Cari Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta? Ini Beberapa Hal yang Harus Diketahui

Minggu, April 14, 2019

Mengingat Bandung adalah salah satu kota besar sekaligus favorit untuk dijadikan hunian, sudah tak heran ya, kalau harga properti di sini mulai melesat.

Cari rumah kontrakan bandung di bawah 10 juta

Tapi jangan khawatir, masih ada harapan bagi Anda yang ingin cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta lho…

Murah meriah bukan?

Kalau penasaran berikut beberapa contohnya untuk Anda.

Yang pertama, satu unit rumah yang memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, dengan luas 75m2 serta tanah seluas 156m2, dan didukung oleh daya listrik 900W.

Kontrakan yang berada di Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler ini ditawarkan dengan harga 9 juta per tahunnya.

Atau mau yang lebih murah? Ada hunian di Sukamukti Asri, daerah Katapang yang ditawarkan dengan harga Rp 600 ribu per bulan atau kurang lebih Rp 7,2 juta per tahun.

Hunian ini memiliki luas bangunan 36m2 dan luas tanah 50m2, dilengkapi 2 kamar tidur dan daya listrik 1300W.

Percaya kan kalau cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta bukan sesuatu yang sulit lagi? Apalagi kalau banyak informasi seputar rumah sewa yang bisa Anda dapatkan melalui media online.

Kehadiran situs properti seperti www.99.co/id bisa dibilang memberikan banyak kemudahan bagi penjual maupun pencari properti di berbagai daerah, termasuk tentunya Bandung.

Cukup masukkan kriteria pencarian terkait hunian yang dibutuhkan, maka dengan sendirinya hasil pencarian akan keluar dan bisa Anda seleksi lagi.

Cari Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta? Begini Cara Memilihnya.. 
Rumah kontrakan bandung di bawah 10 juta



Dalam memilih kontrakan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah survei kecil-kecilan.

Saat memilih rumah sewa, sebaiknya Anda bertanya kepada orang-orang yang tinggal di sekitar kontrakan tersebut.

Pastikan juga lingkungan sekitar rumah sewa aman ya... Kalau bisa yang memiliki sistem keamanan 24 jam maupun CCTV. Atau setidaknya pastikan lingkungan tersebut tidak rawan kejahatan.

Saat survei juga tanyakan mengenai aturan yang berlaku, misalnya batasan jam malam, biaya keamanan, sampah, listrik dan lain-lainnya hingga ketersediaan dan kualitas air.

Sistem pembayaran sewa juga perlu dipastikan lagi, dan apakah harus ada deposit, hingga fasilitas apa saja yang sudah ada dan bisa Anda nikmati.

Berikutnya yang bisa dibilang hal utama dari cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta adalah lokasi.

Tak hanya mempertimbangkan harga, tapi juga jarak antara rumah dengan kantor, sekolah, atau pusat kegiatan dan fasilitas sosial seperti pusat kesehatan dan pusat transportasi umum.

Kalau Anda tinggal dengan pasangan, cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta yang berlokasi di antara tempat kerja Anda dan pasangan.

Dengan jarak tempuh yang relatif dekat ditambah akses yang mudah, ini nantinya bisa menghemat biaya transportasi dan tentunya memudahkan mobilitas Anda dan pasangan.

Oya, sebelum membayar sewa rumah, pastikan lagi untuk melakukan pengecekan di setiap sudut rumah, apakah dalam kondisi baik atau ada yang perlu di renovasi.

Kalau Anda mengetahuinya di awal, tentu ini bisa juga disepakati dengan si empunya rumah, apakah biayanya akan ditanggung bersama, atau yang lainnya.

Setelah Berhasil Cari Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta, Saatnya Bikin Hunian yang Nyaman
Tips menata rumah kontrakan di Bandung di bawah 10 juta


Punya rumah kontrakan murah bukan berarti seadanya dan tidak nyaman ya…

Anda bisa mengoptimalkan kontrakan dengan menghias dan menatanya sehingga Anda merasa betah dan nyaman di dalamnya.

Kalau upaya cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta berhasil, maka kini saatnya Anda memikirkan bagaimana memaksimalkan hunian agar nyaman untuk ditinggali.

