3. Yuni sih nggak suka pake concealor, tapi yuni suka sama produk wardah. dari dulu apa - apa lebih memilih wardah juga. hehehe

    BalasHapus
  4. Yap, mungkin setelah begadang semalama, kosmetik ini bisa dicoba biar terlihat segar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eit eit eit begadang jangan begadang ya kalau tiada, artinya

      Hapus
  5. Terimakasih info cara penggunaanya. Saya akan coba pakai. Produk wardah produk halal, nyaman untuk memakainya.

    BalasHapus
  6. Pas banget baca review-nya Mbak. Saya juga bermasalah dengan mata panda, tapi belum pernah nyoba conclear. Biasanya cuma pake irisan timun aja. Sepertinya bagus untuk di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah better kalau beres dgn produk alami mba Gies... Aku mau pake timun ya anakku mesti pengen juga trus jadi ngrusuhin gt, haha gak jadi akhirnya...

      Hapus
  7. Salah satu alat kosmetik yang cewek punya itu ya Concealer Karna bantu banget penampilan kita lebih sempurna ya, baru tau ada yang kemasannya kayak gini, lebih praktis, btw didukungnya itu kuas ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rerata ya mba ... Apalagi yang kantoran nih keknya must have bgt biar penampilan paripurna, tsyah...

      Hapus
  8. Akutuuh dari tadi nungguin mana nih foto mam dwi lagi pake conclear, akhirnya muncul jugaaa... kangeeenn hihihi... btw kok sma sih mam alasan beli wardah ya karena itu wardah, udah nyaman karena halalnya yah aja. Ulasan yg menarik mam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii mam Heeen, aku pun kangeeen... Aissh samaan kita karena wardah, titik.

      Hapus
  9. Hihihi aku juga wardah brand minded mba. Sukak banget semua produknya. Selain halal, bagus, yang jelas murmer di kantong hahaha. Tapi yang ini aku belum pernah coba, next belanja bulanan mau cobain ahh

    BalasHapus
  10. Sama dong, lebih suka pakai wardah karena kehalalannya.
    Selama ini baru pakai krim siang dan krim malamnya aja, belum nyobain concealer-nya. Next perlu dipertimbangkan nih...

    BalasHapus
  11. Aku juga parah soal pemilihan warna beginian, Mbak. Makanya suka kalo ada SPG yang jaga dan ngejelasin produknya panjang kali lebar. Hehehe

    BalasHapus
  12. Wah, mantull nih reviewnya... meskipun katanya nggak sering pakai make up tapi paham banyak hal tengah make up... Kalau aku nih, pakai jarang ngerti soal make up juga dikit, hihi parah ya? Setelah baca ini jadi pengen nyoba nutupi mata pandaku nih. Makasih artikelnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa... aku mah gak banyak paham mba soal make up.ini karena dipakai sendiri jadi review aja skalian

      Hapus
  13. Sejauh ini aku belum pernah mencoba mengusir si mata panda, eh malah berkawan baik, huehehehe ... Nggak mudeng juga cara menyamarkannya gimana. Berarti ini bukan pengganti pelembap atau alas bedak ya, Mbak? Kukira mah bisa menggantikan hihihi ... Perempuan banyak bener sih ya kosmetikanya. Concealer ini efeknya bisa langsung kelihatan juga ya, sepertinya? Bukan harus dengan pemakaian berulang gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, sekali touch up langsung kelihatan hasilnya. Noda bekas jerawat pun bisa tersamar, full coverage pokokny.

      Hapus