Sunday, 15 July 2018

Liburan di Farm House Lembang, Asyiknya Menginap Di Mana Ya?

Sumber gambar : wisatalembangbandung[dot]com

Libur lebaran kemarin memang panjang banget ya jatuhnya karena berbarengan juga sama liburan anak sekolah. Dan teruuuuus keluarga kecil kami belum sempat liburan kemana-mana aja gitu. Hiks Mupeeeng to the max deh sama cerita teman-teman yang mudik.

Yah gimana ya, maklum orang tua kami rumahnya masih dekat-dekat Jakarta juga. Pengen ikutan jalan-jalan tapi kalau diingat-ingat tahun ini aja kami sudah melakukan liburan kemana-mana dan harus menahan diri dulu buat 6 bulan kedua di tahun ini biar bisa liburan lagi. #eaaak.

Keluarga kami memang sudah biasa merencanakan tiap tahunnya untuk menyisihkan budget buat liburan. Setidaknya 1 kali yang memakai moda transportasi publik seperti kereta atau pesawat dan 1 kali yang dalam kota misalnya staycation di hotel. 

"Kayanya demen banget staycation, Bu?"

Ahahah, bangeet! Soalnya staycation ini liburan yang sangat simple, nggak butuh banyak waktu, refreshingnya dapet banget, daaann hemat di kantong soalnya kan nggak perlu keluar budget besar buat transportasi seperti pesawat apalagi kalau personilnya banyak. Saya sampai pernah menuliskan alasan wajib staycation lho, saking menurut saya staycation itu penting banget. Hahaa …

Sekarang anak sudah mulai masuk sekolah, it means liburan nggak bisa lagi di hari kerja. Eh udah sekolah ya? Berarti udah Juli dong. Yeayy! #holidaydetected. Tapi karena si anak udah sekolah jadi paling ya kami harus memanfaatkan weekend aja buat jalan-jalannya. Pilihannya jelas paling asyik ya staycation karena nggak mengganggu jadwal sekolah si kecil juga.

Kalau tahun 2017 lalu kami banyak eksplor Bogor, sekarang kami mau coba melipir ke Lembang aah. Kenapa? Lembang ini sekarang udah keren banget buat jadi destinasi wisata keluarga. Saya itu udah lama pengen banget ngajak anak ke Farm House Lembang, Bandung. Seru kayanya foto keluarga di depan Rumah Hobbit, terus jalan-jalan menghirup kesegaran udaranya sambil menikmati pemandangan yang pasti awesome banget! 

Nah sekarang tinggal cari penginapannya, prefer villa atau hotel ya? Sebetulnya saya suka hotel sih karena simple tapi karena saya juga suka hal baru mau coba juga ah menginap di villa. Sebetulnya lebih ke pengen ngirit juga sih. Kok malah pilih villa pengen irit? Iya, kalau hotel dengan rate yang sangat terjangkau itu biasanya minim akan fasilitas, berbeda dengan villa. Setidaknya kalaupun fasilitasnya minim areal villa ini lebih luas jadi anak nggak gampang bosan juga dengan ruangan yang segitu-gitunya.

Okelah saya vote villa untuk rencana liburan kali ini dan kayanya si ayah sih setuju-setuju aja sama masukan saya, haha ... maklum seperti kebanyakan cowok malas ribet. Tapiii pengetahuan saya soal villa ini minim banget, beda sama hotel yang bisa diketahui dari nama dan standar bintangnya. Nah kalau villa ini yang agak tricky. Saya coba googling rerata mereka menawarkan villa yang sama tapiii harganya ini yang beda-beda. Terus saya berhasil doong menemukan yang termurah dan termudah cara pesannya di sini. Yeayyy!!!

Saat saya cek-cek lebih jauh ternyata harga penginapannya tetap sama sampai akhir lho. Gak percaya coba cek saja. Ini saya tampilkan capture saat mencoba pesan di Traveloka ya.

  
Kalau mencari penginapan klik menu hotel, meskipun kita akan memilih villa, apartemen, dan lainnya. Lalu masukkan tujuan wisata kita, seperti saya misal ke Lembang. Lalu masukkan jumlah tamu, jumlah kamar, juga jangan lupa masukkan tanggalnya. Setelah selesai klik “Cari Hotel”.

Nah di pilihan akomodasi, baru kita filter lagi, kalau saya kan utamya lebih ke tipe penginapan yang Villa, maka klik saja Villa untuk pilihan akomodasinya. Nanti keluar deh macam-macam Villanya. 

Waktu itu saya sekalian saja cek yang dekat destinasi wisata impian kami Farm House Lembang, ketemulah dengan Villa Bantal Guling. Ternyata saat saya cek website Traveloka, di sana menyebutkan bahwa pemesanana via aplikasinya bisa dapatkan harga lebih murah lagi. Terus saya baru ingat, iya yaa kenapa nggak dari tadi aja cus ke aplikasinya Traveloka kan saya sudah install.

Tulisan di kolom biru itu yang kemudian menyadarkan saya untuk memesan di aplikasinya aja. Coba yuk cek di tanggal yang sama.
Whuaa benar ternyata harganya lebih murah

Iya dan saya semakin girang pas lihat harga villa idaman saya cuma seharga 266.000/malam/kamar. Sudah gitu fasilitasnya dong ada taman dan children playground apalagi dapat sarapan gratis. Mana nggak cuma dekat Farm House tapi dekat juga dengan Observatorium Bosscha, Floating Market, sama Jendela Alam... Aah keren banget ini.


