10 Cara Menyusun Konten Website Berkualitas

Rabu, Januari 23, 2019

IDwebhost-domain murah


Membeli domain murah tentunya menjadi sebuah pilihan tersendiri saat menjadi blogger. Apalagi jika yang domain murah ini adalah domain berkualitas. Bicara mengenai domain, tentu saja tidak lengkap tanpa kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menyusun konten website yang berkualitas. Konten itu ibaratnya sebagai “jantung” di dalam sebuah website atau blog jadi kita harus jeli dalam menyusunnya agar artikel kita dapat menjadi konten website yang berkualitas. 

Konten artikel di dalam website sendiri tidak dibatasi dalam jumlah dan pembahasannya. Semua blogger dapat menulis dan membahas mengenai apapun serta berapa pun jumlah katanya tanpa dibatasi. Agar menarik tentu saja konten blog ini harus yang berkualitas. Untuk itu, sangat penting bagi kita agar mengetahui bagaimana menyusun website dengan kualitas yang baik. 



Inilah 10 cara menyusun konten website berkualitas: 

Jasa Domain Murah dan Cara Menyusun Konten Website Berkualitas


● Tentukan Topik Yang Tepat dan Menarik 

● Menentukan Siapa Target Pembaca 

● Pakai Nama Domain Murah dan Judul Yang Unik 

● Buatlah Isi Konten Yang Informatif dan Berkualitas 

● Menyapa pengunjung 

● Menghasilkan Konten Yang Baik Untuk Robot 

● Jangan Lupa Gunakan Deskripsi Yang Dapat Menarik Pembaca 

● Sisipkan Beberapa Link Referensi Artikel Lainnya 

● Jangan Menggunakan Keyword Yang Terlalu Berlebihan 

● Hindari Kesalahan Pengejaan Dalam Penulisan 


Tanpa berlama-lama, yuk mari kita baca selengkapnya dibawah ini. 

Jasa Domain Murah dan Cara Menyusun Konten website yang Berkualitas

Layanan domain murah bisa kalian dapatkan dengan hasil yang memuaskan hanya di IDwebhost. Di sini meskipun harganya murah tetapi mengenai kualitasnya jangan diragukan lagi. Selanjutnya, setelah kalian mempunyai domain website sendiri, kalian harus mengetahui cara menyusun konten yang berkualitas. Ini akan membuat pengunjung tertarik dan menyukai website Anda. 

Nanti saya akan bahas 10 cara menyusun konten yang berkualitas supaya kalian sebagai blogger dapat terbantu. Nantinya website kalian dijamin akan makin populer, sebab semua konten website yang dihasilkan sangat lengkap, mudah dipahami dan dapat memberikan pengetahuan baru bagi pembacanya. Terlebih lagi bagi para pembaca yang saat itu sedang mencari solusi dari suatu permasalahan, maka dengan membaca artikel di website kalian, mereka jadi terbantu. 
cara membuat konten berkualitas


Kalian mau belajar 10 cara menyusun konten website yang berkualitas? Tentu saja sesaat lagi saya akan bagikan cara membuat konten yang lebih baik terutama bagi kalian yang baru saja belajar menulis konten atau sedang membuat website dan melengkapi kontennya. Ini dia 10 cara menyusun konten yang baik dan berkualitas.

1. Tentukan Topik Yang Tepat dan Menarik

Untuk bisa menyusun konten website yang berkualitas, sebaiknya dalam menentukan topik atau tema suatu artikel, dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Kalian jangan mengangkat sebuah topik saja, mungkin dengan mengangkat berbagai topik atau tema, blog kalian akan lebih banyak disukai pengunjung. Karena selain tidak membahas satu tema juga pengunjung tidak merasa bosan dengan isi konten yang itu-itu saja. Terkecuali bila memang sudah memiliki suatu niche, itu pun tetap usahakan untuk angkat dari segala aspeknya.

2. Menentukan Siapa Target Pembaca

Dalam menyusun konten website yang berkualitas, selanjutnya kalian dapat menargetkan penikmat dari konten tersebut. Sebaiknya kalian tahu terlebih dahulu siapa yang nantinya membaca postingan tersebut. Apakah ingin membuat target bahwa pembaca nanti adalah perempuan atau laki-laki saja. Apakah pembaca adalah anak remaja atau pembaca adalah kalangan blogger juga. 

3. Pakai Nama Domain Murah dan Judul Yang Unik

Supaya mendapatkan konten website yang berkualitas, Hal pertama yang diperhatikan pengguna internet adalah nama domain dan judul artikel, karena hal tersebut biasanya akan muncul pada hasil mesin pencarian untuk pertama kalinya. Oleh karena itulah, tentukan nama domain yang murah dan juga judul yang unik untuk para pengunjung nantinya. Unik disini tentu akan membuat pengunjung semakin penasaran dan akan menarik perhatian mereka untuk berlama-lama di website kalian. 

