#AyoHijrah Biar Hidup Jadi Berkah Bersama Bank Muamalat Indonesia

Jumat, Mei 03, 2019


#AyoHijrah Biar Hidup Jadi Berkah Bersama Bank Muamalat Indonesia 
Bank Muamalat Indonesia


Kalau bicara soal hijrah, saya teringat kala menghadiri event sebuah komunitas blogger di Jakarta. Saat itu narasumbernya adalah Teh Khadija atau yang kita kenal dengan Peggy Melati Sukma. Saya sangat tertarik dengan kisah perjalanan hijrahnya menjadi seorang inspirator muslimah, juga bagaimana ia memaknai kata hijrah itu sendiri. Dan ini pula yang kemudian membuat saya bersemangat untuk terus melangkah dalam kebaikan, karena ...

Hijrah sejatinya bukanlah pencapaian melainkan perjalanan. 

-Teh Khadija-

Sebetulnya saya dibesarkan dalam lingkungan yang mengerti agama. Sejak kecil saya rutin mengaji di TPA hingga lulus SD. Pelajaran yang mengena di hati adalah mengenai hijab. Sampai-sampai saking takutnya bertemu guru ngaji di jalan, saya lebih memilih jalan yang lebih jauh ketimbang berpapasan lalu "dimarahi" lantaran tak berhijab.

Pendidikan di TPA saya dulu cukup keras soal hijab ini. Maka saya pun sudah menaruh keinginan yang besar untuk segera memakainya. Bukan karena takut pada guru ngaji, tapi karena semakin paham bahwa ini adalah kewajiban. Namun, begitulah hati manusia masa SD dan SMP pun berlalu, hingga kemudian akhirnya saya pun tergerak berhijab saat duduk di bangku SMA. Alhamdulillah teman-teman dan lingkungan menyambut baik keputusan ini, banyak yang mendoakan agar saya istiqomah. Tak ada sedikit pun ledekan dengan outfit baru saya saat itu. Apakah ini selesai? Belum. Masih banyak ternyata PR saya sebagai seorang muslim.

Seperti yang diucapkan teh Khadija, hijrah adalah perjalanan. Maka selagi kita hidup, tak ada kata selesai untuk selalu berpindah menuju kebaikan.

Lain lagi ceritanya setelah saya menikah. Masih ingat betul dengan tugas pertama yang suami berikan pada saya sebagai manager keuangan rumah tangga. Ia meminta saya untuk menyimpan hasil amplop para tamu undangan di Bank Syariah. Pikir saya mengapa harus bank syariah? Toh, saya sudah punya yang konvensional. Membuka rekening baru, apalagi berprinsip syariah bukankah malah menyulitkan nantinya ketika kami ingin transaksi, belum lagi kena biaya administrasi karena berbeda bank.

Alhamdulillah, saya dikaruniai suami yang sabar dan dapat membimbing saya ke jalan yang benar. Buat apa mudah tapi kalau tidak berkah. Berkah adalah kunci ketenangan hidup. Bersusah-susah dijalan Allah itu ibadah, inilah yang disebut perjuangan. Tak hanya itu, suami pun menjelaskan bahayanya riba yang terbalut dalam sebuah kata cantik bernama "bunga". Riba adalah dosa besar, maka selagi kita bisa menghidar darinya, maka menghindarlah, karena dosa riba itu ngeRIBAnget.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih).
Sumber: Rumaysho.com 


Lalu, di mana pilihan bank syariah kami?

Dulu, sebelum menikah, suami sudah menyimpan uangnya di Bank Muamalat Indonesia. Beliau merasa sangat nyaman dan aman menyimpan uangnya di sana. Terbukti, Bank Muamalat Indonesia berhasil melalui era krisis moneter yang sempat menghantam negara Indonesia, di saat banyak bank lain yang collapse.