Oiya kayanya kalian memang wajib banget deh install traveloka app ini. Banyak banget keuntungannya. Intinya sih yang membuat saya suka sama Traveloka itu yang pertama karena harganya jujur jadi nggak ada tuh pas kita pesan, lalu di akhir eeh tiba-tiba harganya naik lantaran belum pajaklah, booking fee lah atau hidden cost lainnya. Kaya Villa Bantal Guling incaran saya itu harga 266.000 sudah include pajak lho dan harganya tetap sama sampai akhir.

Terus yang kedua sistem pembayarannya gampang, buat yang nggak pakai kartu kredit kaya saya kita bisa bayar via atm transfer atau internet banking. Malah ada lagi yang lebih keren "pay later dan free cancellation". Iya kita bisa lho bayar di hotel. Kalau untuk free cancellation ada S&K yang berlaku misal gratis pembatalan sampai tanggal sekian dan waktunya cukup lama kalau kita pesan dari jauh hari. Oke banget kan?

Yang ketiga, banyak diskonnya juga. Saya sering dapat godaan notifikasi diskon hotel hingga 500.000 dari aplikasinya. Iih asyik banget kan dan lagi kita bisa dapatkan poin yang nantinya bisa dipakai untuk menginap lagi. Wuiihh mantap!

Buat kalian yang suka melakukan bussiness trip atau solo-backpacker atau liburan keluarga, pilihan hotel di Traveloka ini banyak banget dan sudah worldwide. Jadi nggak cuma Indonesia melainkan hotel-hotel dan penginapan mancanegara juga bisa kita pesan di Traveloka. Liburan kemana aja jadi nyaman soalnya tinggal klak-klik di Traveloka. 

Nah sik-asik deh pesan penginapan di Traveloka. Teman-teman punya rencana ke mana buat manfaatin liburan nanti? Coba deh kemudahan pemesanan penginapan di travel-online yang satu ini dan pastinya yang bisa bikin tambah happy lagi adalah harganya yang kompetitif banget. Asyik kan pesan penginapan di Traveloka. C’mon, lets’s travel!

21 comments:

  1. Kami belum pernah staycation, bayanginnya agak repot, tapi ternyata bisa simpel dan asyik ya, Mba. Terima kasih atas informasiny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba justru menurut saya liburan paling simple ya staycation ini.

      Delete
  2. Saya tahun lalu di ajak si kk ke farm house & sekitarnya. Katanya mau nyenengin orangtua & mertuanya, lebaran hari ke 3 kita jalan ke Lembang. Nginep di hotel yg berjarak hanya beberapa ratus meter dr farm house, makmal.tinggal nyebrang di resto tikungan klo ga salah.
    Namanya diajak ya kita nikmati aja deh, maklum.ga boleh ngeluarin dompet..hahaha..jd ga tau budgetnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuaa asyiknya. Alhamdulillah ya Bun. Lembang udaranya juga seger banget.

      Delete
  3. Blm pernah pake traveloka buat booking kamar, mbak. Kalau pake buat tiket pesawat, pernah.
    Ohya itu tertera 266.000 2tamu/kamar, kalau misale dipake bertiga atau berempat sama anak-anak boleh apa nggak, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau villa bisa mba. Anak saya masih 4 tahun soalnya. Kalau saya seringnya staycation jadi jarang klo buat pesan tiket pesawatnya.

      Delete
  4. Ke Lembang udah 2x, sih. Tapi belum nyobain farm house-nya. Jadi ngiler, Mak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah cobain mba. Seger udaranya pemandangannya juga bagus. Anak-anak pasti suka banget.

      Delete
  5. Informatif, saya pernah ke lembang saat liburan. Tapi macetnya minta ampun. Bagimana soal macet bu hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kalau musim libutan mah jangan ditanya. Makanya solusinya staycation aja, nginep setidaknya semlaam biar gak capek banget.

      Delete
  6. Mau banget staycation ke Lembang, secara enggak jauh dari Jakarta. Apalagi kalau pesan hotelnya via Traveloka. Dijamin puas jiwa raga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba buat warga Jakarta mah Lembang hiburan banget ya. Dan bener pesan hotel di Traveloka gak ribet, pake appnya malah dapat harga lebih murah dan bisa dapat pon juga.

      Delete
  7. aku nginep di om aja mbak hehe
    tapi belum pernah ke lembang sama farm housenya
    maennya ke selatan terus hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuaa itu lebih ngirit lagi yaa..

      Delete
  8. Lembang memang masih jadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Saya sudah dua kali ke sana dan masih pengen ke sana lagi dengan lokasi wisata yg beda.

    ReplyDelete
  9. Ngebayangin nginep dengan harga segitu plus fasilitas mantap itu, bikin tambah mupeng.

    ReplyDelete
  10. Samaan mbak, liburan kmrn semenjak lebaran saya jg gk kemana2 haha melas. Akhirnya melipir2 mall aja. Ini tiap wiken jg pd sibuk #malahcurcol

    Jd pengen jg sih staycation, ntr intip2 penginapan ah :D

    ReplyDelete
  11. Praktis ya pake traveloka semua jadi serba mudah dan bisa milih yg kita mau

    ReplyDelete
  12. Traveloka memang memudahkan ya, Mbak. Saya juga kalau liburan cari penginapan dan tiket di Traveloka. Selain cara bayarnya yang mudah, suka ada promo juga.

    ReplyDelete
  13. Unik ya nama villanya. Bantal guling. Dan kayaknya saya juga idem villa deh dari pada hotel. Apalagi dasarnya biar anak-anak senang.

    ReplyDelete
  14. Farm house Lembang, wisata yg cocok utk keluarga

    ReplyDelete