4. Buatlah Isi Konten Yang Informatif dan Berkualitas

Cara selanjutnya untuk mendapatkan konten website yang berkualitas yaitu membuat isi konten yang berguna dan informatif. Selain memakai jasa pembuat domain murah serta menggunakan judul yang unik, kalian juga harus memikirkan konten yang layak untuk dibaca. Konten yang paling layak dibaca yaitu konten yang berisi suatu informasi yang bermanfaat serta memiliki kualitas yang baik. Dengan adanya konten yang baik tentu saja akan sangat mengedukasi masyarakat dan website kalian semakin banyak pengunjungnya. 
jasa domain murah dan konten berkualitas

5. Menyapa pengunjung

Selain kalian bisa mendapatkan layanan domain murah di IDwebhost, kalian juga harus memikirkan bagaimana supaya konten kalian dapat berkomunikasi untuk menyapa pengunjung website. Sebisa mungkin kalian harus bisa membuatnya ramah dengan pengunjung, misalnya dengan membuat kalimat tanya di dalam konten web supaya saat pengujung membaca seolah-olah mereka sedang diajak bercakap-cakap oleh kalian. 

6. Menghasilkan Konten Yang Baik Untuk Robot

Selain manusia, pengunjung blog kalian yaitu robot, tetapi bukan seperti Megatron ya. Robot di sini merupakan mesin pencari. Dengan adanya robot tersebut, maka kalian dapat sebuah konten yang berisikan kata kunci dengan tingkat kepadatan yang cukup. Ini adalah cara untuk memaksimalkan robot perayap untuk menjelajah pada blog kalian. 

7. Jangan Lupa Gunakan Deskripsi Yang Dapat Menarik Pembaca

Selain membeli domain murah jangan lupa juga pada setiap postingan artikel kalian juga disertakan deskripsinya. Dengan adanya deskripsi akan menunjukkan apa yang akan dibahas dalam link artikel tersebut. Usahakan deskripsinya mengandung kata yang dapat menarik pembaca, seperti kalimat tanya atau sebuah ajakan yang dapat membuat pembaca semakin penasaran. 

8. Sisipkan Beberapa Link Referensi Artikel Lainnya

Dalam menyisipkan beberapa link artikel lain ke dalam konten, sebaiknya dilakukan dengan baik. Jangan sembarangan dalam menyisipkan link dengan artikel yang tidak terkait. Seperti misalkan dikonten tersebut anda membahas tentang panduan lengkap server, maka anda dapat menambahkan link artikel terkait mengenai server juga. Usahakan anda hanya menyisipkan beberapa link yang benar-benar berkaitan dengan isi konten yang saat itu sedang Anda bahas supaya para pembaca bisa mendapatkan informasi apa saja yang mereka butuhkan saat itu secara lengkap. 

9. Jangan Menggunakan Keyword Yang Terlalu Berlebihan 
jasa membuat domain murah

Jika kalian menggunakan keyword dalam konten, usahakan jumlahnya mencukupi. Jangan terlalu berlebihan menyisipkan keyword ke dalam satu pembahasan. Misalnya keyword domain murah, setidaknya kalian memiliki density 1-2 saja agar terlihat natural dan tidak berlebihan. 

10. Hindari Kesalahan Pengejaan Dalam Penulisan 

Sebaiknya diteliti, apakah kata-kata yang sudah diketik sudah benar atau belum. Hindari kesalahan pengejaan kata supaya blog kalian terlihat lebih bagus dan profesional di mata para pengunjung. Selain itu, Web kalian akan mendapatkan rating yang tinggi dan berkualitas di mata para pembaca dan robot mesin telusur. 

Nah, itulah ke 10 cara menyusun konten website yang berkualitas yang sudah saya berikan. Saatnya blog kalian mempunyai domain yang resmi. IDwebhost siap membantu untuk mewujudkan domain resmi kalian dengan harga yang sangat terjangkau. Makanya, supaya dapat menghemat uang kalian, pakailah jasa domain murah yang ada di IDwebhost. 

Jika kalian bandingkan dengan beberapa provider yang lain, harga domain yang murah tidak menjamin dari segi kualitasnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membeli domain hanya pada tempat yang telah kami rekomendasikan pada Anda supaya anda mendapatkan harga terjangkau tetapi berkualitas. 



You Might Also Like

25 komentar

  1. Pas saya di cek di google analytic, ternyata pengunjung blog saya, 60% cowok. Engga duga banget...
    Perasaan artikel saya tujukan u cewek lho.
    Nah, nulis artikel u cowok apa ya?...

    BalasHapus
  2. Informasinya lengkap dan keceh. Ini sangat penting buat bloger newby kayak saya. Terima kasih yah.

    BalasHapus
  3. Saya nih masih PeeR banget buat menyusun konten yang baik dan berkualitas. Terima kasih ilmunya mbak. Tertarik nih untuk berkunjung ke idwebshot.

