Saturday, 17 February 2018

One Little Thing I Do To Boost My Mood & Productivity


Mood! Satu kata yang bisa merubah hari seseorang menjadi begitu produktif atau sebaliknya. Yeap, kalau ibarat kendaraan bermotor, mood ini seperti bahan bakar. "Gak ada lo, gak jalan".

Ada orang bijak bilang, menjaga mood tetap baik cuma satu caranya, BERSYUKUR! Setuju. Bersyukur akan membuat kita merasa beruntung karena ternyata tanpa disadari kita sudah memiliki banyak hal dalam hidup ini bahkan yang enggak kita minta sekalipun.

Ketika kita merasa beruntung di situlah biasanya timbul perasaan senang, dan perasaan inilah yang akan membuat hari-hari kita penuh semangat dalam merampungkan pekerjaan atau to-do-list harian.

Ada banyak alasan kita untuk bersyukur mulai dari perihal kesehatan, keluarga, keuangan, pertemanan, kedamaian, nama baik, dan lainnya. Kalau berani, coba deh kita telisik lebih dalam apa saja nikmat Tuhan yang kadang kita abaikan keberadaanya.

Kalau saya pribadi sebagai wujud rasa syukur, saya kerap melakukan hal ini. Hal sederhana yang mampu membuat energi saya naik berkali-kali lipat. Apakah itu? Melihat foto-foto liburan pribadi. Sesimpel itu? Yes. Bukan karena gagal move on? Hmm, mungkin ya mungkin tidak. Hahaa...
My mood booster
Bagi saya ketika kembali membuka kenangan-kenangan akan liburan ada semacam instant-booster yang masuk dalam raga dan ini mampu meningkatkan produktivitas saya seharian. Merasakan kembali aura kegembiraan, kebersamaan, serta pengalaman hidup saat liburan tersebut akan membuat saya begitu bersemangat untuk bisa mengulanginya lagi dan lagi.

Tapiii kan, liburan itu gak murah. Betul, apalagi kalau bayar sendiri. Makanya saya selalu mencari cara bagaimana agar keluar budget seminim mungkin tapi tetap dapat menikmati liburan seoptimal mungkin. Seperti liburan di Perth awal bulan lalu yang merupakan hadiah dari salah satu maskapai full service tanah air. Saya meyakini good vibes attract good lives

Saya dan suami bukanlah pekerja kantoran yang setiap bulan dapat active income wah-wahan. Kami hanya seorang pelaku UMKM di bidang perjalanan yang tengah merintis usaha, so yang ada dalam kamus kami adalah "profit-investasi-profit-reinvestasi"

Supaya keuangan enggak jebol, perhitungan soal keuangan harus matang, dan budget soal liburan enggak pernah ketinggalan. Awal bulan selalu menjadi saat yang menyenangkan buat saya karena saatnya memetakan pengeluaran supaya berdaya guna #tsyah...

Uang itu tidak akan bermanfaat kalau hanya mengendap dalam tabungan, so bijaklah memanfaatkannya agar hasilnya juga bisa kita rasakan. No no no! Saya bukan mengajak boros, tapiii yang saya tahu ketika kita rela memberi maka Tuhan akan membalas dengan kebaikan berkali-kali lipat. This is what we call the power of giving!


13 comments:

  1. Saya juga punya mbak kalkulator Casio, awet haha

    ReplyDelete
  2. Jaman now kalkulator penampilannya tambah kece aja.

    ReplyDelete
  3. Samaa..Biar mood lagi aku juga suka buka, bahkan upload lagi foto liburan..terus cerita lagi. Biarin saja orang bosan, tapi kalau sudah begitu jadi punya alasan untuk nambah tabungan, ingat enggak masukin lagi belanjaan...dst..
    Dan, aku juga suka tosca #eaaa

    ReplyDelete
  4. Lucu-lucu warna kalkulator kekinian ya Mbak ...
    Jadi inget kalkulator saya yang entah kemana perginya hahaaaaa

    ReplyDelete
  5. Wah saya juga beli yang warna tosca��

    ReplyDelete
  6. Kalkulator Casio zaman now banget ya, colorful jadi bikin mood naik

    ReplyDelete
  7. Lucuuu warnanya! Aku juga suka tosca tapi lebih suka lagi pink 😀

    ReplyDelete
  8. Waahh.. kalkulatornya imut dan lucu

    ReplyDelete
  9. saya beneran mupeng sama casio yg fullcolour ini, lho. Apalagi yang toska sama pink, aduhh ayu banget. Btw Good Luck ya :)

    ReplyDelete
  10. Toscanya cantiiiik bangeet, jadi semangat yaa nyatat pengeluaran hehehe. Hidup bendahara negara.

    ReplyDelete
  11. Kekinian banget niiih kalkulatornya. Warnanya cakep ya. Gak kayak dulu warnanya item mulu

    ReplyDelete
  12. CAsio, Kalkulator sepanjang masa yang suka banget sama kualitasnya,
    Warna toscanya, ceria tapi kalem, hheee
    Salam kenal yah mbak ^_^

    ReplyDelete
  13. wah kalkulator alat wajib di tas, dulu ketika belum resign kerja. warna favorite jingga.

    ReplyDelete