Keseruan Pinata Fiesta KALCare PIM 2018

Jumat, Desember 28, 2018


acara pinata fiesta berbayar

Yuhuuu, apa kabar mommies? Senang rasanya, kemarin, jumat 28 Desember 2018, aku bersama si solihah berkesempatan menghadiri acara Pinata Fiesta dari KALCare di Pondok Indah Mall 2. Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 wib ini berlangsung sangat meriah. 

Awalnya aku pikir acara ini khusus mommy and si kecil saja lho, ternyata banyak juga yang ditemani eyang dan mbaknya. Cuma, memang karena acara ini lebih ke anak, kita yang dewasa menunggu di luar kelas dulu. Tapi jangan khawatir bosan, karena selain bisa melihat aktivitas anak yang beragam di kelas kita juga bisa sembari konsultasi dan cek kesehatan dan ini free

Nge-dance di Pinata Fiesta KALCare

Kalau bisa dibilang acara ini seperti mini class untuk anak-anak. Setelah dibuka oleh mbak-mbak MC yang cantik dan ceria, anak-anak lanjut menarikan beberapa lagu, antara lain "Baby Shark" dan "Aku Bisa!" Kalau ikut acara seperti ini jangan lupa briefing anaknya dulu ya mom, supaya nggak kaget dan siap menghadapi harinya. Hihii, jangan kaya saya kurang briefing nih kayanya, jadi masih minimalis aksinya. Meski begitu, semua tetap dapat serunya, lho. Semua anak mendapatkan susu dari Morinaga Chil-Go! rasa baru dan aku pun baru tau. Hihihiii 

Susu Morinaga Chil-go! merupakan susu cair lengkap gizi untuk anak usia 1-12 tahun yang dapat membantu si kecil tumbuh sehat dan cerdas. Susu Morinaga Chil-Go! ini praktis dinikmati kapan saja dan di mana saja dan kini ada dua varian rasa baru yaitu pisang dan melon madu, rasanya enak sekali.  Selepas pembagian susu MOrinaga Chil-Go! varian baru, seluruh anak diminta ke depan dan bersama-sama melakukan toss Chil-Go!
keseruan acara pinata fiesta
Tosss ...

Mendekorasi Kue di Pinata Fiesta KALCare

Selepas ngedance, keseruan selanjutnya adalah mendekorasi kue. Anak-anak tampak semangat sekali. Jadi setiap anak diberikan dua buah kue kering yang siap dihias. Setiap meja, yang kurang lebih terdiri dari 5 anak mendapatkan 1 paket icing berwarna-warni, ada pink, ungu, hijau, dan biru, lengkap dengan topingnya ada meises, chips, sprinkle, dan lainnya. Whaa ternyata dari mendekorasi kue sederhana saja anak-anak memiliki imajinasi yang tak terbatas lho. Beberapa ada yang menceritakan tentang bintang, Kapten America, dan lainnya.
Dekorasi kue di pinata fiesta
Seriyes ameeet say... :D

Anak-anak medekor kue sendiri? Emang bisa? Bisa mom! Meski berantakan, nggak masalah. Yang penting anak mau berkreasi dan pastinya ini akan meningkatkan kepercayaan diri si anak juga lho. Acara belum usai, sambil ruangan disiapkan untuk acara pukul pinata, kami semua diajak melihat demo dari Tupperware. Saya sendiri memanfaatkan waktu ini untuk berkonsultasi dan cek kesehatan. 


Cek Kesehatan di Pinata Fiesta KALCare

KALCare merupakan outlet layanan kesehatan dari KALBE Group, di mana pelanggan bisa melakukan cek kesehatan gratis, mengikuti kelas exercise gratis, serta mengikuti beragam event yang diselenggarakan serta berbelanja produk dengan mudah. Lokasi KALCare di PIM2 ini sudah nggak asing lagi buat kami. Lokasinya samping Batik keris, dekat dengan arena permainan anak Zoomoov dan dekat eskalator menuju foodcourt, strategis banget dan eye-catching tempatnya apalagi kalau si badut Chil-Go!nya beraksi.