Alhamdulillah, tak ada keluhan berarti selama menjadi nasabahnya. Maka setelah menikah pun, tak ada alasan bagi kami untuk tidak memilih Bank Muamalat Indonesia sebagai pilihan pengelolaan keuangan yang berbasis syariah.
Bank Muamalat


Saya sendiri merasakan pelayanannya begitu memuaskan, stafnya ramah dan memiliki product knowledge yang baik. Dari sana akhirnya kami tak sekadar menabung, namun juga berinvestasi dalam bentuk SUKRI (Sukuk Ritel). Saya sebagai seorang yang tak memiliki latar belakang bidang ekonomi jadi paham, bahwa alat investasi yang satu ini memiliki return yang lebih besar dari deposito dan lebih aman karena nilainya stabil serta yang terpenting halal karena sesuai syariah. Ini sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) no 69/DSN-MUI/VI/2008, no 70/DSN-MUI/VI/2008, dan 76/DSN-MUI/VI/2010.

Saya juga kerap menggunakan kartu debit Bank Muamalat Indonesia dalam bertransaksi, baik saat berbelanja di swalayan maupun makan di restoran. Bank Muamalat Indonesia ini banyak sekali kerjasama dengan brand-brand ternama sehingga kami sebagai nasabah merasa diuntungkan karena mendapat banyak potongan harga. Kami juga nggak khawatir merasa ketinggalan infonya, karena Bank Muamalat indonesia aktif mengirimkan email seputar promo maupun update info terbaru.
Berbelanja bulanan dengan kartu debit Muamalat Shar-E
#AyoHijrah bersama Bank Muamalat
Info bagus ini aku dapatkan dari email.

Nah, melihat banyak sekali kenikmatan menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia, maka #AyoHijrah!

Apa sih #AyoHijrah?


Adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Bank Muamalat Indonesia untuk seluruh lapisan masyarakat agar berani hijrah khususnya dalam hal layanan perbankan.

Gerakan ini sudah berjalan sejak 8 Oktober 2018. Harapannya kita umat muslim tak hanya melihat ibadah sebatas hubungan manusia dan Sang Pencipta saja, namun lebih luas dari itu, termasuk perihal mengelola keuangan agar lebih berkah dengan memanfaatkan layanan perbankan syariah.

Adapun tujuan gerakan #ayohijrah adalah menyetarakan pertumbuhan nasabah bank syariah agar setara dengan kondisi rakyat Indonesia yang mayoritas muslim.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia melalui gerakan #ayohijrah ini, antara lain:
Bank Muamalat Indonesia
Sumber : Official Instagram of Bank Muamalat
  • Seminar atau edukasi tentang perbankan syariah.
  • Open booth di pusat kegiatan masyarakat
  • Kajian islami yang menghadirkan para ulama sebagai narasumbernya
  • Pemberdayaan masjid sebagai salah satu agen perbankan syariah.

Mengapa harus memilih Bank Muamalat Indonesia sebagai pilihan hijrah dalam urusan layanan perbankan syariah?


Bank Muamalat Indonesia merupakan bank pertama yang murni syariah karena tidak menginduk dari bank lain sejak berdirinya tahun 1992.

Pengelolaan dana di Bank Muamalat didasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

Bank Muamalat juga memilki produk dan layanan keuangan yang lengkap yang ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking Muamalat dan jaringan ATM dan Kantor Cabang hingga ke luar negeri.

Nah, buat kalian nasabah setia Bank Muamalat Indonesia, pasti tahu kini sejalan dengan program #ayohijrah, produk Bank Muamalat Indonesia memiliki nama baru, yaitu:

Tabungan iB Hijrah

Ini yang saya gunakan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari. Tabungan ini nyaman untuk digunakan berbelanja dengan kartu Shar-E Debit yang berlogo Visa plus dengan manfaat berbagai macam program subsidi belanja di merchant lokal dan luar negeri.

Tanpa perlu jauh-jauh ke ATM, saya sendiri biasanya menggunakan internet bankingnya untuk beragam keperluan. Ada realtime transfer/SKN/RTGS, isi pulsa, membayar tagihan listrik, pembelian tiket hingga pembayaran ZIS (Zakat, Infaq, Sodaqoh). Sangat memudahkan ya, tinggal klak-klik semua beres, waktu pun lebih efisien.

Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah

Bank Muamalat Indonesia menjadi salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH), yang terdaftar di SISKOHAT Kementerian Agama Republik Indonesia.

Nah, bagi yang sudah merencanakan berhaji ke Baitulloh, banyak keuntungan yang bisa didapat, mulai dari unsur kepraktisan karena tak perlu membawa uang tunai berlebihan hingga kesempatan mendapatkan umroh gratis selama menunggu jadwal keberangkatan selama program berlangsung. Nasabah nantinya akan diberikan kartu Shar-E debit Muamalat saat hendak ke Tanah Suci yang bisa digunakan untuk berbelanja dan menarik uang melalui jaringan ATM Bank Muamalat, ATM Plus/Visa, ATM Bersama, ATM Prima, MEPS dan merchant Visa. Asyiknya lagi tak ada biaya administrasi yang dibebankan untuk pemindahan dana ke Rekening iB hijrah haji.

Tabungan iB Hijrah Rencana

Apapun rencana yang sudah kalian bangun, baik perencanaan pendidikan anak, uang muka rumah/kendaraan, berkurban saat idul adha, dan lainnya pastikan Bank Muamalat Indonesia adalah partnernya. Mengapa?

Selain setorannya yang ringan cukup 100.000/bulan, juga bebas biaya administrasi bulanan, serta fleksibel karena kita bisa menentukan sendiri jangka waktunya.

Tabungan iB Hijrah Prima

Merupakan tabungan untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis sekaligus investasi dengan aman dan menguntungkan. Tabungan iB Muamalat Prima dilengkapi dengan fasilitas Shar-E Debit Gold yang bisa digunakan di seluruh Jaringan Visa.

Oya, buat yang suka bepergian dengan pesawat juga ada keuntungannya nih, kalian bisa mendapatkan fasilitas bebas biaya airport lounge apabila Saldo Rata-rata (SRR) minimal Rp 100 juta dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Deposito iB Hijrah

Merupakan jenis investasi syariah berjangka, tak hanya dalam mata uang Rupiah namun kita juga bisa menyimpan US Dollar. Sistemnya fleksibel dan memberikan hasil investasi yang optimal.

Giro iB Hijrah

Adalah produk giro berbasis akad wadiah yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Giro iB Hijrah menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis Nasabah Non-perorangan yang didukung oleh fasilitas Cash Management.

Pembiayaan Rumah iB Hijrah Angsuran Super Ringan dan Fix and Fix (masih dalam proses pengajuan kepada Regulator/OJK). Nah kita doakan ya karena saya juga yang termasuk mengharapkan agar produk ini bisa segera diluncurkan, biar bisa mencicil rumah dengan biaya tetap dan angsuran yang sangat ringan.

Melalui gerakan #ayohijrah Bank Muamalat Indonesia bercita-cita agar menjadi pusat dari Ekosistem Ekonomi Syariah dan turut membangun industri halal di Indonesia dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Ragam Prestasi Bank Muamalat Indonesia

Buat yang masih ragu, jangan khawatir karena Bank Muamalat Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan Bank Muamalat Indonesia juga berhasil menyabet perghargaan "Global Finance Award kategori The Best Islamic Financial Institution in Indonesia" pada acara IMF- World Bank Annual meeting.
penghargaan bank muamalat Indonesia
Barakallahu, Bank Muamalat Indonesia!
#AyoHIjrah bank muamalat


Ingin mengetahui lebih lanjut seputar Bank Muamalat Indonesia, kalian bisa kunjungi dan ikuti media sosialnya.

Facebook : BankMuamalatIndonesia
Instagram : Bank.Muamalat
Twitter : BankMuamalat
Youtube : Bank Muamalat
Websites : www.bankmuamalat.co.id



#AyoHijrah biar hidup semakin berkah bersama Bank Muamalat Indonesia. 

