Liburan Ceria Lahir Batin ke Eropa Timur Bersama Cheria Holiday

Kamis, Juni 28, 2018

Ilustrasi
Rumput tetangga memang selalu tampak lebih hijau. Begitupun yang dirasakan oleh Putri Nesia. Putri Nesia merupakan anak semata wayang yang berasal dari sebuah kerajaan di wilayah beriklim tropis.
Paket wisata muslim Eropa Cheria Travel
Putri Nesia dan Kerajaannya. Hmm sumgguh indah ya!

Di kediamanannya Putri Nesia tak kurang satupun. Setiap hari ia bisa makan enak, tidur nyenyak, dilayani hingga senantiasa dijaga kemanapun ia pergi. Kehidupannya begitu teratur termasuk soal kehidupan beribadahnya. Bagi sang raja yang tak lain ayah dari Putri Nesia, ibadah adalah kebutuhan sekaligus wujud syukur atas karunia yang diberikan Allah Swt kepadanya serta seluruh rakyatnya.
Namun, jauh di dalam lubuk hatinya Putri Nesia merindukan kebebasan. Hingga pada suatu kesempatan ia berhasil melarikan diri dan terbang menjelajah ke wilayah nun jauh dari kediamanannya selama ini.
Tiket yang telah dipegangnya mengantar ia pada sebuah tempat bak negeri dongeng. Ada rasa bahagia ketika pertama kali melihat keindahan Ringstrasse di Vienna, keanggunan Castle Bratislava, kecantikan sungai Danube di Budapest, kesejukan lembah Alpen di Salzburg, hingga keeksotisan kota Praha.
Wisata muslim private mancanegara
Yeay! Putri Nesia sudah tiba di Eropa Timur, asyiiik!

Tak bisa dipungkiri ada kepuasan batin pada diri Putri Nesia. Namun, entah mengapa dari perjalanan yang penuh keindahan tersebut ia merasa masih ada rongga yang kosong yang tak bisa terisi oleh apapun meski pemandangan begitu memanjakan mata, makanan begitu sedap disantap, tidur pun nyenyak didapat.
Soal kedua orang-tuanyakah? Ah rasanya tidak, ia sudah menuliskan permintaan maaf dan izin padanya di secarik kertas. Soal pengawalkah? Ah rasanya tidak juga, ia justru menemukan kebebasan di sini. 
"Allahu Akbar ... Allahu Akbar"
Pause dulu ... *Putri Nesia mendengarkan adzan.
Suara adzan asar itu menggema di sekitar Islamic center kota Praha. Seketika terjawab sudah apa yang menjadi tanda tanyanya saat ini. Ia pun menyesal telah meninggalkan kewajiban demi kesenangan batinnya. Lalai akan solat serta makanan yang belum jelas kehalalannya.
Tanpa berpikir panjang, selepas asar ia kembali ke kerajaan. Sepanjang perjalanan air mata sulit terbendung, apalah arti perjalanan yang dilakukan tanpa bisa merasakan kehadiranNya.
Paket tour halal Eropa 2018
Hiks ... Hiks ... Putri Nesia menyesal sudah lalai dan melampaui batas.

Sang ayah dan ibu telah menantinya di rumah dengan tangan terbuka. Kedua orang tuanya mengerti arti tangis putrinya. Dengan pasrah Putri Nesia bersedia dihukum apapun oleh orang tuanya sendiri. Tak banyak bicara, sang ayah hanya berkata, "Kamu lebih tahu apa yang harus kamu lakukan, Nak!"
Sang Putri Nesia pun mengambil air wudhu dan sujud panjang dalam solatnya. Tak disangka dan dinyana seminggu kemudian sang ayah dan ibu yang merasa kasihan tiba-tiba memberikan kejutan pada Putri Nesia sebuah Tour Halal ke Eropa Timur bersama Cheria Holiday.
Sang ayah ingin agar perjalanan wisatanya tak sekadar untuk kesenangan dan pemuas batin melainkan juga menjadi jalan ibadah dengan mengingatNya dan mengagungi sang Pencipta.
Lomba Blog menulis kreatif #7 Cheria Travel
Alhamdulillah, Putri Nesia mendapat rezeki tak terduga

Alhamdulillah, masya Allah... Putri Nesia pun senang meski masih bertanya-tanya apa itu Cheria Holiday? Sang ayah pun memulai penuturanya ...

Sekilas tentang Cheria Holiday

Cheria holiday itu adalah sebuah biro perjalanan ibadah haji dan umroh serta wisata halal domestik dan mancanegara yang dapat memenuhi kebutuhan ibadah para muslim meski sedang liburan ke negara mayoritas non-muslim.
Cheria Holiday menyediakan paket wisata muslim mancanegara
Cheria Halal Holiday
Whuaa Putri Nesia jadi ingat perjalanannya tempo hari. Nyatanya memang nggak mudah mencari tempat ibadah dan makanan halal di negara di mana muslim sebagai minoritas, makanya Putri Nesia senang sekali mengetahui ada biro perjalanan halal seperti Cheria Holiday ini. Namun Putri Nesia kembali bingung, dari mana sang ayah tahu si travel wisata halal ini. Untuk mengobati rasa penasarannya ia pun bertanya pada ayahnya, "Hmm, ayah tahu dari mana tentang Cheria Holiday? Apa ayah kenal dengan pendirinya?"