Pagi itu saya mau memanfaatkan voucher cek kesehatan. Mba Cazmi, nutrisionist dari KalCare ini baik dan cukup informatif dalam memberikan penjelasan. Saya juga bingung sih waktu ditanya keluhannya apa, lha wong ada voucher cek kesehatan free masa nggak dipakai. Yoweis saya bilang saja sepertinya kulit saya kering, beliau pun menjelaskan panjang lebar sampai akhirnya masuklah aku ke sesi cek-cek kesehatan. Pertama aku diminta naik ke sebuah alat seperti timbangan, cuma bedanya ini aku diminta pegang stang seperti naik sepeda/motor. Tes ini untuk melihat usia organ tubuh kita. Alhamdulillah hasilnya semua normal, mulai dari indeks masa tubuh, lemak total dan lemak viseral, hanya sedikit mengenai usia organ tubuh hasilnya dibawah usia sesungguhnya. Jadi usia saya saat ini kan 32 dan usia organ saya 30, yang bagus tentu bila sesuai dengan usia aslinya ya. Oya karena saya baru saja makan (kudapan sih) jam 10 jadi belum bisa dicek analisis pembuluh darah, pemeriksaan ini minimal 3 jam setelah makan. Satu lagi rangkaian tes yang saya lakukan yaitu tes kepadatan tulang, dan hasilnya hiks tertulis osteopenia. Osteopenia itu adalah kondisi di mana tulang memiliki kepadatan mineral tulang yang lebih rendah dari level normal. Mba Cazmi selaku nutrisionist KALCare menyarankan mulai sekarang untuk rutin tingkatkan asupan kalsium dan olahraga, salah satu produknya dari Kalbe yang high calcium PLUS dengan profit formula (power bone dan hytolive) adalah Entrasol Active.

Kalcare pinata fiesta
Cek analisis pembuluh darah

Puncak Acara Pinata Fiesta KALCare PIM2 2018

Cek kesehatan selesai, ruangan pun beres untuk acara selanjutnya. Kini, sampai pada puncak acara yaitu pukul boneka pinata. Jadi pinata itu adalah permaianan yang berasal dari Amerika Selatan (Meksiko) dan biasanya untuk anak-anak. Jadi mata sang anak ditutup untuk kemudian memukul pinata yang sudah disiapkan. Kadang kala isinya berupa kertas warna-warni, permen, makanan ringan, serta hadiah lainnya. Nah, cuma di acara Pinata Fiesta Kalcare ini mata anak tetap terbuka dan isi dari pinata ini beragam kebanyakan adalah makanan ringan.
pinata fiesta kalcare 2018
Lucu deh lihat adik-adik ini pukul pinatanya.

Quiz dan Penutup Acara Pinata Fiesta KALCare 2018

Sebelum acara berakhir, masih ada keseruan untuk orang tua yaitu quiz dengan beragam hadiah yang menarik dari berbagai sponsor, mulai dari Kaizen, Mom and Jo, Clover Baby Laundry, dan lainnya. Semua datang semua senang! Sampailah di penghujung acara berfoto bersama.

Seruuu dan menggembirakan pastinya acara Pinata Fiesta Kalcare 2018 ini buat anak-anak. Namun sayangnya, bonekq ChilGo yang sudah dinanti-nantikan oleh si kecil tak juga hadir. Namun begitu, hal ini tidak mengurangi kebahagiaan menghadiri acara Pinata Fiesta Kalcare PIM 2018. 

You Might Also Like

58 komentar

  1. Acara yang keren mom, anak2 bisa seseruan bersama teman2nya dan mommy-nya pun bisa cek kesehatan, mumpung gratis. Saya sudah pernah ikutan acara yang diselenggarakan KalCare bulan lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa iyakah? Yang di mana mom? Seru ya acara Kalcare, aku juga mau ikut lagi kalau ada eventnya.

