Tuesday, 29 January 2019

Coba Sosiago Influencer Marketing; Kolaborasi Mutualisme Antara Blogger dan Advertiser

All in one influencer platform


Coba Sosiago Influencer Marketing, Yuk! - Dulu saya membuat blog niatnya hanya untuk menuangkan segala curahan hati. Maklum menjadi full-time-mom itu harus pandai kelola emosi. Siapa sangka ternyata dari sekadar tempat curhat, blog memberi saya banyak manfaat. Mulai dari pertemanan, emosi yang tersalurkan, hingga tawaran kerjasama yang berdatangan.

Sejak 2016 saya rutin ngeblog, kira-kira setahun kemudian barulah blog ini mulai "menghasilkan". Awalnya menang beberapa lomba blog, kebanyakan sih seputar traveling, tidak lama setelah itu datanglah job perdana tentang traveling juga. Wah jangan ditanya rasanya, senang sudah pasti! 

Kerjasama untuk blogger pun banyak macamnya, mulai dari content placement, sponsored post hingga menjadi bagian influencer marketing dengan memanfaatkan sosial media yang kita punya, seringnya sih instagram. So, jangan heran kalau feed instagram saya isinya tak melulu album pribadi, tapi juga beberapa usaha kawan dan klien yang kerjasama. 

Coba Sosiago Influencer Marketing Untuk Jalin Kolaborasi Mutualisme Blogger dan Advertiser


Nah, setelah membaca sekelumit perjalanan ngeblog saya hingga bisa "menghasilkan", saya mau bocorkan juga nih untuk teman-teman blogger dan juga para advertiser sebuah platform influencer marketing yakni Sosiago Influencer Marketing. 
Lomba Blog SEO Sosiago Influencer Marketing

Apa itu Sosiago Influencer Marketing?

Sebetulnya saya sudah bergabung sejak dulu di platform ini saat masih bernama iBlogmarket. Kini iBlogmarket telah direbranding menjadi Sosiago. Sosiago Influencer Marketing kini hadir dengan konsep dan beberapa fitur baru serta memiliki interface yang bersahabat sehingga mudah digunakan. 

Sosiago merupakan tempat untuk saling berkolaborasi antara brand (business owner) dengan influencer. Kolaborasi mutualisme dalam hubungannya dengan aktifitas influencer marketing, seperti: sponsored placement dan paid endorsement. Bahkan di Sosiago juga menyediakan beberapa aktivitas layanan terbaru, seperti: sosial media competition, event invitation (coming soon), dan meeting request with influencer (coming soon). Yang semuanya ini bisa kita lakukan hanya dalam satu platform SOSIAGO saja. Ya inilah all-in-one-influencer marketing platform pertama di Indonesia saat ini.

Oya, sebelumnya sudah paham beda influencer dan advertiser di Sosiago? Jadi ada dua tipe pengguna di Sosiago, yaitu advertiser dan influencer.

Sosiago Bagi Influencer

Ini adalah buat kita-kita yang memiliki hobi menulis dan eksis di media sosial serta ingin dapatkan tambahan pengahasilan, nah segera saja daftar ke sosiago.id. Jadi bagi seorang blogger, platform ini memudahkan kalian untuk mendapatkan penghasilan dengan cara berkolaborasi dengan ratusan brand dan SosiaGo menawarkan kesempatan mendapatkan sponsored placement dari sosial media yang kalian miliki. 

Sosiago Bagi Advertiser

Nah kalau ini buat kalian yang ingin mempromosikan produk/brand bisnis serta ingin melejitkan penjualan melalui endorsement atau sponsored review segera daftar sebagai advertiser. Sosiago ini memudahkan kalian untuk mendapat influencer yang tepat baik blogger, selebgram, twitgram, maupun youtuber untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki. Ada ribuan influencer yang telah bergabung, temukan mereka dengan sangat mudah dan instan hanya kurang dari 60 detik. 

Bagaimana Cara Bergabung dengan Sosiago Influencer Marketing?


Sebelumnya daftar atau sign up terlebih dahulu di Sosiago.id, gratis! Isi semua kolom dengan benar kemudian pilih ingin bergabung sebagai influencer atau advertiser. Kalau saya sebagai blogger tentu saja memilih influencer.
Daftar SOsiago Influencer Marketing
Isi data sesuai dengan petunjuk ya ...
Langkah 1: Buka www.sosiago.id
Langkah 2: Klik  "daftar" yang ada di sudut kanan atas
Langkah 3: Isi email, nama, dan password
Langkah 4 : Pilih ingin bergabung sebagai influencer atau advertiser
Langkah 5: Klik daftar
Setelah sign up, tunggu hingga ada email untuk konfirmasi. Dan setelah email terkonfirmasi, silakan login untuk mengisi kelengkapan data akun kalian. 

