Review Khalisa Lip Care Blooming Fruity dan Pink Bubble Gum

Senin, April 22, 2019

Review Khalisa Lip Care Blooming Fruity dan Pink Bubble Gum 
Blooming Fruity vs Pink Bubble Gum


Yuhuuu ... Apa kabar semua? Semoga dalam keadaan sehat dan senantiasa bahagia yah. By the way, bahagia itu penting lho dan katanya nggak susah selama kita memutuskan diri kita untuk bahagia. Okesip!

Kali ini aku mau mereview tentang perawatan bibir yang sederhana, murah meriah, dan pastinya halal. Jadi akutu sebelumnya juarang banget pakai produk perawatan, jangankan bibir, muka ajaaa bisa dihitung jari berapa kali facial sejak hamil sampe sekarang sekitar 6 tahunan, wow! Hahah, #banggagituh...

Okeh, jadi bulan lalu akutu umroh dan nggak pengen dong tampil jreng gonjreng di Tanah Suci jadilah pengen yang minimalis tapi tetep keceh #halah... Aku sih merasa nggak ada masalah dengan bibir, cuma kata orang cuaca di sana kan cenderung kering, jadilah aku cari-cari lip balm yang murah meriah, ukuran travel pack, dan sekaligus bisa mewarnai bibir... Nah muter-muter swalayan langganan, ketemulah dengan lipcare mungil dari Khalisa.

Sebetulnya nggak asing sih produk Khalisa ini, karena sebelumnya saya sudah punya yang Pink Bubble Gum. Nah sekarang mau coba varian terbaru yang katanya magic bisa changing colour macam lipstik Hare dari Arab gitu. Nah bagaimanakah reviewnya, yuks cekidauuuut!

Tentang Khalisa Lip Care

Sebetulnya ada banyak varian dari Khalisa Lip Care ini, mulai dari Red Cherry Peppermint, Pink Bubble Gum, Peach Caramel, Pure Vanilla Honey, dan yang terbaru (yang nggak baru-baru banget) itu Blooming Fruity.


Kalau kalian lihat varian ini secara lengkap di swalayan maupun drugstore, warnanya itu unyu banget ada yang merah, pink, oranye, juga kuning. Bikin pengen koleksi semuanya deh rasanya.

Jujur yang pertama bikin aku jatuh cinta sama produk ini adalah karena sudah mengatungi izin BPOM dan terjamin halal, kedua karena kandungannya yang lengkap banget sesuai kebutuhan, dan ketiga ukurannya yang slim jadi pas buat dibawa kemana-mana.

Kenapa sih buat aku halal ini penting banget? karena sebagai muslim syarat ibadah wajib, let say solat ya ini kan harus suci dari hadas/najis baik kecil maupun besar. Lantas kalau tubuh terpapar sesuatu yang memiliki sifat hadas, bagaimana dengan keabsahan solat kita? Buat aku selama suatu skin care atau kosmetika nggak neko-neko di tubuh, wajah, juga bibir aku, bahkan memberikan manfaat positif, mengapa harus mencari yang lain?


See? Semua produk Lip Carenya Khalisa sudah mengantungi sertifikat Halal MUI.
Semua Lip Care Khalisa sudah terdaftar BPOM ya, gaes

Khalisa Lip Care ini merupakan salah satu produk yang berada dibawah naungan PT. Rohto Laboratories Indonesia. Jadi sudah nggak ragu lagi lah ya bagaimana kualitasnya. Hmm ... Ingat Rohto apakah kalian mengingat produk lain? Haha ... Iyes obat tetes mata yaaa ...

Kandungan Khalisa Lip Care

Karena aku sudah pakai produk ini lama banget, jadi kemasan luarnya sudah hilang. Hahah ... #bloggermacamapa... Tapi tenang aku ambil data langsung dari websitenya, ada 3 kandungan utama yaitu Beeswax, Shea Butter, dan Olive Oil. Nah buat kalian yang merasa punya bibir kering, pecah-pecah, pakailah lip care yang mengadung ketiga bahan tersebut. Si triple natural moisturizer tersebut berada dalam Lip Care Khalisa. Inilah yang berperan dalam menjaga kelembapan bibir sehingga mampu membuat bibir kalian tetap lembab meski pakai lipstik matte.

Yang bibirnya sudah oke artinya terhidrasi dengan baik pakai lip care ini pun nggak masalah justru baik karena membantu mempertahankan kelembutan, serta kehalusan bibir kalian.

Nggak cuma itu yang aku juga suka, si produk mungil ini sudah mengandung SPF 25 pleuuuus Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan. Selama ini kita eh #akuukalii terlalu fokus ke kulit wajah dan melupakan sisi bibir, padahal bibir ini juga perlu perlindungan dari pengaruh buruk sinar UV, yekan?

Baca juga : Review Zalfa Miracle Anti Aging Serum

Testimonikuuh #noendorse


Hmm, dari mana yah ...