Sang ayah pun mantap menjawab, "sangat kenal! Sayangnya beliau nggak kenal ayah, hahaha ..." tawa mereka berdua pun petjaaaah. Pendiri Cheria Holiday adalah Bapak. Cheriatna dan Ibu. Farida Ningsih. Keduanya sudah lama berkecimpung di dunia marketing online maupun offline. Mereka juga merupakan founder dari BDR (Bisnis Dari Rumah). Cheria Holiday sendiri sudah berdiri sejak tahun 2012.

"Nanti kita ke kantornya saja ada di Jl.Kapten P Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12790," ajak sang ayah. Atau kalau tidak mau repot kita bisa telepon Cheria Holiday di 021-7900-216/7900-201. 

Salah satu yang membuat sang ayah yakin dengan Cheria Holiday adalah perusahaan ini telah mengantungi izin resmi sebagai Biro Perjalanan Wisata dengan SIUP: 2365/2012. Di lingkup internasional Cheria Holiday juga merupakan anggota dari IATA dan ASITA. 

Cheria Holiday itu "Mengerti Bagaimana ..."

"Seperti kamu dan ibumu Nes yang selalu ingin dimengerti #tsyah ..." celetuk sang ayah.
Cheria Halal Holiday juga mengerti bagaimana harus memperhatikan para customernya. Ada tiga fokus besar yang menjadi perhatian perusahaan wisata halal ini, antara lain:
  • Pengalaman 
Sejak bedirinya hingga kini Cheria Halal Holiday telah memiliki reputasi yang baik bagi pelayanan personal maupun grup. Perusahaan ini telah banyak mnempuh perjalanan panjang dan semuanya terekam secara apik melalui pengalaman dalam industri pariwisata dan marketing selama sekian tahun.
  • Pelayanan
Fokus utamanya Cheria Holiday adalah pada kepuasan pelanggan. Banyak akses informasi dan kemudahan kontak yang diberikan sebagai wujud mendekatkan diri pada pelanggan. Tak hanya itu konsultan perjalanannya pun ramah, profesional, serta berpengalaman dalam mengakomodir peserta travel musiman (orang lama) maupun bagi orang yang sama sekali baru dalam dunia travel.
  • Nilai
Inilah rumusan dasar Cheria Holiday yang "mengerti bagaimana" kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Tidak hanya tahu harga kompetitif namuan juga "mengerti bagaimana" dengan harga kompetitif tersebut namun tetap dapat meraih peluang maksimal dalam segala pilihan dan fleksibilitas

Nggak mudah memang di zaman sekarang mencari perusahaan travel yang mengerti bagaimana keinginan pelanggan. 

Jelajah Eropa Timur Bersama Cheria Holiday

Mungkin nggak banyak orang yang menjadikan Eropa Timur sebagai destinasi wisata. Selain kurang populer dengan Eropa Barat juga tidak banyak biro perjalanan yang menyediakan paket Tour Halal Eropa Timur. Padahal negara-negara di Eropa Timur nggak kalah cantik dengan tetangganya. Namun tenang, di tengah keterbatasan tersebut ada Cheria Holiday yang hadir menawarkan paket tour wisata muslim.

Mata Putri Nesia berbinar mendengar Eropa Timur. Apa pasal? Dua kata tersebut mengingatkan ia pada perjalanannya beberapa waktu lalu dan sebentar lagi akan mengulanginya. Yeay! Soraknya dalam hati. Sang ayah kemudian menjabarkan tempat-tempat yang akan dikunjungi pada paket tour halal Eropa Timur yang akan dilaksanakannya bulan depan nanti. 

Di Paket Tour Halal Eropa Timur ini, Cheria Holiday akan mengajak para wisatawan untuk mengunjungi 4 negara sekaligus, yaitu Austria, Slovakia, Hungaria, dan Republik Ceko dalam waktu 9-10 hari. 
"Kamu mau tahu kita akan ke mana saja selama di Eropa Timur?" tanya sang ayah. 
"Tentu dong!" Jawab Putri Nesia tegas dengan senyum megembang.

Kita akan city tour di kota Vienna (Austria), mengunjungi Ringstrasse, State Opera House & Hofburg Palace, istana musim dingin dari keluarga kerajaan Austria. Lalu di Slovakia kita kan mengunjungi kota Bratislava dan kita juga akan city tour mengunjungi  Old Town square (hlavne namestie), katedral St Martin's, menara St Michael's, stasiun kereta utama dan Slovak National Theatre lalu ambil gambar di Bratislava castle.
Paket tour halal Eropa
Austria
Tour halla eropa timur cheria travel
Slovakia


"Kita harus mulai siapkan fisik yang prima karena akan banyak berjalan saat city tour nanti." 

Belum selesai, di Budapest (Hungaria), kita akan berkeliling kota mengunjungi Fishermans Bastion, Mathias Church, melewati Hero square, Parliament house, Danube river, Citadel hill & Royal palace. Kita juga bebas menikmati Vaci Utca Shopping street. Di sini shalat jama qasr zuhur ashar akan dilaksakan di Islamic Center Budaphest. Sounds great kan?
Tour halal eropa timur budapest Cheria Travel
Hungaria

Kalau sudah di Eropa, tiap sudutnya selalu indah termasuk saat di Salzburg, sepanjang jalan kita akan dimanjakan pemandangan indah menuju kota Salzburg itu sendiri. Shalat jama qashar zuhur ashar akan diusahakan bisa di Salzburg Islamic Center atau bila tak memungkin bisa di tempat lain yang penting kebutuhan ibadah terpenuhi. Pagi harinya kita akan mengunjungi Mozart's birth place atau kediaman masa kecil Amadeus Mozart, seorang komposer jenius, hingga bakatnya ditemukan di usia sangat muda, Mirabell Garden, yang merupakan tempat syuting film Sounds of Music. 


