Mengapa Orang Dewasa Perlu Menguasai Bahasa Inggris?

Senin, April 08, 2019

Mengapa Orang Dewasa Perlu Menguasai Bahasa Inggris? Kalau buat saya ya sebagai seorang blogger yang punya hobi jalan, bahasa inggris itu penting banget. Pengalaman waktu ke Singapura sih masih santai, nggak culture shock banget gitu lah. Di Singapura masih banyak juga sebagian baik petugas imigrasi maupun pelancong yang menggunakan bahasa Indonesia, tetapi waktu ke Australia, hmm ... Jangan ditanya! Mau nggak mau yah modal nekad aja ngomong pakai bahasa inggris. Yah kadang memang begitu sih harus dipaksakan.
EF Adults Jakarta
Gambar oleh Biljana Jovanovic dari Pixabay

Dan lagi ya, sebagai seorang blogger dan melihat demografi pembaca, tidak sedikit juga yang berasal dari negara-negara barat. Artinya, artikel yang saya buat siapa tahu sebetulnya mereka butuhkan juga, sayangnya karena belum PD publish artikel dengan bahasa inggris jadinya tetap dengan bahasa lokal, maka pembaca pun bisa jadi sekadar membuka, lihat-lihat, kemudian close lagi. Makanya saya bisa bilang, belajar bahasa inggris itu penting banget.

Belajar memang biasanya dikaitkan oleh dunia anak-anak selain bermain. Ya, anak-anak memang tengah berada pada fase di mana mereka dituntut untuk belajar agar bisa mengenal berbagai hal, termasuk belajar bahasa. Biasanya, anak-anak memiliki kegiatan harian berupa sekolah dan menuntut ilmu di tempat les, baik les inggris maupun yang lainnya.

Walaupun anak-anak identik dengan belajar, namun bukan berarti kita para orang tua tidak boleh belajar atau sudah berhenti untuk belajar. Sebab, sebetulnya belajar tidaklah mengenal waktu dan orang tua juga perlu belajar untuk mengasah terus kondisi otaknya. Salah satunya hal yang bisa dipelajari oleh para orang tua adalah bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang digunakan di hampir seluruh negara di dunia. Penguasaan bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh para orang dewasa dan orang dewasa juga perlu mempelajarinya. Tapi, mengapa bahasa Inggris tetap penting untuk dipelajari walaupun sudah memasuki usia dewasa? Berikut ini beberapa alasannya.

Agar bisa berkuliah Ke Luar Negeri


Salah satu alasan mengapa kita para orang dewasa perlu menguasai bahasa Inggris yakni manfaat dari bahasa Inggris itu sendiri, salah satunya yakni jika kamu ingin berkuliah ke luar negeri. Ya, dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, kamu bisa mewujudkan impianmu untuk berkuliah ke luar negeri dengan beasiswa sekalipun. Sebab, salah satu persyaratan untuk berkuliah di luar negeri adalah kemampuan bahasa Inggris yang baik sehingga jika kamu ingin berkuliah ke luar negeri maka kamu perlu menguasai bahasa Inggris terlebih dahulu.

Meningkatkan Karier


Bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk pendidikan melainkan juga untuk kariermu. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni, kamu bisa memiliki karier yang lebih cemerlang di masa yang akan datang. Hal ini tak lepas dari persyaratan beberapa posisi tinggi dalam perusahaan yang mengharuskan kamu untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris terlebih dahulu. Oleh karena itu, selalu kuasai terlebih dahulu kemampuan bahasa Inggris agar bisa memiliki karier yang cemerlang.

Agar bisa menguasai bahasa Inggris, kamu bisa mempelajarinya di tempat les bahasa Inggris Jakarta khusus untuk orang dewasa. EF Adults bisa menjadi pilihan tempat les bahasa Inggris terbaik karena pilihan metode yang ditawarkannya. Jaringannya juga sudah banyak kok, jadi tidak sulit menemukannya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

25 komentar

  1. salah satu pentingnya bahasa inggris ini bagi saya juga adalah bekel agar tidak gaptek. selain itu, selalu butuh referensi bacaan-bacaan seperti jurnal-jurnal bagus yang rata-rata berbahasa inggris

    BalasHapus
  2. Setuju nih mbak. Apalagi kita sebagai blogger, harus menguasai bahasa asing minimal bahasa Inggris. Harus mulai lancarin speakingnya nih.

    BalasHapus
  3. dulu belajar bahasa inggris getol banget dari jaman SMP, ikut ILP, EF sampe pas lulus kuliah ke kampung inggris. Karena dulu pengen banget bisa dapat beasiswa terus kuliah ke luar negeri. Nyatanya? Saya enggak kemana-mana di rumah aja tapi Alhamdulillah ilmu bahasa inggrisnya masih ke pake kalau nonton drakor on going dengan subs bhs inggris, wkwkwkwk.

