Monday, 12 February 2018

[REVIEW] Anti-Aging Serum Zalfa Miracle


Yuhuuu..

Kali ini saya mau mengulas sebuah produk kecantikan sekaligus kesehatan untuk kulit wajah. Apakah itu? Sebetulnya saya tipe yang agak sulit dan sangat picky untuk bisa mereview produk kecantikan dan kesehatan. Apa pasal? Saya menyukai sesuatu yang sifatnya alami bukan non-kimia ya, karena air pun merupakan suatu senyawa kimia kan. #Aseek

Tapiiiii, mengapa sampai akhirnya saya bisa mereview produk berikut, adakah istimewanya? Okey, let me tell you a story. Few years ago, #tsyah kulit wajah saya itu penuh jerawat. Alhamdulillah pas hamil justru lebih baik yang di wajah namun tidak dengan di punggung. Setelah melahirkan, keduanya membaik. Jerawat hilang, dadah babay. Yeay! Terima kasih ya Allah, terima kasih juga babyku.

Sejak saat itu sampai akhir tahun lalu saya gak lagi pakai aneka krim atau obat dokter untuk wajah saya. Entahlah padahal orang kesehatan tapi saya merasa ngeri aja kemungkinan efek jangka panjang. Karena walaupun dipakai topikal tapi dengan meresap kulit bisa aja ada efek sistemiknya (masuk aliran darah ke seluruh tubuh).

Belum lagi, gak semua krim atau obat wajah itu memakai kandungan yang halal, apalagi yang racikan kita gak tahu apa aja isinya termasuk adakah kandunganmerkurinya atau tidak.

Pengalaman-pengalaman tidak enak orang sekitar yang pakai krim wajah termasuk perawatan dari dokter sekalipun bikin saya mengurungkan niat memakai krim-kriman itu lagi. Dari yang wajahnya memerah kaya kepiting rebus sampe yang putih banget. Tapi putihnya di wajah aja kontras banget sama warna kulit leher dan tanganya dan menurut saya ini agak kurang enak dilihat.

Saya bersyukur selepas melahirkan wajah saya hampir tidak lagi ada jerawat, paling yang ada flek hitam bekas jerawat, hiks. Nah si flek hitam inilah yang bikin saya kadang gergetan. Secara saya kadang lebih sering no make-up kalau ke luar rumah jadi kentara banget si totol-totol ini.

Sebetulnya saya punya tips sih karena flek hitam merupakan hasil reaksi oksidasi, makanya untuk menghilangkannya perlu anti-oksidan atau yang mudah kita temui adalah sesuatu yang mengandung vitamin C. Tapiiii, pakai perasan jeruk rasanya perih dan gak praktis. Alhamdulillah ketemu deh satu produk yang recomended dari Zalfa yaitu serum Anti-Aging dengan Vitamin C.

Yang saya suka dari produk ini adalah pastinya karena ada jaminan kehalalannya. Iya dong sebagai seorang muslim kehalalan ini penting. Anti-aging serum Zalfa ini sudah mendapat sertifikasi halal MUI.

Yang ke-dua adalah kandungannya. Zalfa anti-aging serum ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai anti-oksidan, menyamarkan noda hitam, menutrisi dan mencerahkan wajah. Collagen untuk mengenyalkan kulit, dan ekstrak kedelai untuk memperkuat fungsi anti-aging itu sendiri.

Lantas, bagaimana pengalaman saya menggunakan produk ini?
Buat saya yang sudah lama sekali tidak menggunakan aneka krim, gel, atau obat wajah lainnya, jelas memakai Zalfa anti-aging serum ini memberikan sensasi yang berbeda.

Cara pakai serum ini sangat mudah, cukup mengoleskannya sedikit di wajah selepas mencuci muka dengan facial wash. Pastikan mukanya kering ya, supaya penyerapannya maksimal. Dan gunakan malam hari menjelang tidur.

Hari pertama menggunakan ini, ada rasa dingin dan kencang di kulit wajah saya. Sementara keesokan paginya kulit wajah terasa lebih kenyal. Tapiiii, wait, wait, wait, saya kok ngerasa malah timbul jerawat-jerawat kecil dan kering ya, soal kecerahan juga saya merasa masih belum terasa perubahannya. Mungkin karena baru pertama kali ya, dan mungkin ini efek pureging, saking udah lamanya gak pernah pakai kirm-kriman, dan obat muka dari dokter lagi. Ohya walaupun bentuknya gel, tapi serum anti-aging Zalfa Miracle ini gak lengket di kulit.
Anti aging serum

Tiga hari pemakaian jerawat sudah mulai berkurang, dan kalau pagi kulit terasa lebih halus dan kenyal. So, setelah kurang lebih seminggu pemakaian, taraaa beginilah hasilnya... selain keyal, juga flek hitam mulai memudar dan terlihat lebih cerah. Aahh senang sekaliii rasanya. Sekarang makin pede aja ke luar rumah tanpa make-up atau sekadar yang tipis-tipis aja.

Itu baru seminggu lho dan tanpa krim wajah lain kecuali facial wash yang selama ini saya pakai. Harga serum anti-agung Zalfa Miracle ini sangat terjangkau, hanya dengan IDR 143.000 kulit wajah bisa cerah dan bernutrisi.

Kamu tertarik juga mau mencobanya?

IG : @zalfamiracle
Website : www.zalfa.co.id

4 comments:

  1. Sama kayak saya mba Dwi, kurang telaten kalau dsuruh pake krim perawatan, kemana-mana pun lebih suka pake bedak aja. Btw, memilih produk kosmetik yang halal itu memang penting ya mba.

    ReplyDelete
  2. saya gak begitu suka make up. paling simple ya cuma pakai krim atau serum. sekarang sudah beralih ke kosmetik yang alami mbak kayak zalfa

    ReplyDelete
  3. wah aku termasuk jarang make up mba apalagi usia masih muda gini. Aku mau coba aah...ini kalau beli dmn mba??

    ReplyDelete
  4. Bagus ya, wajahnya jadi cerah dan kenyal. Wajah saya agak kusam dan banyak komedo. Kalau jerawat alhamdulillah jarang bgt, dan gak berbekas. Ini bisa buat komedo juga gak ya?

    ReplyDelete