You Might Also Like

131 komentar

  1. Mih... keren juga, ya, Bank Muamalat. Lengkap pula. Apalagi ada tabungan rencana dengan minimal setoran cuma 100ribu/bulan. Makin ringan, makin dekat dengan impian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ayo mbaa tinggal eksekusi. Insya Allah segala sesuatu yg diniatkan krn Allah akan dipermudah segalanya...

      Hapus
  2. Wah,baru pertama kali dengar, nih,soal Bank Muamalat. Kalau orangtua saya hanya baca buku yang ditulis oleh Pak Saptuari. Katanya, asal tidak mengambil bunga tidak riba,begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren sudah baca bukunya Pak Saptuari ya. Kalau bagiku prinsipnya tolong-menolong dalam kebaikan. Krn bank konvensional kan memutar uangnya ke segala lini. Kalau bank syariah insya Allah untuk hal2 yg halal dan sesuai syariat. Cmiiw

      Hapus
  3. Hijrah sejatinya bukanlah pencapaian melainkan perjalanan...
    Sepakat dengan ini!
    Semoga dimudahkan dan dilancarkan jalan hijrah kita...termasuk dalam hal urusan perbankan dengan memilih bank yang sesuai syariah diantaranya Bank Muamalat Indonesia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, betul mba semoga istiqomah ya...

      Hapus
    2. Aamiin
      Dan Alhamdulillah kini bank syariah memiliki berbagai layanan yang tak kalah lengkap dengan bank konvensional. Sehingga memudahkan semua nasabahnya

      Hapus
  4. Aq makin paham setelah mengikuti kompetisi ini mbak, isinya detail ya mbak. MasyaAllah, Bank Muamalat benar-benar mengajak masyarakat untuk berhijrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku bersyukur ada lomba ini, bisa jadi jalan untuk mengajak berhijrah khususnya dlm hal perbankan.

      Hapus
  5. Bagus nih artikelnya, semoga menang ya mbak. Lengkap dan informatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa Mujibasailiin. Jazakillahu khair mba...

      Hapus
  6. Wah saya pun mau punya bank di Muamalat mau punya yg syariah tapi belom belom heu padahal murah ya cuma 100ribu. Buat ah nanti, makasih bun sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo bun, semoga dimudahkan langkahnya...

      Hapus
    2. Aamiin. Makasih doanya bun. Tinggal segera buat nih biar makin berkah 😍

      Hapus
  7. Alhamdulillah sekarang banyak bank yang membantu customer untuk terhindar dari bunga yang besar. Muamalat ini termasuk bank yang sudah sering aku rekomen ke temen-temen apalagi ada tabungan iB prima jadi lebih terbantu tentunya untuk meraih keberkahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba biar usahanya juga makin berkah ya.

      Hapus
  8. Saat ini bank syariah juga punya pelayanan prima ya. Kecanggihan teknologi telah membantu banyak sehingga transaksi apapun cukup dalam genggaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini salah satu manfaat teknologi, makanya penting banget orang pinter, soleh, dan berakhlakul karimah biar gak disalahgunakan

      Hapus
    2. Semoga Bank Syariah khususnya Muamalat mau menjemput bola, hadir ke Cianjur bagian selatan. Di Cianjur Selatan banyak pondok pesantren. Santrinya ribuan. Masyarakatnya agamis. Tapi tidak ada di daerah kami Bank Muamalat. Mayoritas pakai bank konvensional yang ada di setiap kecamatan. Sementara bank syariah terutama Muamalat hanya ada di kota kabupaten. Dari tempat saya saja 3 jam kendaraan jaraknya

      Hapus
  9. Alhamdulillah yah mbak, sudah banyak juga yang memulai untuk hijrah,semoga istiqomah aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Ya mba, harapannya semoga selurh umat muslim mau hijrah dari yang konven ke yg murni syariah kaya bank muamalat ini.