    BalasHapus
  4. Saya juga selalu mendorong murid saya untuk mengambil kursus Bahasa Inggris. Karena memang biasanya murid yang ikut les , performanya akan beda, terlihat lebih PD dan kosakatanya jauh lebih tinggi daripada temannya yang tidak les. Lesnya pun saya sarankan untuk ke tempat les yang sudah terpercaya, seperti EF ini. Soalnya ada juga, mbak, murid saya les di bimbingan yang kurang bonafid, eh rumus kalimatnya aja kurang pas dengan pelajaran sekolahan

    BalasHapus
  5. Benar banget mba, bahkan ke depan kebutuhan akan bahasa Inggris lebih banyak lagi, karena teknologi lebih banyak menggunakan bahasa Inggris

    BalasHapus
  6. Aku juga lg men-challenge diri banget nih, krn anak2 sudah mulai tertarik.Jadi meskipun blekak-blekuk ya ngomong. Alhamdulillah sedikit demi sedikit terbiasa lagi.

    BalasHapus
  7. Waktu SMP saya suka sekali belajar bahasa Inggris, tapi masuk SMA semua buyarrr gara-gara guru bahasa Inggris saya nggak bagus banget. Halaaa...saya yang kurang pintar guru yang disalahin. hehehe

    BalasHapus
  8. Bahasa Inggris itu penting juga buat orang dewasa, agar dapat membimbing anak-anaknya berbahasa Inggris juga...

    BalasHapus
  9. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional memang perlu dipelajari. Nah, belajarnya harus di lembaga yang terpercaya donk seperti EF kalau emang benar-benar mau menguasai dengan cepat.

    BalasHapus
  10. saya kadang iseng lihat video nya sacha stevenson di youtube karena bisa belajar bahasa inggris dengan lebih mudah sekaligus memperbaiki cara pengucapannya yang benar biar gak malu2 in gitu...

    BalasHapus
  11. Penting banget loh kak buat belajar lagi, ini salah satu wishlist aku. Dulu aku selalu langganan di EF, sekarang jadi kepengen lagi les disitu

    BalasHapus
  12. Belajar bahasa khususnya Inggris harus sudah dirintis sejak dini. Jangan sampai mau cari beasiswa batu belajar hehehe...

    BalasHapus
  13. Setuju banget dengan meningkatkan karier.
    Dulu saya benar2 pernah merasakan, gak bisa berkembang karena kendala bahasa Inggris, padahal sering ditawarin kesempatan, apa daya bahasa Inggris saya kacau balau hehehe

    Saya pernah daftar di EF, tapi gak datang kursusnya karena ga ada temennya, sungguh saya memang wanita yang aneh hahaha

    BalasHapus
  14. Penguasaan bahasa inggris di era digital kayak gini penting banget ya mba. Karena, penggunaan bahasa inggris sendiri sbg bahasa internasional kerap digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Apalagi, sebagai blogger kudu belajar banyak biar makin greget

    BalasHapus
  15. Bahasa Inggris semakin penting banget di era sekarang. Persaingannya udah global. Malah bagusnya belajar bahasa Inggris sejak dini. Biar lebih mudah menyerap pelajarannya

    BalasHapus
  16. Emang belajar bahasa Inggris tu banyak manfaatnya ya. Dan kalau bisa di tempat yang tepat biar kita bisa dapat ilmunya juga nggak yang asal-asalan aja.

    BalasHapus
  17. Bahasa Inggris itu penting sekali apalagi di era sekarang ini, yang mana memanh harus menggunakan bahasa inggris. Btw aku dulu juga lesnya di EF loh.

    BalasHapus
  18. Pentingny bngt sih b.inggris krn bhs internasional ,, sayapun latihan ini sering dengerin dialog yg pkai bhs Inggris

    BalasHapus
  19. Aku dulu jaman sekolah bahasa inggris lumayan, berani ikut pidato dan debat bahasa inggris. Eh abis lulus kuliah bahasa inggrisnya makin jarang dipakai, sekarang kemampuan inggrisku makin ilang.

    Meskipun udah dewasa, tetep gak boleh berhenti mengasah kemampuan bahasa inggrisnya. Kalau gak buat kerjaan, minimal bisa buat bantuin anak mengerjakan PR sekolah :D

    BalasHapus
  20. bahasa inggris sebagai bahasa internasional memang penting banget buat dipelajari ya, mbak. pasti kepakai soalnya walau nggak ke luar negeri. kalau saya kadang belajarnya lewat nonton film barat yang subtitlenya pakai bahasa inggris

    BalasHapus
  21. Benar Mba, zaman sekarang menguasai bahasa Inggris itu sangat penting Karena banyak sekali manfaatnya. Kalau aku sendiri secara pribadi tepakai buat memahami pas nonton film bersubtitle dan juga baca komik. Hehe

    BalasHapus
  22. setuju banget, mbak. aku juga lagi memperbaiki bahasa Inggris ku, supaya bisa menulis artikel dalam bahasa asing. :)

    BalasHapus
  23. Bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk pendidikan melainkan juga untuk kariermu. bener banget kakak, karena saat ini perusahaan lebih banyak menggunakan bahasa inggris

    BalasHapus
  24. PR saya nih, membuat tulisan dalqm bhs inggris. Bisanya cuma tulisan curhat doang kalo nginggris. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  25. setuju banget Mak, tapi sayangnya saya kok udah males banget ya belajar english, huhuhu

    BalasHapus