Wednesday, 30 May 2018

Benoa Sea Suites and Villas; Kenyamanan Sebuah Liburan di Bali



Ilustrasi
Mika dan Panji adalah pasangan suami istri yang menikah 8 bulan lalu. Mereka kerap menghabiskan jatah cuti untuk traveling. Sebagai seorang istri, Mika senang membuat itinerary. Ia piawai memanfaatkan waktu liburan singkat yang cuma 2 hari (baca: 2D1N termasuk perjalanan dari ibukota) untuk menjelajah seluruh Bali. 
Sejak kedatangan di Ngurah Rai pagi hari mereka langsung dijemput untuk mengikuti rangkain tour mulai dari Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, GWK, Pantai Padang-Padang, Pura Luhur Uluwatu hingga makan malam di Jimbaran. Dan hari kedua mereka menjelajah Desa Tohpati, Batubulan, Pura Tirta Empul, Kintamani, Kebun Kopi Luwak, Tegalalang Rice Terrace hingga malam harinya selepas dari toko oleh-oleh mereka langsung diantar kembali ke Bandara.
Mika merasa sayang bila sudah pergi jauh lalu tidak kemana-mana. Oleh karenanya mereka kurang concern dengan tempat penginapan, menurutnya toh hanya untuk sekadar tidur. Panji sebagai seorang suami yang baik tentu mengikuti keinginan istrinya.
Mika dan Panji dalam sebuah ilustrasi :D

Well, itu hanya ilustrasi, tapi rasa-rasanya banyak juga yang melakukan hal demikian (baca: liburan gaya Mika dan Panji).

Tidak seperti kebanyakan pelancong lainnya, saya memiliki cara yang sedikit berbeda dalam menikmati sebuah liburan. Banyak orang lebih memilih menghabiskan seluruh masa liburannya di luar ruangan; mengunjungi objek wisata, berburu kuliner khas, hingga bermain olahraga air ketimbang menikmati suasana penginapan itu sendiri. Penikmat liburan ala adventure pasti menemukan kepuasan batin dari kegiatan tersebut namun lelah fisik tak bisa disangkal.

Hal ini berbeda dengan kami. Sebagai seorang family-traveler dengan anak balita saya justru memilih gaya liburan ala koper seperti staycation. Liburan dengan anak kecil sebetulnya bukan sesuatu yang mudah. Ada mood si kecil yang harus kita jaga agar tetap baik, kalau tidak mau momen liburan keluarga justru berubah menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan bahkan malah meninggalkan kesan buruk pada anak.

Ya, ini adalah pilihan dan pilihan saya prefer pada gaya liburan ala staycation. Saya pernah menuliskan 5 alasan wajib staycation di sini. Bagi saya esensi liburan adalah untuk me-recharge semangat, menenangkan pikiran, memulihkan stamina serta meningkatkan bonding keluarga. Oleh karenanya kami kerap mencari penginapan yang nyaman karena di sinilah liburan kami sesungguhnya.

Apa sih kriteria saya memilih sebuah penginapan yang layak dan worth it untuk dijadikan tempat berlibur?

1. Pemandangan yang cool dan amazing
Yap, buat saya penting banget untuk memilih peginapan yang punya pemandangan ciamik. Karena lukisan alam adalah hiburan utama bagi penikmat staycation. Entah itu menghadap gunung, pantai, taman, atau bahkan jalanan.
Gunung Salak pagi hari, diambil dari balkon salah satu penginapan di Bogor.
2. Warm hospitality
Ketika memilih staycation tentu fokusnya selain faktor keamanan adalah kenyamanan. Manja? Biariiin, qiqiqi... Enak kok sesekali merasakan dilayani apalagi dengan penuh keramah-tamahan. Lagi pula bukankah kita membayar untuk itu?