Sosiago Influencer Marketing sangat mengerti kebutuhan seorang pemula, ada fitur "tour" yang akan memandu pengguna mengisi apa saja yang diperlukan. Kalian tinggal mengikuti dan semua selesai. 

Pilih channel yang dimiliki

Sebagai influencer, silakan mengisi channel yang dimiliki, apakah itu blog, instagram, twitter, maupun youtube. 

Untuk blog, isi nama web kalian, kemudian centang Publish dan Create. Untuk publish ini sama halnya dengan content placement sementara Create artinya kita membuat artikel atau sama dengan sponsored post. Isikan harga sesuai tarif yang kalian inginkan. Saran saya jangan terlalu tinggi karena sistem akan menyeleksi sesuai harga yang kalian tawarkan juga. Sehingga bila tidak sesuai biasanya tidak akan muncul di dashboard. 

Lalu jangan lupa paste kode script ke blog ya. Caranya mudah ikuti contoh yang ada dan setelah itu tinggal klik verifikasi. 

Setelah langkah ini selesai, masuk pada dashboard campaign. Pilih campaign yang sedang berjalan atau "running". Sebelum klik join, pastikan kalian telah membaca brief dengan seksama. Bila sesuai, klik join. 

Tiga Langkah Mudah Bantu Aktivitas Promosi Bersama Sosiago Influencer Marketing

Bantu promosi bersama Sosiago
3 langkah mudah: Buat Campaign, Pilih Influencer, dan Dapatkan hasilnya.

Sebagai advertiser, kalian bisa dengan mudah menjalankan aktivitas promosi dengan bantuan para influencer andal dan teverifikasi. Tidak sulit memanfaatkan segala fitur yang ada karena Sosiago memiliki panduan yang detail dan lengkap.


Apa Saja Fitur Sosiago Influencer Marketing?


Sosiago mampu memberikan solusi terbaik untuk mencari influencer yang tepat dan memonitor performance campaign kalian. 

Campaign Dashboard
Sosiago Influencer marketing
Manage campaign kalian dengan lebih terstruktur


Ini adalah pusat dari segala akivitas kalian di Sosiago Indonesia. Di sinilah kalian dapat memulai promosi dengan membuat sebuah campaign baru sebelum memberikan pekerjaan kepada influencer. Fitur ini memudahkan kita mengontrol segala aktivitas campaign yang kalian buat dengan penyajian data yang lengkap, seperti jumlah task, spending budget yang telah digunakan, dan hasil performance tiap campaign.

Task Monitoring 

Sosiago Influencer Marketing
Manage list pekerjaan yang sudah kalian lakukan

Fitur ini membantu kalian dalam mencari sekaligus memilih channel-channel sosial media yang dimiliki influencer untuk diberikan penugasan sponsored placement sesuai campaign yang kalian jalankan. Semua aktifitas si influencer bisa kalian pantau melalui fitur ini. Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa mendapatkan informasi dari masing-masing pekerjaan seperti brief yang sudah kalian berikan, status pekerjaan, laporan hasil placement, deadline timer respon, serta performa impression dari pekerjaan yang sudah dipublish.

Channel Filtering 

Coba SOsiago Influencer Marketing
Pilih pencarian channel influencer sesuai kebutuhan

Kalian bisa melakukan pencarian channel sosial media influencer dengan menggunakan fitur ini. Di sini kalian dapat menemukan influencer yang tepat sesuai dengan kebutuhan campaign. Beberapa informasi data juga tersaji secara transparan, mulai dari harga perchannel, lokasi, kategori, gender, dan beberapa spesifik teknis lainnya (Domain Authority, jumlah follower, dan pengunjung). No hidden free!

Brief Discussion

Coba Sosiago Influencer Marketing
Diskusikan brief pekerjaan secara langsung

Fitur ini sangat memudahkan komunikasi antara influencer dan advertiser. Kalian bisa berdiskusi secara langsung melalui chat messanger untuk membahas atau menerima feedback dari influencer. Kalian juga bisa mengirim file tambahan atau permintaan revisi jika diperlukan dengan begitu mudah dan aman.