Sebelum ke Praha kita akan mengunjungi Cesky Castle yang indah dan old townnya. Sementara di Praha sendiri kita akan diajak city tour terdiri dari Hradcany Castle yang sudah berusia lebih dari 1000 tahun, St. Vitus Cathedral, Old Town Square yang penuh dengan toko-toko souvenir dan café yang menjual makanan ringan khas kota Praha, Charles Bridge yang merupakan jembatan paling romantis dengan pemandangan kedua sisi kota Praha yang menawan, serta Astronomical Clock - jam unik yang sangat terkenal di seluruh Eropa dan dunia. Shopping di butik-butik yang menjual berbagai merk ternama di Parizska street. Tak lupa kita juga akan diajak menuju Bukit Petrin yaitu salah satu bukit tertinggi dikota Praha.
Mengikuti rangkaian Tour Halal Eropa Timur Ceria holiday ini akan memberikan pengalaman hidup yang menyenangkan dan tak terlupakan. Soal biaya sendiri rasanya tidak berlebihan untuk sebuah perjalanan manis dengan fasilitas dan service yang didapat. You'll get what you pay. 

Paket wisata halal Eropa Cheria
Itinerary Tour Halal Eropa Timur bersama Cheria Holiday

Mendengar nama-nama tempat indah tersebut, Putri Nesia tidak sabar ingin melihat langsung dari websitenya. Meluncurlah mereka pada website Cheria Holiday dan semakin asyik menjelajahi semua menunya. Ternyata di menu download, ada ragam pilihan paket tour lainnya termasuk juga wisata Eropa Barat. 
Paket tour private ke Eropa muslim
Bisa private tour juga, liburan makin berkesan aja deh...
Paket Tour Halal Eropa Barat lebih beragam. Ada pilihan 8 hari dengan mengunjungi Swiss, Perancis, Belgia, dan Belanda. Pilihan 10 hari yang juga menjadi favorit wisatawan yaitu mengunjungi Milan, Zurich, Mt. Titlis, Lucerne, Frankfurt, Cologne, Amsterdam, Brussels, dan Paris. Juga kalau mau ke atas sedikit bisa mengunjungi Inggris dan Skotlandia selama 9 hari. Pilihan hematnya bisa juga ikut paket wisata London-Dubai selama 8 hari.
Mt. titlis Cheria travel
Swiiiiiis ...
Lomba blog cheria travel #7
Belandaaaaaa ...
Paris tour halal eropa barat
Peranciiiiiiisss ...

"Hmm ... Boleh nih!" Ucap Putri Nesia sambil melirik pada ayahnya. 
"Siip, kita berdoa dulu ya Nes semoga dilancarkan rezekinya" jawab sang ayah.

Mengapa Harus Cheria Holiday sih? Karena ...

Fasilitas dan service yang superb!
Lomba blog Cheria Halal Holiday
Fasilitas dan service yang oke dari Cheria Halal Holiday
  • Menggunakan pesawat full service yang dengan izinNya dapat memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan udara. Seperti ke Eropa Timur ini Cheria Holiday menggunakan Qatar Airways/Turkish AIrlines/Etihad Airways yang merupakan maskapai 10 besar terbaik versi Skytrax.
  • Akomodasinya pun minimal di hotel bintang 3 atau yang setaraf, yang mana akan memberikan kenyamanan dalam beristirahat apalagi fasilitas hotel berbintang yang nggak diragukan lagi.
  • Semua urusan di bandara Jakarta seperti check-in dan bagasi alias airport handling juga sudah dipegang oleh Cheria holiday. Jadi nggak repot-repot lagi deh.
Nyaman dalam beribadah ketika liburan
Tour halal eropa Cheria Travel
"Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan ingat kepadamu."
  • Adanya jaminan makanan halal sehingga kita nggak perlu bingung lagi mencari makanan halal di negara yang bersangkutan.
  • Yang utama kita nggak pakai bingung lagi tentang waktu solat termasuk masjid dan tempat yang kondusif untuk melaksanakan rukun islam ke-dua ini.
Kantor fisik yang jelas
Cheria Halal Holiday alamat kantor
Bismillah ... Nesya mau tanya-tanya aah ...
Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408 
Email : info@cheria-travel.com 
Web: www.cheria-travel.com

Memiliki legalitas sebagai sebuah Biro Perjalanan Wisata
  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015 
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015 
  • Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta
Banyak testimonial positif dari para tamunya

"Hmm, tapi bener bagus gak nih yah?"
"Gak percaya? Lihat nih, banyak tokoh publik yang memakai jasa Cheria Travel. Ada Aa Gym juga Ust. Bachtiar Nasir."
Kepuasan pelanggan Cheria Travel
Tanda keceriaan batin yang terpenuhi :)
Aagym pakai Cheria Travel
Banyak tokoh publik juga ...
Tour Halal Keliling Eropa, Seruuuu ...