3. Fasilitas lengkap dan kids-friendly
Bagi saya kolam renang is a must apalagi ada kids club jadi nilai tambah. Anak saya suka berenang main air soalnya. Kalau ada free shuttle baik ke bandara atau objek wisata sekitar lebih wokeh lagi. Iih katanya ngamar doangan? Sebentar keluar tentu nggak masalah.
Selalu senang melihat kolam renang
4. Keamanan
Sebagus-bagusnya penginapan, kalau nggak aman ya buat apa? Uji nyali? Kesan mistis, horor, apalagi rawan tindak kriminal is BIG NO-NO!

5. Lihat ulasannya
Nah, ini yang nggak boleh dilewatkan! Lihat di website pasti hanya menampilkan sisi bagusnya. So, bacalah pengalaman atau ulasan pengunjung lainnya, karena mereka lebih jujur dan natural. Satu-dua laporan buruk bisa jadi merupakan kelalaian tapi kalau mayoritas menilai demikian patut dipertimbangkan. Kalau review-nya bagus semua? Whuaa, layak diinapi kalau begitu #eaaa...

Nah, itulah beberapa pertimbangan saya ketika memilih tempat liburan untuk staycation. Lalu kalau ditanya tempat eksotis nan romatis di Indonesia yang nyaman untuk dijadikan tempat staycation ada di mana? Jawaban saya jelas Bali!

Bali from the Air

Sebetulnya saya sudah dua kali ke Bali, yang pertama untuk honeymoon singkat karena suami nggak punya banyak cuti, yang kedua untuk transit. Dua-duanya sama-sama sebentar dan yang sebentar itu memberikan kesan yang mendalam. Seperti yang saya alami sepulang liburan dari Australia Januari lalu.

Perjalanan udara yang kami tempuh dari Perth mengharuskan kami transit di Bali. Menjelang landing tampak Nusa Penida begitu jelas. Sayup-sayup saya mendengar suara dari kursi belakang, "Wow, awesome!" Dan disahut dengan temannya dengan nada yang serupa. Mereka pun mengeluarkan kameranya, lalu terdengar suara cekrek-cekrek.

Ada rasa kagum juga dengan sang pilot, entah memang jalurnya yang seperti ini, atau memang pilotnya yang piawai menerbangkan pesawat, saya merasa pilot ini seperti sedang menunjukkan pada dunia bahwa ini lho Bali, "cakep kaaan?

Dalam jarak pandang yang cukup jelas kami seperti diajak tur udara, menikmati hijaunya si Pulau Dewata yang dikelilingi lautan lepas, memandang deburan ombak yang pecah di ujung Pulau Kelingking, serta dihiasi speed -boat yang kesana kemari. Sungguh sempurna ciptaanNya.
lomba review benoa sea suites and villas

Melihat hal ini saya jadi pengeeen banget menikmati eksotisme Bali dari balik jendela kamar sambil unyel-unyelan sama duo kesayangan atau melihat sunset sambil nyeruput es kelapa muda diiringi suara deburan ombak tepi pantai. Aah heavenly!

Aaiish, kayanya salah banget nih ngomongin staycation. Kan... kan... kan... jadi pengen kan? Kami memang sempat kepikiran untuk menjadwalkan staycation sih sebelum anak masuk TK Juli nanti. Dan ini seperti gayung bersambut dengan Benoa Sea Suite & Villas yang tengah mengadakan kompetisi blog dengan hadiah menginap di Villa mewah tersebut lengkap dengan 1 tiket pergi-pulang dengan kebarangkatan dari Jakarta.

Benoa Sea Suite & Villas

Sesuai namanya penginapan mewah ini letaknya di Pantai Tanjung Benoa Bali, terdiri dari 12 kamar suites yang menghadap laut dan 13 villa dengan private pool di dalamnya. Wow, sounds good ya!

Suites or Villas?
Kamu lebih suka yang mana? Kalau saya sih, bila hanya pergi bertiga tentu prefer suite tapi kalau ramai-ramai misalnya dengan orang tua tentu yang Villa.