      Hapus
  10. Wih keren ya Bank yang satu ini. Kebetulan aku belum jadi nasabahnya mba, hehe. COba ah browsing-brwsing dulu. Thanks infonya ya Mbak. :)

    BalasHapus
  11. Jadi terinspirasi nih pengen buka rekening di Bank Muamalat ini. Makasih sharingnya ya Bun. Sepakat juga tentang bahwa hijarah itu adalah sebuah perjalanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga dimudahkan langkah hijrahnya ya

      Hapus
  12. dulu aku suka ke bank muamalat di bandung, di geger kalong. CSnya ramah, dan aku suka warna banknya, unguuuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii personal banget ya Bun. Klo aku skrg jarang ke Banknya soalnya udah ada internet banking jadi lebih mudah.

      Hapus
  13. Wah saya baru tahu nih kartu debit muamalat bisa dipakai buat bayar transaksi padahal sudah lama banget jadi nasabahnya. Heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaa iyakah... Aku malah sering bangett, hihi...

      Hapus
  14. Wah lengkap ya program bank muamalat. Jadi pengen juga hijrah dlm hal keuangan. Mksh infonya mb, sharingnya bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk mba Erny, semoga dimudahkan langkah hijrahnya...

      Hapus
  15. Aku baru tahu nih di Bank Muamalat juga menyediakan Sukuk Ritel. Ibuku sudah membuka rekening di Bank Muamalat. Aku kepengen buka juga deh, jadinya. Bersama-sama hirah, yuk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah hyuuuk... Ada mba, aku lebih suka sukri ketimbang deposito.

      Hapus
  16. melakukan hijrah bukan hanya memulai menggunakan hijab tetapi juga bagaimana kita menyimpan uang kita di tempat yang tepat dan memberikan barokah ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeerr... Aku juga masih belajar sih terus berusaha memperbaiki diri biar bisa kaffah...

      Hapus
  17. Tabungan Hijrah Rencana menarik nih, jadi bisa lebih teratur nabung sesuai target dan tujuan. Mau buka rekening juga di Muamalat ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, biar fokus ya dan gak tergoda sama keinginan2 hihii... Yukss buka di muamalat.

      Hapus
  18. Saya juga dulu pakai Bank Muamalat, nanti mau kembali lagi ahh. Klo ada rejeki sekalian mau buka tabungan haji juga disana, Aamiin.
    Kalau mau Hijrah harus bersungguh-sungguh dan sebaiknya gak ditunda sebelum senua berubah.

    BalasHapus
  19. Kepengen banget bisa berhijrah dengan salah satu produk Bank Muamalat ini. Biar hidup lebih tenang ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, semoga dimudahkan langkah hijrahnya...

      Hapus
  20. Terimakasih banyak mba infonya, aku dan suami juga lagi berencana untuk menutup akun bank konvensional menjadi syariah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... semoga dimudahkan ya mba...

      Hapus
  21. Beberapa temanku juga sudah menggunakan bank Muamalat sebagai transaksi perbankan. Aku mau buat masih ragu, padahal pengdnnya jauh dari riba. Sepertinya harus kulakukan nih buka rekening dari Bank Muamalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mba Ciciee... Awalnya memang terasa berat tapi sebenernya kalau dijalani yauda gitu aja kok, gak yg seberat kita pikirkan.

      Hapus
    2. Sekarang nih aku penasaran dengan apa saja yang dimikiki oleh Bank Muamalat. Coba ah pengen cek ke webnya.

      Hapus
  22. waaah alhamdulillaaah makin dipermudah jalan untuk berhijrah, aku jadi tertarik untuk buka rekening di bank Muamalat deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk mba semoga dimudahkan jalan hijrahnya... Sudah banyak kok cabangnya...

      Hapus
  23. Wah gerakan ayo hijrah bank Muamalt bagus banget ya mbak.
    Saya jg sudha buka lama tabungan di muamalat walau sifatnya msh buat simpana, blm terlalu banyak utk transaksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kereen nasabah lama yaa... Gakpapa mba yg penting hati tenang nyimpen uang di bank yg murni syariah.