      Hapus
  2. Kegiatan bikin2 dekorasi kue begini bisa menumbuhkan daya kreasi anak. Bagus banget buat mengasah anak2 yg punya bakat seni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, gak nyangka dari kues kecil ini aja imajinasi mereka bermacam2, sampai ke kapten Amerika segala.

      Hapus
  3. Duh asyik banget bisa ke acara kayak gini, bisa cek kesehatan anak, gratis pula hihihi emak-emak selalu ijo matanya denger gratisan :D

    Baca ini, saya jadi punya ide buat anak saya yang gak bisa diam ini, mau saya buatin pinata ah, isinya permen hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiih mba Rey keyeeen, cus bikin DIY pinata.

      Hapus
  4. Hmmm, bisa ya analisis organ dalam pakai alat seperti itu? Aku penasaran sih sebenarnya.. Tapi katanya organ mba lebih muda dari usia biologis berarti sehat donk yaa, alhamadulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata nutrisionisnya sih yg bagus sesuai usia. kalau lebih muda artinya belum matang, tak paham juga sih maksudnya gimana.

      Hapus
  5. Wah, seru nih acaranya, Gak cuma buat ortunya aja ya, tapi juga anak-anak. Ada aktivitas seru buat anak-anak. Acara ini dibuat rutin tiap tahunkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu mba, tahun lalu juga ada sih.

      Hapus
  6. Seruuuu..
    Jadi inget..kalau ada temen anakku yang ultah di Amerika ada pinata dan itu seru
    Acaranya free begini cara daftarnya gimana Mbak?
    Bermanfaat buat Ibu&anak ini..keren!

    BalasHapus
  7. salfok soal Osteopenia ituu..kok ngerih ya.. aku jarang olahraga nih :/
    bisa menyerang usia brp aja ya hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya usia 30an sudah mulai cek-cek deh mba

      Hapus
  8. Wah acaranya seru juga ya, mommy sama anaknya bisa aktif semua. Plus plus.

    BalasHapus
  9. Saya pernah beberapa kali cek kesehatan di KALCare. Biasanya kalau lagi beli susu khusus untuk diabetes buat papah mertua. Jadi sekalian aja cek kesehatan. Udah gitu bagusnya kalau cek di sana juga disimpan recordnya. Acara Pinatanya juga menyenangkan banget buat anak-anak, ya. Bakal kesenengan deh anak-anak saat dapat permen dari pinata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah betul mba, data kesehatan kita langsung terekam di sana. Kalau ini isi pinatanya beragam ada kue juga.

      Hapus
  10. Seru banget ya acaranya. Kalau menurutku yang paling seru waktu anak-anak mendekorasi kue itu. Seketika pengen bikin kue lalu mendekorasinya bersama keponakanku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bikin/beli kue polosan aja terus dekor sendiri pakai macam2 toppingnya.

      Hapus
  11. permainan pinata ini seru banget buat anak-anak, pasti pada exited buat mukul dan setelah itu bisa ada banyak hadiahnya lagi.. hihihi aq baru tahu loh kalau kalcare mengadakan acara seperti ini, kirain hanya untuk cek kesehatan atau beli-beli obat saja.. ketahuan deh kurang sering main ke kalcare, hihihi

    BalasHapus
  12. Seruuu, lihat anak-anak berkreatifitas dengan mendekor kue itu gemes banget. Soalnya mereka bisa menghias kue sebebas mungkin dan berimajinasi seliar mungkin.

    BalasHapus
  13. Seru banget acaranya mbak. Kalcare memang sering banget nih adain acara seru dan mengedukasi seperti ini. Aku pernah juga beberapa kali ikutan. Seru banget

    BalasHapus
  14. Acaranya keliatan seru banget mom.. banyak ilmu dan manfaatnya juga yaa. Mupeng ikutan deh, semoga di jogja juga kebagian acara dari Kalcare :)

    BalasHapus
  15. Anak-anak nih pasti suka acara begini ya mbak, anakku saja suka. Pernah ikutan acara kantor ayahnya ada dekor kue gitu, dia semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat icing warna warni anak-anak pasti suka dekor kue mba...