Yuk, coba beberapa tips berikut:


  1. Menata pencahayaan yang bisa membuat Anda sekeluarga nyaman. Ini juga bisa sekaligus memberikan efek yang lapang pada bagian dalam kontrakan. Atau Anda bisa menambahkan lampu bergaya unik untuk menambah kesan menarik pada ruangan.
  2. Untuk area dinding gunakan wallpaper yang warna dan desainnya bisa disesuaikan dengan selera Anda.
  3. Pilih gorden atau tirai yang juga senada dengan wallpaper atau warna dinding.
  4. Selain pilihan di atas, Anda juga bisa menggunakan pernak pernik lainnya untuk menghias dinding seperti kaca besar, foto, lukisan dan lain sebagainya.
  5. Untuk lantai jangan lupa tutup dengan karpet yang desainnya juga tak kalah menarik.
  6. Coba tambahkan tanaman yang membuat suasan lebih asri, baik dalam rumah maupun di luar.
  7. Kalau dari kontrakan sudah berisi perabotan, manfaatkan saja yang ada. Tapi kuncinya tetap perhatikan keharmonisan antarperabotan ataupun dengan warna dinding dan yang lainnya.
  8. Untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan sprei dan selimut yang motifnya disesuaikan dengan selera, ditambah pemilihan gorden atau tirai yang juga senada.
  9. Sebagai efek rileksasi, tambahkan pula lilin aromaterapi, dimana ini akan membuat istirahat jadi lebih maksimal.

Banyak yang Cari Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta, Yuk Mulai Berbisnis Properti!
Banyak yang cari rumah kontrakan di Bandung


Bagaimana kalau Anda yang ingin menawarkan kontrakan murah di Bandung?

Tentu saja ini merupakan peluang bisnis yang menarik. Apalagi kalau Anda bisa memberikan harga terjangkau dengan lokasi yang terbilang strategis.

Bisnis kontrakan di kota besar seperti Bandung memiliki potensi yang besar…

Karena seperti yang diketahui, Bandung jadi salah satu tujuan para pelajar di Indonesia untuk menimba ilmu.

Lalu Bandung juga memikat banyak tenaga kerja dari berbagai daerah, karena selain lapangan kerja yang cukup banyak, kini kota ini juga makin marak dengan berkembangnya sektor industri kreatif, misalnya di bidang kuliner dan fashion.

Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya…

Keberhasilan dari bisnis kontrakan salah satunya tentu adalah dengan banyaknya peminat yang ingin menyewa rumah Anda.

Hal ini tidak semata bergantung pada harga atau lokasi, tapi juga ada hal-hal lainnya.

Artinya Anda bisa menambah daya tarik tersendiri pada rumah kontrakan.

Jadi ketika ada yang cari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta dan melihat properti Anda, mereka tertarik karena mendapatkan banyak kelebihan.

Kuncinya, memberikan hunian yang nyaman adalah yang terpenting.

Jangan sampai karena Anda menawarkan rumah kontrakan yang murah, akhirnya menawarkan properti dengan kondisi seadanya, atau bahkan sudah tidak layak.

Seperti yang dimuat oleh tribunnews.com, tak masalah Anda mengeluarkan biaya di muka untuk beberapa perbaikan, tapi Anda bisa mendapatkan keuntungan yang terus mengalir nantinya.

Bahkan jika Anda bisa membuat kontrakan jadi sangat nyaman, bisa saja penyewa tidak keberatan jika sewaktu-waktu Anda menaikkan tarif sewa.

Yang penting Anda bisa memilih desain yang tepat dengan budget yang juga relatif murah. Misalnya desain minimalis, yang memaksimalkan penataan ruang dengan interior yang simpel namun elegan.

Pertama yang harus diperhatikan adalah tampilan depan, dengan menambahkan keasrian melalui penataan tanaman yang rapi. Tempatkan juga kursi dan meja untuk menambahkan kesan yang nyaman.

Tempatkan tong sampah sedikit jauh dari depan rumah, sehingga halaman tidak terkesan kotor dan berantakan.
Cari rumah kontrakan di Bandung dI bawah 10 juta



Kalau perlu cat rumah dengan warna terang sehingga rumah kontrakan terkesan lega.