Okeh packaging dulu ya ... Khalisa Lip Care ini kemasannya eye-catching banget, bentuknya tube plastik yang sangat slim jadi gampang dibawa kemana-mana mau di tas, dompet, maupun laci, cuma ya itu saking mungilnya kadang jadi gampang keselip-selip, qiqiqi ...

Dan karena mungil juga jadi nggak perlu effort besar untuk mengabiskannya, bahkan pas dengan tanggal kadaluarsa yang diberikan, jadi bisa menghindari mubazir. Makanya akutu nggak begitu suka dengan produk skincare yang sizenya besar karena aku bosenan, kecuali facial wash ya karena sering dipakai jadi cepat habisnya.

Cara membuka dan menutup si Lip Care Khalisa ini gampang banget, tinggal tarik sisi putih yang lebih pendek untuk membuka dan tinggal tekan kembali untuk menutupnya. Kalau mengeluarkan isinya tinggal putar sisi putih yang lebih besar.

Nah, sekarang ini setelah pemakaian sekian purnama yang sedikit mengganggu adalah setelah diputar untuk menaikan isinya, dia gak bisa diputar balik untuk menurunkannya. Jadi harus kita tekan dengan tangan baru deh si isi ini turun kemudian baru bisa ditutup. Kalau masih baru sih nggak ada masalah.

Aku berani bilang, kalian tetap musti coba, soalnya pertama aku mengaplikasikan ke bibir, lembutnya sudah kerasa banget, warnanya natural, langsung nyatu, tidak lengket, dan terlihat sedikit creamy #apasihistilahnya.

Buat kalian yang punya bibir tipis, mungil, kaya aku, hehe ... pakai lip care ini langsung pas sekali oles. Meski begitu, supaya lebih hidup warnanya aku suka polas-poles juga sih.

Kadang untuk acara-acara sederhana, nganter anak, ketemu emak-emak di sekolah, rapat korlas, atau yah yang nggak terlalu formal aku suka pake Lip Care dari Khalisa aja tanpa lipstik.

Secara keseluruhan teksturnya Lip Care Khalisa ini lembut banget bahkan saking lembutnya gampang benyek seandainya gak sengaja ketekan atau lama berada di tempat panas. So, ada baiknya simpan di tempat sejuk.
lip care halal dan bpom
Ini bukti sudah melewati sekian purnama bersamanya
Untuk Si Pink Bubble Gum ini warna lip carenya pink, sekali oles warna soft-pinknya langsung keluar cuma nggak tahan lama, jadi beberapa jam sekali ya harus oles lagi. Meski soft-pink tapi nggak bikin tampak pucat. Wanginya beraroma bubble gum yang light, menurut aku ini bisa menaikan sisi feminin kita sebagai perempuan.
Pengalaman memakai Khalisa Lip Care
Pinknya lembut, cocok dipakai untuk sehari-hari.
Nah kalau si Blooming Fruity ini kebalikannya. Warna lip carenya hijau tapi saat dioles ke bibir perlahan berubah jadi merah muda. Awalnya memang agak lama warnanya keluar tapiiii sabar saja beberapa menit kemudian warnanya berubah jadi merah lembut bahkan bisa lebih tajam warnanya dari si Pink Bubble Gum tadi, katanya sih tergantung pH bibir kita. Dari segi ketahanan menurut aku si Blooming Fruity ini lebih tahan lama ketimbang Pink Bubble Gum.
Si Magic Changing Colour, must have deh!
Cuma tetep lah ya jangan ngarep tahan lama kaya lipstik, namanya juga lip care gunanya untuk menutrisi bibir dan base aja jadi harus ditimpa sama lipstik kesukaan kalian kalau ingin lebih tahan lama dan lebih hidup warnanya . Cuma kalau mau yang simple, pakai lip care ini doang juga gak masalah.
Khalisa lip care pink bubble gum
Buat aku yang pink gak gitu kentara bedanya.
Meski ada yang bilang si blooming fruity ini failed banget, tapi buat aku mah nggak. Justru aku ngerasa warna si blooming fruity ini lebih hidup di bibir aku dan lebih tahan lama. 

Harga Khalisa Lip Care

Soal harga ini yang aku suka karena sangat sangat terjangkau, hanya 22 ribuan sudah bisa dapatkan sejuta manfaat untuk kesehatan bibir kita. So, miliki semua variannya juga no problemo. Justru kita jadi bisa mix and match dengan outfit atau pun mood of the day.

Akankah repurchase? So far, yes! Selama belum ada produk lain dengan harga, size, kehalalan, izin, dan manfaat yang lebih baik, aku akan repurchase produk ini.

Tips merawat bibir ala DuniaIbuIbu


Sebetulnya kesehatan bibir bukan cuma pengaruh satu faktor, tapi dari sekian banyak faktor baik eksternal maupun internal diri kita. Nah ini, aku akan berikan tips bagaimana merawat bibir indah kita agar segat dan nampak segar.

1. Konsumsi air putih sesuai kebutuhan

Tubuh kita ini lebih dari 50% isinya adalah cairan. So, penting banget untuk segala fungsi vital di tubuh. Tanpa air yang cukup bukan cuma kulit tapi sel-sel di kulit kita juga dehidrasi. Makanya kadang timbul keluhan sakit kepala, ngantuk, karena otak butuh ini, cairan! Dan ingat cairan yang baik untuk tubuh kita adalah air putih, bukan teh, kopi, apalagi sirup.