Suites
Kamar suites di Benoa Sea Suites & Villa ini meski desainnya minimalis tapi tampak sangat anggun dan berkelas. Dominan warna soft brown pada interior memberikan efek kehangatan dan ketenangan. Baru dilihat saja sudah terasa kesan romantisnya, cocok untuk honeymoon. Kamar ini memiliki ukuran kasur yang besar, televisi layar datar, private bathroom dan private jacuzzi. Ingin privasi dan dilayani? Pilihlah kamar suite ini, karena kapasitas kamar ini memang ideal untuk 2 orang dewasa. Butuh bantuan? Tinggal hubungi room service. Lapar melanda di pagi hari? Tenang, kamar suites ini sudah include breakfast untuk 2 orang.
Kesan romantisnya kerasa banget ya...
Marvelous ambiances
Pelaku Food Combining, galfok sama buah dan jusnya yang seger banget

Villas
Nah, seperti yang sudah saya katakan kalau liburan ramai-ramai saya prefer memilih yang Villa. Mengapa? Karena villa keluarga Bali ini sangat luas ditambah ada ruang makan, kitchen set, sofa, hingga balkon yang luas untuk menikmati senja. #tsyah... Menginap di sini rasanya homy banget, dominan warna putihnya memberi kesan lebih luas meski desainnya minimalis. Apalagi yang membawa banyak pasukan kecil (baca: anak-anak) kehangatan keluarga bisa makin tercipta karena ditunjang dengan private swimming pool yang mana merupakn tempat favoritnya anak-anak kebanyakan.
Sumber gambar: Benoa Sea Suites and Villas
Looks so chic
Bisa puas nih belajar renang sama ayahnya.
Area dapur dan ruang makan minimalis

What people said
Saya biasa melihat ulasan di tri*a**is*r, karena di sana kita bia melihat bagaimana keadaan hotel dari kamera pengunjung serta lengkap dengan ulasannya. Untuk Benoa Sea Suite & Villa sendiri ada 42 ulasan and most of them memberikan rate bintang 5 dan tak ada yang memberikan kesan sangat buruk! Rerata mereka puas akan pemandangan, fasilitas, serta service yang diberikan.

Kemewahan yang terjangkau
Untuk sebuah penginapan dengan fasilitas yang begitu lengkap dan view sedemikian cantiknya, Benoa Sea Suite & Villa memberikan jaminan harga terrendah degan cara memesan melalui websitenya. Kamar Ocean View Suite with Jacuzzi dibuka dengan rate 1.1jutaan permalam, di mana biasanya penginapan seperti ini setidaknya meyentuh angka 2jutaan perkamar permalamnya.
Cuma satu kata, "Wah!"
Affordable Luxury :)

Keuntungan lainnya kita bisa mendapatkan gratis 1 kali banana-boat untuk 2 orang bila menginap selama 2 malam. Buat yang suka eksistensi atau mengharuskan kamu senantiasa terhubung dengan internet jangan khawatir, ada free wifi yang bisa bebaskan aktivitasmu tanpa batas. Oya, satu lagi  yang menjadi nilai tambah dan bertambah yakin adalah Benoa Sea Suites and Villas juga dikelola oleh tangan-tangan ahli di bidang hospitality yaitu Premier Hospitality Asia. Perusahaan ini telah memegang banyak brand penginapan ternama di Indonesia dan mancanegara. Jadi nggak ragu lagi soal pelayanannya.

Take a chance
Nah, buat kamu yang suka liburan gaya Mika dan Panji agaknya sesekali perlu coba liburan ala staycation deh. Supaya gak merasa sayang, maka yuks ikut eventnya yang satu ini. Hadiahnya cihuy lho menginap di kamar mewah lengkap dengan tiket pesawat pergi-pulang  Jakarta-Bali. See you there.

*This article is included in the blog competition held by Benoa Sea Suites and Benoa Bay Villas Bali. Posts are original and personal works.

40 comments:

  1. Waaahhh itu kolam renang villa-nya bikin ngileerr... Pasti seru ya liburan keluarga di situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bangettt mba, anak-anak pasti suka bangeeeettt

      Delete
  2. Saya belum pernah ke Bali, dulu lebih memilih Lombok saat ada kesempatan. Bay the way itu hotel keren banget ya, boleh tuh jadi pilihan akomodasi kalo ntar main ke Bali.