"Wuihh, Bismillah ya, Yah. Jadi makin mantap nih pilih Cheria Holiday."
Belum puas lihat-lihat testimoni tadi? Lanjut aja ya ke testimoni Cheria Halal Holiday lainnya.
 


Banyak meraih penghargaan bergengsi

Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sebagai :
1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik
Travel muslim terbaik insya Allah
Ibu Farida Ningsih dalam acara malam penganugerahan wisata halal terbaik pada 7 Oktober 2016.

Hadir lebih dekat dan akrab 

Nggak mau ketinggalan, Cheria Halal Holiday juga hadir di berbagai media sosial dan aktif berbagi informasi mengenai tour halal dan paket wisata terbarunya. 
"Kamu jangan lupa follow twitternya ya Nes, di @Cheria_wisata"
"Sudah, Yah"
"Instagramnya juga jangan lupa difollow ya di @CheriaHoliday"
"Sudah juga ini, Yah"
"Facebook Nesss, sudah belum di @CheriaHalalTravel?"
"Yah, ini mah udah dari tadi"
"Jangan lupa subscribe chanel youtubenya di Cheria Holiday, kita sholawatin biar bisa jalan-jalan juga"
"Aamiin ya Yah."
"Insya Allah nggak ada ruginya pantengin media sosialnya Cheria Halal Holiday ini, banyak informasi bermanfaat soalnya" seru sang ayah.



Cheria Lahir Batin Bersama Cheria Holiday

Seorang bijak berkata, sejatinya perjalanan itu mendekatkan bukan menjauhkan. Maksudnya adalah sungguh rugi mereka yang melakukan perjalanan namun tak bisa menemukan ibrah dari perjalanannya, tak hadir Allah Swt dalam hatinya, bahkan malah melalaikan. Padahal, justru semua nikmat yang ada adalah dariNya, langkah kaki yang berpijak ke berbagai penjuru dunia adalah atas izinNya. Betapa menyenangkan dan menceriakan secara lahir dan batin manakala kita mampu mensyukuri atas semua nikmat yang diberikannya. Lahiriah senang, batinpun riang jalan-jalan bukan hanya sekadar pemuas kesenangan melainkan menjadi bentuk ibadah kepadaNya.


Nah, yuks lengkapi liburan kita bersama Cheria Halal Holiday, agar liburan Ceria Lahir dan Batin.


"Ikuti yuks lomba menulis artikel kreatif wisata halal Eropa bareng Cheria-Travel."


 Artikel Menulis Kreatif #7


***
Hak Cipta:

Foto : Cheria-Travel, Canva, Colourbox.com serta sedikit editing dari cartooncam.
Kartun muslimah : https://kantormeme.blogspot.com/2018/03/gambar-kartun-muslimah-png.html
Video : Channel Youtube Cheria Holiday
Ilustrasi dan Teks : Dwi Arum dengan sumber informasi dari www.cheria-travel.com dan
https://drive.google.com/file/d/0B4mhV34EJJ0VTHpVbldPczQxTm16Z0VuLU1oSlhEZnZVcGFF/view

You Might Also Like

157 komentar

  1. Paket Tour yang ditawarkan Cheria memang sangat relevan dengan tujuan berwisata. Yaitu tenang lahir dan batin. Terjamin kehalalannya dan itinerary yang memanjakan. Btw, Mbak Arum tambah kreatif aja. Laff banget Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Damar, bersyukur banget ada kontes ini jadi tahu ada travel perjalanan halal asli Indonesia, pengalaman waktu ke Perth kemarin susah nyari tour halal.

      Hapus
  2. wow.. Mbak.. foto2nya bikin mupeng.. sangat berharap suatu saat bisa jalan2 ngajak anak ke Eropa.. pasti bakal seru banget 😊 btw mau buka2 akun sosmed Cheria Holiday dulu ahh biar makin tau info2 dan fasilitas yg kita dapat saat travelling..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaw langsung ke TKP nih, monggo mba langsung diklik aja mau twitter, IG, fb, youtube sampai websitenya lengkap di atas yaaa.. Semoga terwujud impian ke Eropanya yaa

      Hapus
  3. Keren Mbak Arum reviewnya. Cek-cek ah ke web Cheria Halal Holiday.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqii penasaran ya Bun. Hayo ah ajak cucunya liburan jugaaa jangan sendirian terus. ihihii..

      Hapus
  4. Ya ampuuun mau juga dong ke Eropa Timur bareng Putri Nesia..


    Keren infonya Mbak.. 2 thumbs up!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk hayuuuk cus daftar mba Dian, kemarin baru Eropa barat kan? ayo melipir ke timur.

      Hapus
  5. wow lengkap sekali informasinya mbak. Bisa juga nih ngelirik Cheria Holiday

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget Bun, asyik liburan pakai travel itu apalagi ada yg travel muslim gini.

      Hapus
  6. Baca tulisan ini jadi pengen liburan ke Eropa. Ternyata ada paket perjalanan juga, ya di Ceria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Egy,Cheria travel ini udah megang banget kalau soal paket perjalanan wisata halal.

      Hapus
  7. Sepakat Bun dengan kata-kata bahwa Eropa itu setiap sudutnya terlihat indah. Dari zaman dulu sekolah, saya mupeng terus tiap lihat Eropa dari foto-foto di buku ensiklopedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mba mupeng banget sama Eropa, semoga ya bisa terwujud impian kita.