Tubuh yang terhidrasi dengan baik maka semua organ yang nampak di luar juga baik termasuk kulit dan bibir.

2. Konsumsi sayur dan buah yang bervariasi

Kesukaan kita terhadap satu buah tertentu jangan sampai membutakan akan manfaat dari buah lainnya. Setidaknya setiap hari kita butuh 3-4 buah kombinasi jenis maupun warnannya agar bisa kita dapatkan manfaat vitamin dan mineralnya yang paripurna.

3. Gunakan Lip Care

Merawat tubuh adalah kewajiban sebagai bentuk menjaga amanah kesehatan yang sudah diberikan oleh Allah Swt. Nah menggunakan produk lip care ini salah satu ikhtiarnya. Gunakanlah yang sudah berizin, halal, dan memiliki manfaat baik bagi bibir kita. Dan pilihanku adalah Lip Care Khalisa ini.

4. Stay happy inside

Seperti yang aku katakan di awal bahagia itu penting! Ini adalah energi kita untuk menjalani hari dan kehidupan yang terus maju dan semakin baik hari demi harinya.

Nah, aku rasa kalau 4 poin di atas sudah bisa kita lakukan dengan baik, insya Allah tanpa make up yang tebal pun tubuh kita sudah memancarkan aura cantik alaminya.

Baca juga : one little thing I do to boost my mood and productivity

Kesimpulan


Over all, aku suka produk mungil ini. Meski murah tapi nggak murahan. Harga yang terjangkau, memiliki jaminan keamanan dari BPOM dan kepastian halal dari MUI serta segudang manfaat yang ditawarkan membuat aku sebagai konsumen merasan nyaman dan aman menggunakan produk ini.

Nah, tadi kalian sudah baca kan reviewku, bagaimana kamu suka yang Pink Bubble Gum atau Blooming Fruity? Atau kamu punya pengalaman tersendiri dengan varian lainnya? Share yuk dikomen.

Oya, jangan lupa mampir blog temenku, Bety Sulistyorini untuk dapetin info seputar gaya hidup. Sst, beliau lagi review masker wajah yang oke banget. Penasaran? Klik aja linknya.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aduh mbak Dwi, ini memang noendorse tapi aku jadi pingin nyobain produk mungil ini deh. Penjelasan lengkap, gambar oke, ditambah pengalaman wes bikin greget mau beli, hihihihi...

    BalasHapus
  2. Unik juga tuh Khalisa Lip Care yg Blooming Fruit. Dari ijo, tampil di bibir koq jadi pink...

    BalasHapus
  3. Aku pengin coba blooming fruity
    Dan keknya ini pas buat hari-hari ya..enggak jreng gonjreng tapi bisa bikin bibir cerah enggak pucat jatuhnya dan terawat pula

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah coba euy, Mbak. Beberapa kali mencoba lip balm belum pernah ketemu yang cocok. Ada yang terlalu lembek jadinya kayak menggumpal gitu di bibir, sama sekali nggak lembap cuma wangi doang, ada juga yang malah bikin bibir menghitam.

    Di kulit Mbak Dwi yang putih, warna pinknya bagus, ya. Kalau kulit gelap kayak aku gimana, ya? Tapi pengen deh nyobain juga supaya bibir tetap sehat.

    BalasHapus
  5. Mbak, reviewnyaa lengkap banget. Aku jadi pengen nyoba.di minimarket macam dan+dan atau Alfa gitu udah ada belum, ya???

    BalasHapus
  6. Dulu waktu masih singel akutubsering pake lip care. Bibir rasanya lebi: lembab. Jarang banget ngelupas. Tapi sekarang setelah jadi ibu, hampir nggak pernah lagi make lip care.

    BalasHapus
  7. Mbak, no endorse, info nya lengkap banget, bisa jadi alternatif pilihan...

    BalasHapus
  8. Suka warna-warnanya yang kalem mbak. Ga terlalu moronyoy jadi bisa dipakai berulang kalo abis. Hehe. Dan tipsnya aki catet loh mbak ngejaga biar bibir gak kering dan sehat terus

    BalasHapus
  9. Warnanya sukaaa benget. Dan harganya itu loh, kok murmer yaaa, jadi pengen ikutan beli lip balm khalisa. Buat si kk juga cocok nih

    BalasHapus
  10. Bagus juga hasilnya, bibir kelihatan ranum alami gitu. Tapi mungkin pengaruh juga warna asli bibirnya. Kalau aku untuk lip balm masih pakai Tender Care dari oriflame itu. ALhamdulillah sudah halal juga dan emang udah tahunan aku makeknya. Selain jadi lip care, aku jadiin lip scrub juga dengan ditambahkan gula pasir. Mayanlah, awet banget soalnya. Kapan-kapan pengin nyobain Khalisa ini deh, yang pasti Najwaku bakalan demen banget.

    BalasHapus