Usahakan pula rumah memiliki sirkulasi udara yang baik, serta jendela dan celah untuk cahaya masuk ke rumah, sehingga tidak terasa lembab.

Jika rumah kontrakan Anda sudah memiliki perabotan, upayakan untuk menatanya agar terlihat rapi dan tidak membuat rumah makin sempit.

Tampilkanlah warna senada untuk perabotan dan yang terpenting jangan terlalu banyak menggunakan pola, karena akan membuat ruangan jadi terlihat ‘penuh’.

Untuk kamar Anda bisa menambahkan aksen kayu seperti pada plafon atau lantai. Dalam hal ini perlu memilih jenis kayu yang tepat agar awet, jadi jangan sungkan untuk berkonsultasi pada ahlinya.

Menambahkan aksen kayu pada ruangan seperti bakal membuat ruangan di rumah terasa lebih hangat dan natural.

Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Terimakasih buat tipsnya mbak inshaallah jadi referensi banget nih

    BalasHapus
  2. Wuih ... Kontrakan rumah di bawah 10 juta itu murah banget. Di daerah tempat tinggalku di Bogor kayaknya udah nggak ada, deh. Bisnis properti memang nggak ada matinya, ya. Sektor properti besar seperti developer perumahan atau apartement mungkin mengalami pasang surut saat penjualan menurun. Tapi kalau kita punya rumah pribadi, banyak banget orang yang membutuhkan tempat tinggal dan pasti mencari. Rumah disewakan itu menguntungkan penjual juga selain dari memperoleh pembayaran, ya. Rumahnya menjadi lebih awet karena ada yang memelihara. Sering dengar kalau rumah itu bisa kuat karena ada nyawa penghuninya. Makanya rumah kosong seringkali jadi cepat rusak.

    BalasHapus
  3. Wah rumah kontrakan di Bandung masih murah ya..di bawah 10 juta. Mana tipsnye keren nih..Memang kalau perabot asal saja menatanya bikin sumpek terasa. Boleh juga nih tips-tipsnya diterapkan untuk rumah saya..

    BalasHapus
  4. Bisnis kontrakan, bisnis yang mempunyai prospek yang bagus, memudahkan pencari dan pemilik kontrakan...

    BalasHapus
  5. rumah sih itu mah, saya di bekasi cari kontrakan satu rumah aja harganya 17juta per tahun hihi. kalau ada yang di bawah 10 juta per tahun mah murah banget. dulu pernah waktu kuliah dibandung dapat rumah kontrakan seharga 8juta per bulan di komplek lagi. saya tinggal bertiga sama teman2 SMA dulu yang satu kampus, hihi. murah banget dibanding ngekos.

    BalasHapus
  6. MAsih ada ya rumah kontrakan di bawah 7jt pertahun? Murah bingit... Di tempatku udah nggak ada mbak. Biasanya pertama kali ceki-ceki kontrakan itu soal air. Kalau airnya bermasalah atau kering saat musim kemarau, lebih baik mundur. Tentunya soal keamanan juga menjadi hal utama.

    BalasHapus
  7. Wah berarti rumah kontrakan di Bandung masih banyak yang terjangkau yaa...

    Kalo di daerah sini udah di atas 10 juta semua apalagi yg di komplek.

    BalasHapus
  8. Ngontrak rumah dibawah 10 juta, wahh ... mayan murah ya mbak?
    Sekelas Bandung lagi.
    Di dalam kota atau perifer-kah mbak?
    Karena di Sidoarjo saja sudah nggak ada harga segitu. Kecuali ngontrak bukan rumah.

    BalasHapus
  9. Jadi juragan kost atau juragan kontrakan itu ibaratnya berbisnis sambil merem, yak. Apalagi kalau kontrakannya di daerah strategis trus dirawat dengan baik spt pada tulisan ini. Investasi banget.
    Saya belum punya tapi udah pernah jadi kontraktor, hehe

    BalasHapus
  10. Bisnis kontrakan ya...didaerahku lagi marak. Secara lagi banyak pabrik2 baru yang dibangun dan mendatangkan banyak pekerja baik luar kota maupun di dalam kota sendiri.

    BalasHapus