Wednesday, 23 May 2018

Tetap Cantik dengan Baju Gamis


Geliat dunia mode saat ini tengah berkembang pesat tanpa terkecuali pakaian muslimah, gamis.
Dulu, agaknya gamis lebih banyak digunakan oleh orang-orang tua dan dengan warna yang monoton, namun kini mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa muda banyak pula yang mengenakannya. Kini gamis dengan ragam warna, motif, dan desain yang menarik mampu menjangkau lintas usia.

Ini semua tak lepas dari peran para inspirator muslimah yang tak kenal lelah dalam mendakwahkan syariat agama. Ditambah lagi kepiawaian para designer yang membawa kesan positif pada pakaian berjubah panjang ini. 

Kini, gamis sudah mulai menjadi tren dunia fashion tanah air. Salah satunya juga faktor idola atau public figur pilihan masyarakat yang hijrah dan memutuskan mengenakan baju gamis syari. Saya senang melihat perubahan positif ini karena dengan begitu mereka bisa menjadi tuntunan bagi para penggemarnya.

Bukan hanya lintas usia, gamis juga bisa digunakan lintas acara mulai dari yang santai untuk dikenakan sehari-hari di rumah, semi-formal untuk pengajian atau mengunjungi kerabat, hingga formal seperti acara wisuda maupun menghadiri undangan. Harga gamis pun beragam mulai dari yang ekonomis hingga yang perlu merogoh kocek lebih dalam. 

Berikut ragam gamis syari modern 

Bagi Anda yang menyukai kesederhanaan, bisa gunakan gamis syari polos atau yang sedikit terdapat sentuhan warna dan motif yang cantik. Model ini cocok bagi Anda yang tidak suka tampil mencolok di hadapan khalayak namu tetap bisa tampil stylish.

Baju gamis terbaru simple matahari mall
Sumber gambar : mataharimall

Sementara untuk Anda si periang, motif bunga-bunga dengan warna yang cerah bisa menjadi pilihan. Untuk Anda yang memiliki tubuh mungil ada baiknya memilih motif bunga yang kecil-kecil agar terlihat berisi. Sementara untuk Anda yang memiliki postur tinggi, bunga-bunga yang lebih besar bisa jadi pilihan. Ingin terlihat lebih ramping? Kalau begitu gunakan warna gelap seperti navy blue atau hitam. 

Gamis bunga matahari mall
Sumber gambar : mataharimall
Lalu, untuk Anda penikmat motif nusantara seperti batik, juga tidak perlu khawatir. Dunia fashion tanah air juga melirik kain batik untuk dijadikan gamis. Gamis bermotif batik bisa masuk ke hampir semua lini acara, seperti pengajian, menghadiri pernikahan, atau sekadar berkumpul dengan kawan-kawan. 

Sumber gambar: mataharimall
Ingin kesan glamor dan elegan, pilihlah gamis yang memiliki aksen gold. Bisa juga dimainkan dengan sentuhan brokat untuk menambah kesan wah. Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah pilih padu padan jilbab yang serasi. Untuk acara formal jilbab berbahan satin akan menambah kesan mewah. 

Sumber gambar: mataharimall
Jangan lupa prinsip padu padan gamis-hijab. Bila gamis pilihan Anda polos, maka Anda bisa kenakan hijab polos maupun motif. Namun apabila gamis Anda sudah bermotif apalagi cukup ramai, maka baiknya gunakan hijab polos atau dominan polos dengan sedikit sentuhan warna yang sesuai dengan outfit yang dikenakan.

Nah, sekarang bagaimana dengan koleksi gamis yang Anda punya? Apakah lebih banyak yang polos, bunga-bunga, batik, atau hanya koleksi untuk acara penting seperti kondangan saja? Whua, mungkin sebagian sudah ada yang punya baju gamis terbaru untuk lebaran nanti. Saya rasa Anda pun mulai berpikir untuk mengenakan gamis setelah melihat ragam model gamis di atas. Gamis sebagai pakaian syari memang cocok untuk dikenakan di hari raya nan Fitri selain tentunya juga cocok dikenakan di hari-hari lainnya.

Oya, menjelang hari raya biasanya banyak toko yang memberikan diskon besar-besaran. Kini, tanpa perlu ribet, macet, dan menahan dahaga karena sedang puasa, Anda sudah bisa memiliki baju gamis terbaru tanpa harus ke luar rumah. Cukup klak-klik dari handphone Anda, baju gamis terbaru pilihan akan diantar langsung ke rumah.

9 comments:

  1. Saya mulai suka bergamis nih Mbak...Modelnya kekinian sekarang enggak kayak dulu lagi. Cantik-cantik..
    Apalagi pakai gamis praktis.. Tinggal slurrp. Cusss jalan deh, secara cuma sepotong buat atasan+bawahan sekalian ��

    ReplyDelete
  2. Model gamisnya bagus-bagus, ya..
    Selain untuk menyambut Idul Fitri, dan bisa digunakan untuk sehari-hari.

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka gamis karena praktis dan gak gerah. Lebih longgar di badan jadi terasa plong gitu. Saya suka model gamis yang simpel gak banyak variasi..terkesan lebih kalem jadinya.

    ReplyDelete
  4. Kemarin aku beli bbrp gamis dr olshop langganan.sebenernya utk dipake pas Oktober nanti umroh sih, tp ya sekalian buat lebaran juga :D. Aku yg biasanya memang ga pakai jilbab, pas milih gamis ini, agak bingung mau pilih yg bahan apa. Intinya hrs adem lah, secara kebayang aja kalo suhu di Mekah madinah nanti panas, jadi baju wajib yg ga bikin gerah.

    ReplyDelete
  5. Saya gak berani beli gamis online mak. Takut gak muat. Hehe

    ReplyDelete
  6. Saya suka gamiiiis... Apalagi modelnya sekarang banyak banget. Meskipun saya lebih suka jahit. Maklum, tiap beli masih harus dipotong. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Duh, cantik-cantik ya gamisnya. Makin cantik lagi kalau yang pake Mba Dwi.. hehe..

    ReplyDelete
  8. walaupun aku ngga berhijab tapi aku juga sering pake gamis! soalnya biasanya longgar dan bahannya adem hehehe
    kalo banyak yg ga seneng beli gamis online, aku malah belinya online terus soalnya lebih murah dan ngga perlu ke toko hehe

    ReplyDelete
  9. Perpaduan coraknya bagus ya, Teh. Suka lihatnya, buat lebaran bagus juga tuh..hehe

    ReplyDelete