      Hapus
  8. Lengkap sekali ulasan jasa travelling ini. Bisa jadi rekomendasi aku kalau suatu hari mau ke Eropa Timur. Austria sepertinya menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaaa Austria yaaa, Aku juga mupeng banget sama negara ini pernah lihat teman posting foto lagi di Salzburg.

      Hapus
  9. Jadi terinspirasi sama Putri Nesia, keliling Eropa Timur. Apalagi Budapest. Pingin ke sana, karena kata abangku unik dan banyak khas Eropa Timur di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abangnya pernah ke Eropa Timur ya mba? Pasti seru banget yaa

      Hapus
  10. Di Jl.Kapten Tendean? deket dari rumah aku tapi nggak tau ada travel kece gini, ketinggalan sekali aku. Langsung follow sosmednya Cheria Holiday

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa asyik banget deket kantornya bisa langsung main ini sih...

      Hapus
  11. Cheria Holiday memang recommended ya mbak... jadi mupeng pengen ikutan jalan2 ke Eropa seperti putri Nesia...TFS ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalau ingin mencari tour halal, Cheria Holiday solusinya.

      Hapus
  12. Aku kepengen banget ke Praha karena memang sebagus itu. Mupeng ngeliat paket yang ditawarkan Cheria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa sama dong aku juga tertarik banget Praha dan Austria, eh Hungaria juga deh, qiqiqi itu mah semuanya...

      Hapus
  13. Wuih ..jadi pengen ikutan Paket Tour Halal ke Eropa. Pasti menyenangkan karena terjamin kehalalannya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba itu yang penting ya. Kalau masih di Indonesia sih masih mudah yah kalau sudah di luar negeri itu yg sulit.

      Hapus
  14. aku liburan bareng keluarga baru mentok sampai surabaya aja nih mbak wkwkwk.. belum kesampaian ke luarnegri ngajak anak-anak.. tunggu agak gede kayaknya asik ya.. aku follow sosmednya Cheria deh buat cari tau paketannya.. makasii ya mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mba Rani... Whuaa next patut dicoba ya mba liburan bareng Cheria, aku aja pas liat websitenya malah mupeng sendiri.

      Hapus
  15. Duh kebayang indahnya Eropa, kapan ya bisa ke sana nyusul Putri Nesia? Aku baru tau juga nih jasa travel halal bersama Cheria Holiday. Bookmark dulu ah untuk ajuin proposal ke suami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuiii asik-asiiik semoga diacc ya mba proposalnya.

      Hapus
  16. Pilih travel tour halal bikin hati tenang ya ...jalan2 ga khawatir dimana makan halal d mana mesjid dsb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, kalo liburan pake paket tour apalagi tour halal jadi tenang dan efektif

      Hapus
  17. Asik ya mbak jalan2 ke luar negeri menggunakan paket Cheria. Jadinya aman dan nyaman. Jadi pengen melancong ke Eropa nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa sama mbaa, pengen juga ngerasain melancong ke Eropa.

      Hapus
  18. impian banget bisa berangkat kesana, sambil nabung, sambil ikhtiar yang lain semoga dimampukan untuk berangkat kesana.

    BalasHapus
  19. Wah ada cheria.. Kayaknya bisa nih aku jadiin list buat holiday akhir tahun nanti. Supaya bisa tercalculate dengan baik buat biaya holiday nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba banyak pilihan paket tournya ada domestik dan internasional.

      Hapus
  20. Keren banget Mbak Dwi Arum. Mudah-mudahan ada rezekinya pengen juga ke sana. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahumma Aamiin... Doa yang sama untuk mba Leannie ya...

      Hapus
  21. Jadi pengen jalan-jalan pakai Cheria Mbak Arum. Paling senang kalo halal tour ga cemas hehehe itu kalo aku sich. Semoga sukseeees :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa mba, liburan jadi aman dan nyaman ya... Aamiin, sukses juga buat mba Dira ...

      Hapus
  22. Boleh nih, kalau mau jalan2 pake travel ini. Daripada ribet ngurusin sendiri ye kan. Kalau ada budgetnya mah mending pake travel. hehe.

    Btw, good luck mba. Semoga menang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener BU, ribet ngurusin perjalanan sendiri ya. Kalau pakai travel jadi lebih efektif..

      Hapus
  23. Pasti akan tenang selama mengikuti tour karena ibadah tetap terjaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya mba. semoga walaupun lagi senang-senang hati senantiasa terpaut padaNya.

      Hapus
  24. Subhanallah, mbak ... bahagia bacanya, sebahagia hati Nesia yang menanti kabar indah tentang Eropa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu kita sama-sama menanti kabar indah ke Eropa itu ya... #tsyah

      Hapus
  25. Kisah putri Nesia-nya unik dan keren nih. Info wisata halalnya juga bikin mupeng. Baarakallahu fiik ya, Putri Nesia. Moga2 beneran bisa ke Europe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa fiika barakallah mba Tatiek... Aamiin ya Mujiib semoga ya mba.

      Hapus
  26. MasyaAllah indahnya Eropa Timur. Pengen banget kayak Putri Nesia dikasih tiket dari Cheria Holiday hehe

    BalasHapus
  27. Jadi pengen kayak putri nesia.... Keren ulasannya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun begitu. Alhamdulillah terima kasih mba.