Reporting Summary

Coba  Sosiago Influencer Marketing
Dapatkan laporan lengkap semua aktivitas kalian

Ini adalah fitur untuk melihat laporan lengkap yang kalian lakukan di Sosiago Indonesia. Semua telah direkap dan disimpan dengan sangat rapi. Kalian dapat melihat data laporan aktivitas pekerjaan (placement) dan performa hasil dari setiap pekerjaan tersebut. Tenang, semua data yang disajikan mudah dipahami. Kalian dapat mengetahui tingkat sukses aktifitas campaign termasuk mengetahui cost effective dari setiap hasil palecement yang telah kalian terima untuk evaluasi di kemudian hari. 

Apa kata mereka tentang SosiaGo Influencer Marketing?

Inilah sekilas tanggapan dari mereka yang telah menggunakan SosiaGo Influencer Makreting
LOmba blog sosiago influencer marketing
Semacam testimoni

Semakin Yakin Coba Sosiago Influencer Marketing

Kuy, Coba Sosiago Influencer Marketing! Banyak untungnya.

Bagaimana pendapat kalian setelah melihat ulasan serta feedback para pengguna platform influencer marketing yang satu ini? Semakin yakin kan untuk Coba Sosiago Influencer Marketing? Ayo tunggu apa lagi, di sinilah kita bisa menyalurkan hobi dan mendapatkan tambahan pundi-pundi.

68 comments:

  1. Wah, jadi penasaran pengin nyoba, Mbak. Beberapa kali lihat aplikasi serupa tapi masih bingung, coba yang ini ah yang sudah dijelaskan dengan baik oleh Mbak Dwi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali nyoba aku yakin cocok mba... Qiqiqi soalnya banyak banget job buat kita2...

      Delete
  2. Mau ikutan ah, semoga ada rezeki di sosiago. Terima kasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo daftar Bunda... Ajak anak2 join juga ya..

      Delete
  3. Wah, seru juga ya kayaknya Mba. Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Bun dicoba, mudah kok penggunaannya.

      Delete
  4. Kayaknya aku pernah daftar deh hehehe cuma blm pernah utak atik lagi, kebanyakan urusan lain jiahahaha. Nanti ah, ngulik lagi, thnks ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw simbok sibuk halan2 muyuuu... Kayanya kamu mah jangan coba, nanti dibabat sama simbok semua :D

      Delete
  5. Saya juga member Sosiago dari zaman namanya iBlogMarket. Alhamdulillah bulan ini sudah dapat Job dua kali dari Sosiago. Pokoknya blogger yang belum daftar buruan deh daftar. Btw, Ulasannya keren mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba, aku juga udah dari jamannya iBlogmarket dl. Tapi emang lebih user-friendly yg sekarang ya...

      Delete
  6. Wah makasih banget mbak.. aku pernah denger tentang sosiago ini tapi belum pernah bikin sampe skrg, jadi penasaran pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, coba deh mba bikin. Banyak jobnya lho... Kita mah gt yah demen dikasih job. Wkwkw

      Delete
  7. Saya tuh udah pernah daftar, terus bingung wkwkw, Alhamdulillah ada pencerahannya disini, makasih bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Stef coba diutak atik lagi, ada fitur "tour"nya kok jadi kita dipandu banget buat memulainya.

      Delete
  8. Wah, saya uda pernah buka webnya mbak. Kayaknya asyik kalo bisa gabung jadi influencer, tapi sayang blog saya belum .com, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, buat yg mau nyeriusin di blog baiknya emang dibuat TLD mba... yukss

      Delete
  9. Abis ini langsung meluncur ke webnya. Semoga bisa kecipratan job ngeblog dari sana juga. Terima kasih infonya, mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba... Aamin semoga langsung dpt job ya..

      Delete
  10. Wah, pernah lihat Sosiago lewat di mana gitu, kepengen, eh terus lupa. Alhamdulillah ya, aku mampir ke rumahmu, Mbak. Memang ya, silaturahmi untuk memperpanjang rezeki... Qiqiqiqi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, coba mba join aja gampang kok cara daftarnya dan yg pasti free!

      Delete
  11. waktu namnya iblogmarket sudah gabung...tapi waktu rebranding ke sosiago belum update lagi akuuuu
    Mesti update lagi enggak ya, duh, sampe lupa karena dulu belum dioptimalkan akunnya.
    Siip lah aku tengokin dulu akunku di situ:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ya coba mba ditengok dulu akunnya di sana.

      Delete
    2. Iya Mbak siip...sudah, semoga bisa jadi jalan rejeki lagi. Aamiin:)

      Delete
  12. Jadi penasaran sama Sosiago, nanti mau coba jadi membernya, barangkali bisa kebagian job.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks yuks coba daftar, aku aja langsung ngiler liat job2nya.

