Wednesday, 28 March 2018

Tips Jelajah Malaysia Buat yang Baru Pertama Kali ke Sana


Biasanya liburan ke luar negeri identik dengan biaya yang mahal. Untuk menyiasatinya, kita nggak perlu melanglang terlalu jauh, cukup ke negara tetangga aja seperti Malaysia. Letaknya yang cukup dekat bikin biayanya pun jadi lebih terjangkau. Apalagi kini bertebaran promo penginapan dan tiket pesawat, seperti yang sering digelar oleh Malaysia Air.

Nah, buat yang pertama kali mau mengunjungi Malaysia, ada beberapa kota menarik yang bisa dimasukkan dalam itinerary-mu.

Kuala Lumpur
Kuala Lumpur

Sebagai Ibukota Negara Malaysia, Kuala Lumpur bisa jadi pilihan tepat untuk mengawali liburanmu. Selain mengunjungi menara kembar Petronas yang jadi latar wajib untuk berfoto, kamu bisa mampir ke Bukit Bintang yang sering disandingkan dengan Orchard Road-nya Singapura. Buat yang doyan belanja, hati-hati kalap mleihat berbagai barang branded mewah atau yang tiruan dengan harga terjangkau. 

Puas berbelanja, ini saatnya makan malam di Jalan Alor yang berubah jadi pusat kuliner lezat. Deretan meja dan kursi yang tertata rapi seakan menyambut pengunjung yang kelaparan. Di sini kamu bisa mencicipi chinese food hingga nasi lemak yang bikin lidah bergoyang. 

Penang 



Selain Penang Hill-nya yang sajikan pemandangan mempesona, kamu juga bisa berkeliling Penang yang kental nuansa arsitektur dan sejarah. Coba datangi George Town yang menjadi ibukota Penang dengan berbagai bangunan bersejarah nan cantik. Puas menjelajah kotanya yang indah, jangan lupa menjajal berbagai kuliner Penang yang terkenal lezat. 

Langkawi 
Langkawi

Malaysia bukan hanya jadi destinasi belanja dan jalan-jalan saja, ada Pulau langkawi yang menyuguhkan pemandangan alam cantik. Di dekatnya ada Pulau Payar yang disebut-sebut sebagai spot snorkeling terbaik di Malaysia, yang menyajikan keindahan biota laut warna-warni. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan trekking ringan di Sky Bridge yang berada di puncak Gunung Mat Cincang. Untuk mencapainya, gunakan Langkawi cable Car yang menghiburmu dengan pemandangan yang luar biasa cantik. 

Johor Bahru
Legoland Malaysia

Buat yang datang ke Malaysia beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat, bisa banget datang ke Johor Bahru. Berada di ujung semenanjung Malaysia, kota ini menjadi lokasi Leholand, theme park terbesar di Asia Tenggara. Di sini, kamu nggak hanya mengumpulkan berbagai foto dengan pose keren, tapi juga menjajal berbagai wahana yang ada di tiga area utama seperti Legoland Theme Park, Legoland Water Park, dan Legoland Hotel.

Kuching
Kuching Malaysia

Selain Langkawi, Kuching juga bisa jadi pilihan buat kamu yang lebih menyukai wisata alam. Koleksi fauna dan flora yang langka membuatmu tanpa henti menjepretkan kamera. Ada Semenggoh Nature Reserve di mana banyak orang utan hidup dengan bebas di habitatnya, atau Taman Nasional Bako yang cocok dijadikan lokasi trekking ringan. Nah, di ujung perjalanan, kamu bisa menemukan pantai terpencil yang keindahannya nggak diragukan lagi. 

Begitu banyak tempat seru yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Malaysia. Mumpung sering diadakan promo tiket pesawat murah, misalnya dari Malaysia Air, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. 

15 comments:

  1. Aku belum pernah ke Malay. Ke LN masih mentok di SG aja. Padahal ya, sekarang ini kan tiket nggak mahal juga, kurang niat nabung aja kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuaa mbaaa... ojo bilang mentok, bismillah mulai saat ini akan terbuka negara-negara lain untuk kita kunjungi. Aamiin...

      Delete
  2. Waah .. aku belum pernah ke malaysia mbaak, tq banget nih, bisa jadi referensi klo ada rejeki ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mba, ternyata Malaysia luas juga ya, bisa pilih nih mau mengunjungi Malaysia bagian mana

      Delete
  3. Kirain di Kutching bakal ketemu banyak sama kucing. Hehehe.. Semoga dimampukan liburan ke sana. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, doa untuk kita semua...

      Delete
  4. Yang sudah cuma Johor Bahru..
    Lainnya? Mauuuu akuu!

    ReplyDelete
  5. hayuuk kita kemanaaa... hahaha #banyakmaunya

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah kesana lagi sejak th 86..dulu seminggu 2x, maklum tugas..hehhee waah udah bagus ya, apalagi langkawi..kereen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuaa mba Srie mah sudah sedari dulu ya jelajah dunia, hihii semoga bisa mengikuti jejakmu mba keliling dunianya.

      Delete
  7. Wahhh. Noted deh. Siapa tau suatu saat bisa je negeri tetangga. Eaa. Thanks infonya 😊😊

    ReplyDelete
  8. semoga bisa kesana deh setelah lulus kuliah hehehe

    ReplyDelete
  9. mudah2an bisa ke sana lagi, dulu pernah saat masih kecil sih, mungkin sekarang sdh abnyak yang baru dan berubah ya

    ReplyDelete
  10. terima kasih untuk sharingnya mba. semoga next liburan bisa ke sana. *nabung2*

    ReplyDelete