      Hapus
  28. Tertarik banget dech mbak sama liburan halalnya, apalagi eropa Timur yang keindahannya terus cuacanya beda banget sama Indonesia. Huffff pengen kayak si media 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen juga ngerasain ya setdaknya untuk liburan beberapa hari ke sana.

      Hapus
  29. Masya Allah baca cerita nya berasa seru mbak.... jadi memfasilitasi kita Muslim yang ingin perjalanan travelling nya tetap terjaga halal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya berasa banget memang mba kalo liburan ke negara mayoritas non-muslim terus gak pake travel, nti jadi gak fokus baik liburan maupun ibadahnya, kan sayang banget.

      Hapus
  30. Waah lombanya dah lewat ya. Padahal mau ikutan. Kapan lagi ya diadainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa sayang banget mba Ade... Next ya kayanya cukup sering ngadain nih Cheria Travel, pantengin terus medsosnya.

      Hapus
  31. Aku mupeng banget sama semua negaranya apalagi venesia. Pengen banget berlayar ngeliat kotanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaahh it must be so romantic... eheheee...

      Hapus
  32. Salah satu nilai plus Cheria Tour adalah memiliki paket wisata halal. Untuk muslim apalagi berwisata ke negara yang mayoritas penduduknya non muslim pasti akan ceria kalau dipandau dengan tour yang mengerti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. Ceria lahir batin deh...

      Hapus
  33. Masya Allah.. tau nggak mbak.. itu liburan impian ku bangettt... pengen banget bisa kesana selain liburan juga bisa menenangkan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyayah Uni... Liburan yang gak cuma bisa memanjakan mata tapi hati juga...

      Hapus
  34. Eropa adalah travelling impian aku. Hanya saja masih berkutat dengan dana belum terkumpul. Mudah-mudahan pengalaman neysa memberikan jawaban untuk travelling aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah ya mba kalau Allah sudah berkehendak dana bukan lagi halangan. Kun fayakun. :*

      Hapus
  35. Ini bukan hanya membuat ceria aja mbak, tapi juga tenang lahir batin yah, karena biro perjalanan yang terpercaya. Jadinya bisa khusyuk traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba hati jadi gak was-was juga kalau traveling sama tour yg ternama kaya Cheria Travel dan insya Allah amanah.

      Hapus
  36. Bagusnya tulisan dan gambarnya. Jadi pengen liburan ke Eropa jg bareng Putri Nesia.

    BalasHapus
  37. Biaya ga disinggung kak?
    haduh kapan ya saya bisa lakukan travelling, kepengen bisa jalan-jalan ke luar negeri. Senangnya menikmati alam di negeri yang asing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada shay, tinggal di klik mau yang paket tour halal eropa timur atau tour halal eropa barat. Di websitenta juga lengkap, cuzz klik linknya...

      Hapus
  38. Paket yang menarik ya kak, sangat menarik sekali untuk temen temen yang butuh waktu liburan dengan itinerary yang sudah tersedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah gak usah pusing lagi mikiran itinerary, insya Allah liburannya jadi sangat eketif liburan dapat, ibadah gak ketinggalan.

      Hapus
  39. Asiknya ada banyak pilihan wisata di Cheria, makin ceria ya mbak holiday nya kalau pesan tiket wisata di Cheria.
    Note nih buat perjalanan wisata keluarga saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba domestik dan mancanegara ada semua, di Cheria Travel bisa custom juga mau tempat wisata mana aja.

      Hapus
  40. Wah harus banyak menabung nih biar bisa juga kayak mbak de

    BalasHapus
  41. Wah cerita Putri Nesia bagus dan unik ya Bun. Ternyata Bunda Dwi berbakat juga nih nulis cerita anak suatu hari nanti. Ngomongin soal travelling, bakal aman dan tenang ya travelling pake holiday halal ceria. Nggak usah khawatir lagi sulit sholat dan shaalat dg tenang ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... Iya Bun ada Cheria Travel liburan jadi aman dan nyaman.

      Hapus
  42. Lihat keindahan Eropa, mupeeeenggg pengiin banget ke sana. Keren blognya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Prilli... Kayanya semua orang tersihir sama keindahan Eropa ya...

      Hapus
  43. Met siap-siap jalan-jalan ke Eropa bareng cheria holiday, kak ...
    Ceritain setelahnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Rabb... Deuh, adem banget komennya... Makasih mas doanya.

      Hapus
  44. Buat yang nggak ngerti tempat-tempat ibadah sama kuliner halal di LN memang bikin repot ya.
    Kalau sama Cheria Holiday nggak bakal bingung lagi nih nemuin tempat ibadah sama kuliner halal.
    Makasih banget infonya ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu asyiknya liburan pake travel kalau ke LN apalagi buat muslim liburan jadi makin nyaman.

      Hapus
  45. MasyaAllah mba arum detail banget ya. Jadi bikin benar2 mupeng mau tour halal.
    Tulisannya super kreatif banget. Bahagia pernah belajar bareng mba arum dan kwi.
    Aku sholawatin jg yak mn tau tahun depan bisa liburan halal ke eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Whaaa sama-sama mba, kita terus belajar bareng ya ...