      Hapus
  24. Mbak arum, lengkap banget ulasannya. Jadi keingetan masa kita pertama kali ketemu ya mbak. Itu kan pas ketemu teh khadijah

    Emang bergetar banget sih sharing sama beliau. Hijrahnya enggak main-main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa Ajeenh, itu juga yang buat aku merasa tersentil...

      Hapus
  25. Mba, perjalanan menuju hijarah memang tak mudah. Tapi selalu berupaya untuk menuju ke sana. Semoga dimudahkan Allah. Aamiin

    BalasHapus
  26. Hijrah emang luas banget. Kalau menurutku sih, bahkan tidak bisa dibatasi pada aspek tertentu saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, yuks terus berhijrah biar kaffah...

      Hapus
  27. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam hijrahnya ya mbak....termasuk dalam memilih perbankan, rasanya bank Muamalat lah yang sesuai dengan hijrah umat Muslim ......TFS mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mba, soalnya kan bank muamalat ini gak menginduk dr bank lainnya, jadi murni syariah.

      Hapus
  28. Wah... semoga makin banyak.org yang hijrah ke bank Muamalat. Bank terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga banyak yang makin paham ya kak Abby..

      Hapus
  29. Saya pengin buka rekening tabungan Haji di Bank Muamalat Indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah, aamiin Bundaaa ... Semoga dimudahkan hijrah ke Bank muamalatnya dan disegerakan berhajinya....

      Hapus
  30. Eh iya aku pernah baca tentang hijrahnya Khadijah atau teh Peggi. Keren perjuangan hijrahnya. Ngejleb banget sih tulisan ini. Ngeri juga ya kalo berurusan dengan riba, gak kuat menanggung dosanya hiks. Semoga setelah ini ikutan hijrah ke bank Muamalat, apalagi produknya banyak bener. Baru tau saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mama Luiii, aku aja sampe terhenyak ibaratnya denger kisah hijrahnya, bener2 total, kita doakan semoga beliau istiqomah yaa... dan mama Luiii juga dimudahkan hijrahnya.

      Hapus
  31. Ya Alloh, kartu Shar-e...jadi ingat zaman kerja dulu. Kami diasuransikan sama perusahaan, kerja sama dengan produk Shar-e ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oyakah?? Skarang masih berkelanjutan gak mba?

      Hapus
  32. Alhamdulillah...saya juga nasabah bank Muamalat mbak. Bener2 nyaman ternyata, dan pun saya lebih tenang menabung disini karena jelas akadnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Bener mba hati terasa lebih tenang ya... Semoga makin banyak orang yang hijrah ke bank murni syariah, kaya muamalat ini.

      Hapus
  33. Wah aku juga pakai bank muamalat juga lho bun. Udh lama pakai bank muamalat. Lebih tenang kalau pakai yang syariah mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nasabah lamaaa... Iyah lebih tenang ya pakai yg syariah..

      Hapus
  34. Wah, informasi menarik nih mbak. Soalnya dari dulu suka pikir-pikir gak mau sembarangan soal memilih bank, maunya yang syariah. Alhamdulillah ada info ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mas insya Allah kalo soal bank syariah ya muamalat pilihannya secara dia gak menginduk dr bank lainnya.

      Hapus
  35. Bagus ya Bank Muamalat semua systemnya mengarahkan kita untuk benar-benar berhijrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mis, mau nabung, investasi, tab haji, sampai nyicil rumah bisa di muamalat dan ini sesuai prinsip syariah, jadi berasa tenang aja.

      Hapus
  36. Mb dwi... dulu pernah ada temen yang nawari buka rekening di bank muamalat, tapi dia kurang banget ngasih infonya, tapi pas baca hasil review nya mb dwi, akhirnya saya jelas dengan infonya serta keuntungan-keuntungan yang bisa di dapat dari buka rekening di bank muamalat. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, yuk mariii hijrah ke bank muamalat mam koo...

      Hapus
  37. Trmksh banyak mbak Dwi atas wawasannya ttg bank Syariah. Semoga kita semua bisa dijauhkan dari riba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... semoga ya mba dimudahkan jalan hijrah kita.