      Delete
  13. Langsung kepoin dan klik websitenya. Ikutan ahhh ;)

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah dapat mba job dari sosiago hahaha ngenes :p semoga pan kapan bisa nih dapat dari sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti gercep mba, soale banyak yg ngantre juga...

      Delete
  15. mom aku baru aja coba sosiago ini loh, semoga ada yang nyangkut. biar aku makin aktif menulis dan menghasilkan konten yang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaaa welcome klo gt. Semoga ya ada yang nyangkut.

      Delete
  16. ku langsung mupeng pengen daftar di sosiago ini mbak hehehe.

    ReplyDelete
  17. Saya udah bikin akun di Sosiago, mba Dwi, tapi belum saya utak atik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo diutak atik mba, jangan ketinggian juga pasang harga ya... hee

      Delete
  18. Saya uda coba juga SosiaGo ini dan sering dapat task. Lumayan lah bisa buat tambahan beli popok bulanan si kecil.

    ReplyDelete
  19. Wah, sosiago sempet dibahs sama teman2 di grup sebelah. Saya blm gabung, jadi selama ini masih jadi influencer lokal plus yg nasional sih terjaring via info sesama teman. Saya bintangin nih, Mbak. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba... menurutku blogger harus banget ikut ini...

      Delete
  20. Coba ah mbak Dwi...walaupun belum pede. Blog ini aja siang malam ngopreknya...Masih harus banyak belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mba... Siapa tahu rezekinya di situ :)

      Delete
  21. sudah pernah dengar sosiago tetapi belum daftar.

    ReplyDelete
  22. Kalau iblogmarket aku pernah denger. Oh sekarang udah ganti jadi sosiogo ya. Penasaran sih. Secara blogger dan influencer itu kan pekerjaan dunia digital. Jadi kalau ada platform atau tempat mendatangkan job sesui dengan tema blog itu lebih enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Bun, kita bisa pilih yang sesuai dengan niche blog atau kesukaan kita.

      Delete
  23. Waduh, sampai sekarang ni aku belum edit ulang lagi dataku di Sosiago. Dulu kan pakai iblogmarket. Padahal dah diingetin teman kalau banyak peluang cakep di sana.

    ReplyDelete
  24. Wah iya mau daftar ini lupa mulu. Cocok buat pembuat konten kyk kita ya mbak. Supaya klien yg butuh jasa kita pun lbh mudah menemukan kita. Tentunya kita jg untung krn dibayar secara profesional. Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, ibaratnya ini kolamnya yg mau nyari blogger atau influencer...

      Delete
    2. Iya mbak, aku mau coba ah daftar ke Sosiago :D

      Delete
  25. mantap nih platformm mayan ya bun buat nambah2 uang jajan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaa bukan lumayan lagi, lumayan bangetttt...

      Delete
  26. Lagi hype banget ya sosiago didunia perbloggeran. Jadi penasaran deh pengen coba. Siapa tau setelah ikutan job makin lancaar. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Wha iya lagi rame dibahas nih soale mantul buat tambahan penghasilan sbg blogger.

      Delete
  27. Asik ada platform baru. Bisa jadi lahan rezeki lain untuk para blogger

    ReplyDelete
  28. Sekarang Makin pempermudah utk Kita dpt info evret/endorse influencer dgn adanua platform spt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh benar sekali... Apalagi dua program yang masih coming soon, keceh beud...

      Delete
  29. Zaman semakin canggih ya mba, enak banget ada platform seperti ini..mau coba ahh siapa tau rezeki bisa dapet job yang banyak 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga... Yang penting doa dan ikhtiar ya...

      Delete
  30. Sudah sering diemail sih tapi kriteria follower Instagram bagi saya terlalu tinggi. Aku baru 3Kan follower, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaa itu udah lumayan banyak aku masih 2K an... hihiii

      Delete
  31. Mau ah join juga, menguntungkan kedua pihak ya mba, dan pertemuannya dimudahkan hanya dengan platform aja, menarik.

    ReplyDelete
  32. habis ini langsung intip2 ah...kalau cocok spefikasinya pengen gabung.

    ReplyDelete
  33. Jadi tergoda buat daftar ke sini. Dari kapan itu melihat bahasan sosiago berseliweran. Bikin makin mupeng berat buat ikutan dapet job. Hihihi

    ReplyDelete
  34. Saya baru tahu platform ini. Kapan-kapan diintip ah. Makasih infonya yaaa

    ReplyDelete
  35. Boleh dicoba nih register siapatau langsung dapat job buzzernya ya mba.

    ReplyDelete
  36. aku sudah daftar sosiago tapi masih belum beruntung nih dapat jobnya. semoga nanti bisa dapat

    ReplyDelete