      Hapus
  46. Sudah sering dengar tentang Cheria Holiday, tapi baru ini baca penjelasannya yang super komplit dan bikin mupeng. Hayoooo tanggung jawab !!! ������

    BalasHapus
  47. Asli, penjelasannya super lengkap! Cheria holiday ini unik banget ya, traveling sambil nyari makanan halal. Sangat memudahkan bagi temen2 muslim dan kita yang ingin jalan2 dengan perut kenyang. Keren mbak dwi, thanks for sharing yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih mba Ajeng ... Betul kan jalan2 pengennya yang mudah dan nyaman.

      Hapus
  48. Di era kini emang kudu banget pinter n bijak mikih travel tour halal ya mba. Apalagi muslim seperti kita. Jangan sampai tertinggalkan yg wajib. Cheria recommended yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba, traveling itu sunah kecuali haji dan solat adalah wajib. Jadi paling asyik traveling dapet tanpa meninggalkan yang wajib

      Hapus
  49. Di Eropa banyak banget peninggalan dan jejak sejarah Islam.
    Senang kalau bisa melihat itu semua pakai jasa travel yg mumpuni. Apalagi pakai halal travel kyk Cheria ini. Jd masalah makan, sholat, udah gak bingung lg ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba. Deuuhh bener,jadi baper kalau bicara sejarah islam, pengen banget bisa lihat dan merasakan atmosfernya langsung ke negara-negara di Eropa.

      Hapus
  50. Wow luar biasa keren... Kalau ada yang halal pasti lebih nyaman ya...
    Wah semoga bisa holiday

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba Madoe... Betul nyari yang halal lebih menentramkan,

      Hapus
  51. Semoga someday bisa keturutan ke Eropa kayak putri Nesia. Yang halal emang lebih nyaman

    BalasHapus
  52. Masya Allah, selama ini gak berani piknik ke negeri non muslim karena kuatir susah ibadah dan susah cari makanan halal. Ini mah solusi banget bun....:)

    Terima kasih sudah berbagi informasi yang detil dan lengkap, bermanfaat banget.

    Tinggal sekarang harus kenceng nabung, biar bisa pergi holiday baring Cheria Holiday :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa ternyata bisa sampe segitunya ya mba, berarti peran travel muslim sangat berguna sekali. Semoga setelah tahu ada Cheria Travel jadi gak takut lagi ya mba liburan ke LN.

      Hapus
  53. Tulisannya mba Dwi bagus, kreatif bangeet... Jadi nggak bosen bacanya meski panjang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah... Heuheuu,, aku terharuuu baca komen mba Dedeh...

      Hapus
  54. Kalau pergi wisata halal, kita jadi tenang yah. Mau ibadah ga ada gangguan di mana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, udah terorganisir tinggal ikut aja sama travelnya.

      Hapus
  55. Asyik ya mbak kalau jalan-jalan ke luar negeri udah nggak bingung lagi ya.....

    Btw jadi mupeng nih.... kapan ya bisa jelong-jelong ke luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mba, jika Allah menghendaki gak ada yang gak mungkin

      Hapus
  56. Aaah ... saya terharu sama putri Nesia. Saya jadi ikut punya impian pergi ke Eropa bersama cheria holiday neh 😘

    Sepertinya bakalan seru 😘

    BalasHapus
  57. Keren kredibilitas Cheria Halal travelnya nih. Keren penulis blog ya, sukses ya mb Dwi Arum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mba Cheria Travel sudah mengantungi izin resmi sebagai biro perjalanan wisata dan sudah termasuk sebagai anggota IATA dan ASITA juga.

      Hapus
  58. Wooow.. Keren nih. Pengen sih ke Europe buat jalan2, tapi susah kan kalo gak ngeh mana yang halal dan haram. Bisa salah makan.

    Baca ini jadi tercerahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, oakai travel muslim kaya Cheria Travel liburan jadi aman dan nyaman deh insya Allah.

      Hapus
  59. Ceritanya mb Dwi kereeen...

    Sy baru tahu kalau ada travel cheria holiday.
    Jadi pengen jalan2 ke eropa. Nyusun rencana ah...

    Gak perlu khawatir lagi cari makan halal dimana.

    Ada travel cheria holiday yang mengurusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa alhamdulillah kalau begitu mba Yani sekarang jadi tahu ya. next kalau liburan gak bingung lagi pake aja Cheria Travel.

      Hapus
  60. Cheria Holiday paling tau ya yang kita mau.
    Nggak pakai ribet saat check in bandara, nggak pakai pusing dan ragu soal makanan, paling tau tujuan wisata yang tidak sekedar tempat untuk wisata.
    Ah, kapan ya mb Arum, kami bisa terbang dengan Cheria Holiday..
    Yuk mb, barengan ..
    Lup u dah mba Arum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuukk mba Arii, bismillah liburan bareng Cheria...

      Hapus
  61. Wah, impian putri Nesia sama nih ma saya. Eropa timur memang menggoda. Dan betul, cari makanan halal gak gampang di eropa. bahkan kebab aja menyediakan menu bacon. solusi tepat banget nih Cheria Holiday. meluncur ah liat webnya.
    thanks infonya mba dwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah iyakah? Padahal kebab kan identik sbg makanan timur tengah ya which is identik smaa yg halal lah gt.

      Hapus
  62. Waah lengkap banget reviewnya, kreatif pula

    jadi pingin liburan ke eropa juga nih, sama keluarga pasti seru banget
    liburan memang terasa nikmat klo tetap bisa menjaga waktu sholat dan terjamin halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ...