      Hapus
  16. seru banget ini pastii.. pengen bisa ngajak naufal begini juga aku jadinya hehehe

    BalasHapus
  17. Seru nih acaranya, dulu pernah dapat undangan kayak gini namun sayang. saya dan anak anak belum sempat hadir

    BalasHapus
  18. Wah asik banget ya acaranya, anak-anak suka. Bundanya juga suka kalau ada free konsul, dan mencoba susu gratis... Keren kreatif bgt. Kapan ya hadir di surabaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. SUrabaya ya? Kurang paham sih aku juga...

      Hapus
  19. Wah pas banget sama artikel saya ttg suplemen. Kalsium penting banget u perempuan ya. Tanpa disadari kita kekurangan kalsium. Semoga sehat selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bunda, meski begitu konsumsi kalsium lebih dari 2000mg/hari unfaedah, jadi baiknya bijak konsumsi suplemen,

      Hapus
  20. Mbak Dwi, hebat kalau usia sebenarnya 32 usia organ 30..
    Wah bagi resep sehatnya dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bagus itu justru yang sama mba... Hihii

      Hapus
  21. Wah, seru juga acara KalCare ini. Emaknya dapat, anak-anaknya juga fun banget. Btw ,aku baru tahu kalau usia organ baiknya sama, dalam bayanganku malah kukira harus lebih muda, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir juga begitu, awalnya udah seneng aja. Hehe, tapi masih lebih baik. Kalau usia organnya ayg di atas usia kita itu juga artinya ada kerja berat di organ.

      Hapus
  22. Waah senangnyaa... jadi pengin punya anak kecil lagi deh. Seruuu ...

    BalasHapus
  23. Seruuuuu ya. Anak1 ya pasti senang, aku kadang ngawal cucu tuh itu program seperti.itu dr Mckids

    BalasHapus
  24. Wah acaranya kayaknya seru ya Bun dan rame. Dulu aku pernah bawa Erysha ke acara CalCare itu. Salah satu cara biar Erysha berani ketemu orang banyak hihihi. Enak periksa kesehatan di Calcare itu, ahli gizinya ramah

    BalasHapus
  25. seru banget kegiatannya buat anak anak banyak diisi metode yang kece baik untuk motorik halus dan kasar ya mom.

    BalasHapus
  26. Seru dan banyak hadiah, pasti anak-anak senang ya Mbak.

    BalasHapus
  27. Seru banget acaranya. Begitu baca judulnya "pinata", saya langsung inget acara ultah temen2 kakak di Sydney yang hampir selalu pakai pinata. Kebahagiaan tersendiri buat mereka mendapat aneka permen dari pinata ini. Klo tradisi orang Sunda sih mirip saweran di acara pernikahan 😊

    BalasHapus
  28. Bisa jadi refreshing juga buat anak2 ya! Jadi nge mall nya dapat tambahan ilmu

    BalasHapus
  29. Keren acaranya, mb. Si kecil bisa seru-seruan, bundanya juga bisa cek kesehatan. Lengkap, deh.

    BalasHapus
  30. Wah seru yah acaranya bun..anak-anak juga suka yah acaranya..jadi gak bikin worry deh buat kita ortunya yah

    BalasHapus
  31. Acaranya seru abis yaa. Lengkap, gak cuma permainan ada pemeriksaan kesehatan juga yaa. Wah, maunya diadakan di Bandar Lampung jugaa (ngarep)

    BalasHapus
  32. Seruuu ya acara KALCare hehehe. Aku belum pernah ikutan karena anakku masih dibawah range umur. Lain kali pengeeen

    BalasHapus
  33. Kegiatannya seru semua ya
    Saya jadi kepengen kegiatan ini ada di Surabaya juga supaya si kecil bisa ikut beraktivitas yang positif.

    BalasHapus
  34. Surabaya ya? Hmm kurang paham sih... tahunya kmrn banyao di Jakarta aja

    BalasHapus