      Hapus
  38. Ternyata layanan dan produk bank syariah aman dan lengkap juga yaaw.. Soalnya saya dulu sering beranggapan bahwa yang namanya perbankan syariah itu ya cuma semacam bmt bmt kecil gitu. Setelah baca artikel mbak ini saya jadi terbuka bahwa kualitas bank syariah juga bisa sekeren bank besar nonsyariah.
    Sebenarnya saya juga sudah lama ada niatan mau hijrah ke bank yang bisa menjauhkan dari riba. Jadi pengeene ih segera pindah ke bank muamalat syariah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... Bank muamalat ini menurutku bank syariah yg paling siap dan paling mantap mba layanan e-bankingnya. Jadi memudahkan banget apa2 pake internet banking aja.

      Hapus
  39. Puas jadi nasabah Muamalat, fasilitas e-banking nya juga paling siap dan sangat user-friendly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama mas. Asyiknya lagi udah kerjasama sama banyak brand ya, jadi banyak diskonnya.

      Hapus
  40. Akupun baru hiijrah berhijab setelah punya anak hihi. Anw bagus nih kalau ada program untuk menambah wawasan soal ekonomi syariah aku pengen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domisilinya di mana kah mba? Yuk, kunjungi bank muamalat terdekat dan dapatkan informasi lengkapnya.

      Hapus
  41. Sebenarnya saya sudah pernah menjadi nasabah Bank Muamalat sejak berdirinya, namun, kendalanya adalah sedikitnya outlet ATM Bank Muamalat, sehingga agak menyulitkan. Saya sudah pernah komunikasikan langsung dengan PR Bank Muamalat beberapa tahun yang lalu. Mudah-mudahan kemudahan bertransaksi juga menjadi concern Bank Muamalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang gak semenjamur bank konven itu ya mba, tapi sistem e-bankingnya muamalat inu sangat baik mba. Jadi buat sih gak begitu masalah soalnya jarang ke bank juga semua transaksinya banyak transfer2 aja.

      Hapus
  42. Bank Muamalat ngajakin kita berhijrah dengan tabungan syariah.. Alhamdulillah manfaat lainnya juga sangat banyak dan menguntungkan nasabahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbaaa, banyak sekali keuntingannya sbg nasabah,apalagi yg doyan jajan, #eh

      Hapus
  43. Mau dong ikutan hijrah. Hijrah dari segala macam bentuk riba, agar berkah.
    Bank Muamalah keren juga yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Ayoo Bunda, semangat untuk hijrah...

      Hapus
  44. Aku juga pakai Bnak Muamalat sejak tahun 2008. Sekarang sistemnya sudah semakin baik, jauh berbeda dengan saat pertama aku mendaftar jadi nasabah. Semoga ke depannya juga semakin mudah dan semakin banyak fitur yang bisa memudahkan umat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah keren mba Damar, malah udah lama jadi nasabahnya muamalat yaa. Aamiin semoga muamalat lebih baik terus ke depannya ya.

      Hapus
  45. Alhamdulillah selamat mb. Sebenarnya pingin daftar jadi nasabah, tapi outlenya di tempat saya masih jarang dan jauh. Terima kasih sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domisili di mana kah Bun? Sebetulnya ribet di awal aja sih untuk pembukaan rekeningya, selajutnya bisa melalui e-banking, kecuali utk setor tunai sih ya

      Hapus
  46. Sya gak bjsa pindah ke Bank Muamalat walaupun ingin. 3 ATM termasuk gaji, tunjangan, dan jasa semuanya make bank selain Muamalat ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gt buka muamalat untuk nampung semuanya mba. Yang lainnya untuk numpang lewat aja 😁

      Hapus
  47. Saya masih menggunakan bank konvensional, belum punya rekening di Muamalat. Makasih untuk sharingnya Mbak, nambah wawasan banget tentang produk perbankan syariah

    BalasHapus
  48. Jadi ingat dengan rekening di bank muamalat waktu sd. Dulu belajar nabung pertama kali di bank muamalat karena sebelahan dengan sdku. Terima kasih infonya Mba, lengkap dan detil. Saya jadi ingin cek nasib rekeningku dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaa udah lama banget itu yaa, ayo2 coba dicek mba.