      Whuaa pastinya mba liburan bareng keluarga terus pake travel yang halal pula, aaah dambaan bgt ya.

      Hapus
  63. Keren reviewnya jd pingin kesana,gak perlu khawatir lagi soal makanan halal. Thanks infonya kak bermanfaat banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa sama jadi pengen ke sana jugaak... :)

      Hapus
  64. Waaaahh... informatif banget mbak. Jadi kepengen browsing paket2nya Cheria juga nih. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati kalap ya mba, paketnya menggoda semuaaaah... hihii

      Hapus
  65. Walaahh ini sih aku tau Cheriatna holiday emang tour travel bag keren.. setiap tahun juga selalu Adain lomba yg gak tangung2 biasanya.. hihihi
    Btw keren ia karikatur nyaaa.. kreatif ih paparannya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala puji untuk Allah. Terima kasih mba Bella sudah berkenan mampir... Iyah nih Cheria gak nanggung2 kalau ngadain lomba ya jadi bikin semanagtttt.. hihiii...

      Hapus
  66. Whuaaaaa! Yurooppp
    Keren buanget ceritanya mbaa, inspiratif dan memotivasi dakuh untuk menabung kenceng biar bisa piknik. Sakseis buat Putri Nessia yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa asyik, kayanya udah nglirik buat liburan akhir tahun nih... Sakseis juga ya mbook...

      Hapus
  67. Ahh putri nesia bikin mupeng bundo buat jalan jalan ama cheria deeeeh. Bundo meluncur dulu ke webnya cheria aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiih Bundooo ajak2 lah yaa jalan2nya...

      Hapus
  68. Senangnyaa kalau bisa liburan ceria seperti ini ya mba. Aku pengen juga sih ke eropa tapi sampai skarang belum terwujud. Hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mba suatu saat bisa ke sana.

      Hapus
  69. Masya Allah, liburan sama cheria bikin hati tenang ya mba. Aku mau meluncur ah ke webnya , mau lihat paket umroh kayanya ada juga ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ada, yang paket hajinya juga ada mba di Cheria Travel.

      Hapus
  70. Keren mbak reviewnya lengkap banget ��. Harus nabung nih biar bisa seperti Putri Nesia ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa asyiikk, keknya punya tabungan khusus buat liburan nih. Cek-cek di Cheria mba, banyak paket liburannya...

      Hapus
  71. MashaAllah semoga Putri Nesia diajakin Ayah beneran keliling pakai Cheria Travel yang memudahkan kita para muslim untuk travelling ke negara mayoritas non muslim. Hati juga tenang dengan tetep menjaga shalat dan kehalalan makanan. Ah jadi mupeng deeeeh. Langsung ceki ceki infonya nih. Tapi sejujurnya review ini beneran totalitas. Dua jempol mbak Arum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa Aamiin semoga ya mbak... Impian banget ini mah bisa halan2 halal. Peyuuuk mamah Luii

      Hapus
  72. Informasinya lengkap banget mbak. Saya baru tahu ada tour travel halal. Yang pasti liburan jadi tenang dan lebih enjoy. Jadi pengen liburan ke sana.. Harus rajin nabung nih hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba sebagai muslim liburan pake travel halal itu menenteramkan banget. Nah, Cheria Travel ini pilihan banget buat penikmat wisata halal.

      Hapus
  73. Masya Allah, mupeng banget bisa tour halal ke eropa. Penjelasannya rinci banget mba. Berhasil bikin saya gigit jari liburan ke sana 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii samaaaa klo gt kita mba, saya juga mba pengen banget bisa ke sana apalagi bareng Cheria Travel.

      Hapus
  74. Nice review.. menarik&komplit banget infonya. Bener banget, jalan2 itu penting deh tau tempat makan halal. Scr abis jalan cape2 pasti pengen makan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampe gegara saking laparnya, lalai ya sama yang wajib salah satunya makanan halal.

      Hapus
  75. Waaaahhh asyiknya bisa jalan-jalan ke Eropa. Destinasinya asik-asik ya mb dengan Cheria Holiday...hmm nabung dulu ah...😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Iyah mba banyak banget pilihan destinasinya Cheria Travel ini. Semangat nabuuung...

      Hapus
  76. Pasti serrruuuuu dan menyenangkan ya seandainya aku bisa jalan2 ke Eropa. 4 negara,7 kota dlama 9 hari :) HHm.. Cheria Travel ini bonafide ya urusan jalan2 gini udah keren! Di Eropa banyak museum2 yg tiketnya bisa dibeli online ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi saya belum pernah ke Eropa mba, jadi gak tau juga. Nanti ya kalau sudah ke sana saya tulis lagi di blog...

      Hapus
  77. Berani tampil beda di era saat ini, memang harus banget yaa mbak ...

    Review yang cantik Mbak Dwi👍
    Dengab mengedepankan konsep halal dalam berwisata, Cheria Travel menjadi solusi bagi para traveler muslim yang suka jalan2 ke negeri jiran apalagi yang mayoritas non muslim agar tetap menjadi diri sendiri dengan selalu menjaga ibadah dan selalu dekat dengan-Nya.

    Semoga gusti Alloh juga memudahkan saya agar bisa menikmati jasa Cheria Travel dg Travelling halalnya ini ke eropa ... wuihh mupeng bingitt mbak ee :D



    BalasHapus