Tuesday, 16 October 2018

Dengan HRD Software Tugas HRD Jadi Makin Mudah

Tugas HRD


Tugas seorang HRD memanglah sangat kompleks. Seorang HRD harus bisa mengurus segala urusan yang berkaitan dengan karyawan terutama dalam permasalahan sumber daya manusia. Dengan begitu, maka seorang HRD harus bekerja secara ekstra untuk bisa melakukan segala aktivitasnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Jika HRD masih melakukan segala aktivitas pekerjaannya secara manual maka tentunya waktu bekerjanya tidak akan efisien. 

Untuk membantu segala permasalahan yang dihadapi oleh HRD dalam kaitannya dengan sumber daya manusia maka hadir HRD Software. HRD Software tentunya memberikan segala kemudahan akses pengelolaan sumber daya manusia suatu perusahaan. Dengan begitu pihak HRD akan lebih mudah untuk menyelesaikan tugasnya dan tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih. Tentunya ini menjadi keuntungan bagi pihak HRD sendiri. 

Dengan menggunakan HRD Software maka sudah tentu pihak HRD dapat melakukan tugas-tugasnya melalui web yang telah di sediakan. Seperti saat pihak HRD ingin melakukan penginputan cuti dan pengontrolan kinerja karyawan. Dengan menggunakan HRD Software tentunya sebagai seorang HRD bisa melakukan tugas yang lainnya. Selain itu dengan segala kemudahan yang bisa di dapatkan melalui HRD Software pihak HRD dapat lebih efisien dalam melakukan perencanaan selanjutnya. Tentunya perencanaan tersebut berkaitan dengan strategi pengembangan sumber daya manusia. 


Keuntungan Penggunaan HRD Software Bagi Pihak HRD 

Karena pada dasarnya fungsi seorang HRD tidak hanya dalam hal pengadministrasian semata, melainkan ada peran yang jauh lebih penting, di mana HRD harus bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian para karyawan. Dengan adanya HRD Software tentunya pihak HRD akan bisa memprediksi pelatihan apa yang akan diberikan kepada karyawan. Apalagi saat ini kemajuan teknologi yang semakin canggih mengharuskan semua lapisan masyarakat menggunakan koneksi digital untuk tetap terhubung. Itulah yang menjadi kelebihan dari HRD web sendiri dimana pihak HRD dapat melakukan pengontrolan jarak jauh terhadap karyawan. 

Bagi karyawan yang bertugas lapang tentunya juga akan terkontrol melalui software yang telah disediakan oleh perusahaan. Dengan begitu karyawan yang bertugas di lapangan masih tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari perusahaan. Dan tidak ada lagi yang namanya meninggalkan pekerjaan dengan sesuka hati. Karena aktivitas pergerakan karyawan akan terus dipantau oleh pihak HRD melalui software yang telah tersedia. Dengan begitu maka karyawan akan berpikir dua kali saat akan meninggalkan pekerjaannya dalam keadaan yang tidak tepat. 

Hal yang paling berpengaruh dalam pekerjaan HRD adalah sistem gaji karyawan. Dimana sistem gaji karyawan tentunya akan memengaruhi tingkat kepuasan kerja dari karyawan. Sehingga inilah yang menjadi masalah yang cukup menantang bagi seorang HRD dimana ia harus mampu mensistematiskan gaji karyawan sedemikian rupa. Dan tentunya sistem yang di terapkan tidaklah merugikan bagi pihak karyawan maupun perusahaan. Dari situlah HRD Software bisa memberikan kemudahan layanan sistem pendataan gaji karyawan yang di lakukan secara otomatis.

11 comments:

  1. Kebayang deh, software ini bakalan bantu banget kerjaan administratif yang suka takes time ya mba. So pasti para HRD happy banget nih.

    ReplyDelete
  2. Kalau banyak hal bisa dimudahkan tentu akan meringankan pekerjaan ya, seperti HRD Software ini yang tentunya akan melancarkan tugas divisi HRD.

    ReplyDelete
  3. Bisa sedikit leyehg-leyeh donk, kalau pakai software ini. Kebayang dulu ribetnya kerjaan HRD. Sempat beberapa bulan bantuin. Dan beuh, suka dicemberutin karyawan, wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. Wah, HRD software tampak membantu banget yak. Coba di tempat kerjaku pakai ini, pasti sangat terbantu

    ReplyDelete
  5. Setau saya Kepala HRD punya banyak staff dengan kerjaan yg ga abiz2. Bisa terbantu banget nih kalo ada software macem begini. Sip!

    ReplyDelete
  6. Ada ya software HRD? Berarti membantu banget yah. Bisa lebih rapi dan paperless nih...
    Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  7. Wah HRD software mempermudah kerjaan para HRD yang kadang kerjaannya banyak yang sifat administratif. Tak bilangkan ke temanku Ah, :)

    ReplyDelete
  8. HRD makin mudah kerjanya, bisa bikin hidup sedikit nyaman lah karena terbantu aplikasi kece ini.

    ReplyDelete
  9. Menjadi HRD atau pekerjaan sejenis seperti itu menurut aku itu pekerjaan yang susah dan rumit hihihi. Soalnya banyak yang harus dikrjakan. Untung sekarang ada sofware yang membantu pekerjaan mereka ya Bun

    ReplyDelete
  10. HRD software merupakan solusi untuk meringankan pekerjaan, alhamdulillah ya. Makasih nih infonya...

    ReplyDelete
  11. Waaa... Bisa buat masukan di tempat kerja saya mb dwi arum, pasti lebih efektif dan efisien kalau pakai software HRD. :)

    ReplyDelete