    BalasHapus
  4. Wah tipsnya oke punya nih mbak. Kedepannya harus Lebih memperhatikan konten yang akan dibuat sehingga gak cuma pmbaca bahkan robot pencari pun mudah menemukan tulisan kita yah

    BalasHapus
  5. Siap...noted deh mbak dwi, biar konten bisa kece seperti tempat teman teman

    BalasHapus
  6. Siap...noted deh mbak dwi, biar konten bisa kece seperti tempat teman teman

    BalasHapus
  7. yap betul banget ini bun, saya pun di blog aja juga kudu informatif kek tips diatas hehe. Karena pengen banget punya tulisan yang bermanfaat dan bikin pengunjung betah meski hanya sebuah blog. Makasih ya bun sharingnya.

    BalasHapus
  8. Masih bingung dengan konten blog yang baik untuk robot..hmmm
    Terus setuju harga domain murah mesti dipikirkan juga kualitasnya. Jangan sampai kualitasnya ternyata murahan.

    BalasHapus
  9. Nah ini yang sering terlupa, step by step bikin website. Btw sama kayak Mbak Hani ya, pengunjungku 75% laki-laki, dan itu surprise banget buatku. Emang sih, di awal aku gak menentukan segmentasinya. Jadi begini deh.

    BalasHapus
  10. Wuih, panduannya lengkap dan asyik. Ada beberapa poin yang selama ini nggak aku perhatikan. Misalnya "Menentukan Target Pembaca". Selama ini menulis ya menulis aja. Nggak pakai dipikirkan yang mau membaca siapa. Harus mulai diperbaiki kalau begitu, ya.

    BalasHapus
  11. 10 tips nya jika bisa saya praktekkan bakal mantap hasilnya yaa ...

    BalasHapus
  12. Wah keren nih tips nya, saya paling sering typo mbak, hihi, padahal itu sangat tidak baikya, oke deh next,lebih hati hati lagi

    BalasHapus
  13. Waduh, aku belum cek GA nih, pengunjung blog ku cowok atau cewek ya? Baca ini berasa ditoel akunya, krn content blog mah gado-gado banget. Makasih infonya mbak, ntar aku mo coba terapin lah di blog.

    BalasHapus
  14. Wah aku bangga sebagai pengguna idwebhost karena memang lebih murah dan bagus. Hehehe

    Tips nya aku catet karena masih suka bikin kesalahan

    BalasHapus
  15. Mbaa, makasih sudah reminder nih buat aku. Kadang menurutku binggung juga untuk menentukan opik apa yang pas buat konten tulisan aku. Akhirnya ya aku menulis sesuai keinginan aku :)

    BalasHapus
  16. Content is the king. Hehehe... iya sih, udah pernah juga tahu tentang gimana membuat konten berkualitas. Tapi sampai sekarang kalo ngisi blog, sering masih nggak peduli sama segala kaidah termasuk urusan SEO.

    BalasHapus
  17. Nah aku ga pernah merhatiin semua langkah ini mba hehehe aku jadi penasaran pembacaku siapa yang banyak :p

    baru tahu nih idwebhost ternyata lebih murah y mba

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah beberapa step sudah aku aplikasikan dan memang cukup mudah sih. Paling typo tuh yang kadang masih bandel aja. Ehe

    BalasHapus
  19. Aku nih sering typo kalau ngetik buru-buru, apalagi sambil ngasuh anak. Noted, perbaikin pelan-pelan agar lebih berkualitas ya

    BalasHapus
  20. Tips nya sangat membantu sekali dan wajib saya praktekan terima kasih yah Mba sharing nya

    BalasHapus
  21. Huhu typo ya.. masih sering nih aku :( makanya sebelum publish biasa minta suami review.

    Btw memag betul nama domain hrs gampang diingat ya. Jadi ingat dulu pertana kali ngeblog bkin namanya alay haha.

    BalasHapus
  22. Wah, makasih mba infonya. Semoga abis baca ini, bisa saya praktekan semua ya. Biar bisa page one google dan bikin nyaman pembaca. Aamiin.

    BalasHapus
  23. mmebuat konten berkualitas itu yang masih pr banget buat aku. makanya resolusi 2019 ini pengen bisa bikin tulisan yang lebih berbobot di blog

    BalasHapus
  24. Wah sharingnya sangat bermanfaat banget buat aku mba kebetulan aku belum punya domain sndri kmrn sempet disuruh temen beli domain sndri tapi sampe sekarang yah msih bingung mau dinamain apa?namanya aja udh bingung ya apalagi nyusun domainnya😆aku msh gaptek mba msh belum paham. betul nyusun website buat sendiri kadang mampir ke blog orang suka kagum koq tampilannya kece banget gk kaya aku standar😅

    BalasHapus
  25. Nomor 10 tuh yang paling berat mak, hahaha. Udah baca banyak referensi masih ada banyak salah eja atau typo, duh

    BalasHapus