    ReplyDelete
  3. Samaa...cuma satu kata "Waaahh!"

    Eh nambah deh, keren bangets euyy Benoa Sea Suites & Villas...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kata genki keren banget sekali bingit bingoooo....

      Delete
  4. Wahhh tempatnya menakjubkan. Hrs di agendakan nih

    ReplyDelete
  5. Wah keren baneeet mba, anak anak bakaln betah nih liburan di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba Sun, aku juga naksir sama tempatnya. Apalagi di Bali. Gak cuma anaknya yang gede2 juga seneng...

      Delete
  6. Waaah saya belum pernah ke Bali....kapan ya ?saya bisa ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah mba Meri. Yuk ikutan lombanya kalau gt, kalau menang jadi ada alasan ke Bali.

      Delete
  7. Hotelnya WOW bangeeet... Jadi pengen juga merasakan liburan ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks ikutan lombanya kalo gt mba. Insya Allah bisa terwujud.

      Delete
  8. waah pengen ikutaaaan lomba blognya mam. Semoga bisa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk mam Heniii... Kalau menang sekalian kopdaran aja ya sama warga KWI. Hihiii

      Delete
  9. Keren reviewnya. Mewah tapi terjangkau. Bisa² lupa pulang deh...Betah banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunyaaa gitu yaa... Ehiya lho mba aku pernah nginep di Bdg, ya gt ada harga ada rupa.

      Delete
  10. suasananya eksklusif yah,, cocoklah ya buat bulan madu yang kesekian kalinya sambil bawa anak,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul mas Victor, jadi kaya punya privat beach gt ya.

      Delete
  11. Mantab untuk merealisasikan honeymoon kedua. Saya udah bayangin banget acara honeynoon yg lebih banyak ngedusel di kamar, wkwkwkwkwk buar irit maksudnya. Cocok nih kalau penginapannya seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba Damar, apalagi yang namanya honeymoon maunya di kamaaar aja #apasih hahaa

      Delete
  12. Roomnya ngadep pantai langsung .. wuih,bakalan romantis kesannya nginep disana .. hehehe

    ReplyDelete
  13. Whuaa saya malah belum pernah ke Lombok. Sekalian aja apa ya dari Bali #eh

    ReplyDelete
  14. Whaaa...Benoa Sea Suites memang benar-benar tempat yang cocok untuk staycation ya...nyaman bangeet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ini sih di kamar aja juga betah.

      Delete
  15. Whuaaaa jadi pengen hanimun lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mbok, nambah dede lagi yaaks...

      Delete
  16. Ahhhh, bikin pengen liburan....

    Terima kasih untuk sharingnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Egy. Oiya gimana kabar mama?

      Delete
  17. Pastiiiii, harus baca review pengunjung, soalnya lebih jujur ketimbang iklannya hehe. Idem kalau saya jg bawa kopor kalau jalan ma anak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu kalau gt mba. Sekarang ada anak, udah ribet ya backpakeran.

      Delete
  18. waaah... keren mak... good luck ya, semoga bisa ajak aku nginap di bali #eh

    ReplyDelete
  19. Keren banget tempatnya pas buat yg ingin santai liburan , blom pernah k bali hehehe

    ReplyDelete
  20. Kalo melihat foto2 pemandangan yg indah dan kamar2 hotel tuh bawaannya udah pengen liburan aja. Terimakasih untuk infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa betul mba... Sama-sama terima kasih sudah mampiiir...

      Delete
  21. aaaaahh parah... sampe detik ini pun aku belum pernah ke Bali. Makasi ya ka uda kasi lokasi2 yg pas nyaman untuk liburan di Baliiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Eh kalau gitu ikutan lomba ini lhaaa biar ada alasan ke Bali.

      Delete
  22. wah, asyik yah tempatnya. cocok tuh buat yg mau honeymoon

    ReplyDelete