      Hapus
  49. Wah, lengkap ya mbak.ini yang aku cari. Ingin beralih nih di mari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah... Mari mba disegerakan niat baiknya.

      Hapus
  50. Aku juga punya tabungan di bank syariah tapi bukan Bank Muamalat sih. kalau Bank Muamalat ini kayaknya bank yang paling duluan memulai bank syariah di Indonesia ya.

    BalasHapus
  51. Yes aku setuju salah satu hijrah juga mengganti bank kita menjadi syariah... Setuju.. Mualamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, hijrahnya harus menyeluruh ya termasuk urusan perbankan.

      Hapus
  52. Hijrah itu proses ya kak bener sekali. Bagaimana kita konsisten menjalankan sesuatu untuk dapat kebih baik lagi. Aku juga pengguna setia muamalat kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masya Allah mba Natra, semoga kita istiqomah yaa

      Hapus
  53. aku salfok sama diskon-diskonan bank muamalat mom.
    kalau belanja menggunakan kartu mualamat tidak terkena charge kan ya mom?

    BalasHapus
  54. Kuy kita hijrah dengan sepenuh hati dan keseluruhan aspek, agar hidup ini damai dan tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy mbak. Semoga dimudahkan langkah hijrah kita.

      Hapus
  55. Jadi kangen denger tausiah Teh Khadijah. Beneran inspiratif kisah hijrahnya.
    Dan...memang jika kita sudah berhijrah ke bank yang sesuai syariah lebhi tenang rasanya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaa iyah waktu itu kita barengan yaa dateng di kajiannya.

      Hapus
  56. Menikmati prosesnya hijrah menyenangkan ya mba,, alhamdulillah,,, suami ininyg jd nasabah bank muamalat sdh lama bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah mba, semoga istiqomah yaa

      Hapus
  57. Bener banget mom, hijrah itu pastinya bikin kita tenang dan berkah ya. Huhuhuhu, aku nih tabungan belom hijrah. Masih pake yang konvensional. Semoga bisa segera hijrah. Aamiin... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... semoga dimudahkan ga mba langkah hijrahnya.

      Hapus
  58. Jadi tertarik mau buka rekening di Bank Muamalat. Lebih tenang Bandung di bank yang syariah begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, lebih tenang nabung di bank syariah seperti muamalat.

      Hapus
  59. wah berhijrah dalam bentuk tabungan. harus berkomitmen yang tinggi. semoga akupun bisa kayak kk.:D

    BalasHapus
  60. Alhamdulillah ya mbak...saya pun juga sudah hijrah ke bank Muamalat. Hati jadi tenang dan insyaallah berkah... Semangat hijrah dan selalu Istiqomah

    BalasHapus
  61. Kebetulan adik aku kerja di Bank Muamalat mba dan aku sudah tahu juga nih konsep visi misi dari Bank Muamalat, jadi aku dukung banget Program Ayo Hijrah nya Bank Muamalat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaaa makin mantap nih jadinya menjadi nasabah bank muamalat

      Hapus
  62. Hijrah adalah sebuah perjalanan, MashaAllah suka sekali dengan kalimat ini. Saya juga pakai kerudung pas SMA mbak. Oia, sy kogh ngeri bacanya ttg dosa riba. Jadi mulai diskusi sama suami tentang memilih bank syariah seperti Muamalat. Agar hidup berkah dan tenang. Yuk Hijrah :)

    BalasHapus
  63. Wah saya baru dengar soal bank ini. Semoga suatu saat bisa hijrah ke bank muamalat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Semoga dimudahkan mba Nid langkah hijrahnya ya.

      Hapus
  64. Wah, aku jadi ingat sinetron Gerhana Bun.. 😅

    BalasHapus