Monday, 22 January 2018

Inilah 8 Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Bogor! Lagi dan Lagi ...

7 alasan mengapa harus ke Bogor
Background View: Salak Mountain

Kalau bicara keinginan, rasa-rasanya gak akan ada habisnya. Manusia pada umumnya, kalau berhasil memenuhi keinginan yang satu akan timbul lagi keinginan lainnya. Teruuuus begitu, malah kadang sampe gak masuk akal.

Aah... Tapi saya percaya, bukan gak masuk akal, tapi akal kita yang belum masuk. Kemanapun kita mau, sangat mudah bagiNya memperjalankan diri ini ke seluruh belahan bumiNya yang super luas.

Yang saya selalu camkan dari guru saya adalah LLG (Lebarin, Luasin, Gedein). Pergi berdua memang lebih murah, lebih mudah, dan lebih intim #hyaaahh... Tapi kalau pergi bersama-sama dengan keluarga atau saudara bisa memberikan manfaat dan kebahagian lebih, mengapa tidak?

Kalau bicaranya tentang tempat impian, akan ada banyak daftar negara dan kota-kota indah di dunia yang ingin saya sambangi bersama keluarga. Namun dari seluruh daftar impian saya, sejauh ini ada satu kota yang saya tidak pernah bosan mengunjunginya. Bogor!

Hah, Bogor?! Ada yang mikir, "gak keren banget sih?" Kebanyakan orang berasumsi Bogor itu identik dengan macet dan mungkin sebagian daerahnya malas panas. Tapi tidak, Bogor yang kami kunjungi selalu memiliki ketenangan, kedamaian, dan kesejukan.

Bogor dengan pemandangan gunung salak, selalu membuat saya jatuh cinta. Harumnya tanah basah di pagi hari, merdunya kicauan burung, dilengkapi lansekap indah sebuah gunung yang menjulang tinggi di hadapan, sukses membuat saya terhanyut akan kota ini. Di sini saya bisa menemukan banyak inspirasi, terutama menulis dan menghasilkan foto yang ciamik. Foto yang bisa mengingatkan saya betapa indahnya ciptaan sang Maha Kuasa.
Gunung Salak-Rancamaya Bogor
Pemandangan Gunung Salak di Depan Mata. Awesome!

Saking seringnya kami bolak-balik Bogor, anak saya mengira kampung halamannya adalah di sini. Hahaa... Gak heran sih, selain sering kadang juga cukup lama durasi kami menginap. Saya dan suami pun ingin sekali punya hunian di Bogor entah untuk investasi atau kelak kami tempati sendiri.

Bosan dengan suasana pedesaan di Bogor, sesekali kami ke kota. Akan banyak kita jumpai tempat wisata yang instagrammable juga ragam kuliner kekinian yang memanjakan lidah. Mencari buah tangan di sinipun gak sulit.

Kalau saya buat daftar mengapa kalian harus mengunjungi Bogor, mungkin inilah alasannya:

1. Memiliki hutan kota legendaris, Kebun Raya Bogor.
This is The Icon. Rasanya belum sah ke Bogor kalau kamu belum pernah masuk ke dalamnya. Buat kamu pecinta gaya hidup sehat, ini tempat wajib dikunjungi, karena pohon-pohon besarnya sangat memanjakan mata dan paru-paru kita.

2. Banyak objek wisata
Iyes, Bogor itu luas. Kalau liburanmu di sini cukup lama, puas deh explore Bogor. Kalau liburan bersama anak, Taman Safari, Cisarua rasanya wajib dikunjungi. Ini adalah kebun binatang yang memiliki ragam fauna dan pertunjukan yang keren-keren. Objek wisata lain juga banyak lho.

3. Banyak Tempat Wisata Kuliner
Gak sulit deh nyari makan di Bogor mah. Apalagi di Bogor Kota seputar kawasan Jl. Salak. Di sana ada makaroni panggang, death by coklat, Lasagna Gulung, dan masih banyak lagi.

4. Banyak Taman Kota
Masih di sekitar Jl. Salak, ada Taman kota Kencana. Taman ini bisa dikatakan ramai sepanjang hari. Sekelilingnya banyak pohon besar dan bangunan khas tempo doeloe yang masih terawat dengan baik.
Taman Kencana di Jalan Salak

Baca juga selengkapnya : Review Menginap di Hotel Salak Tower

5. Banyak pilihan oleh-oleh
Memang gak harus sih, cuma kalau jalan-jalan gak bawa buah tangan rasanya kaya ada yang kurang. Di Bogor sangat mudah mencari oleh-oleh. Mulai dari Talas, Bolu lapis, Olahan talas ubi, asinan, dan banyak lainnya.

6. Kesejukan hampir sepanjang hari
Buat kami-kami yang bermukim di wilayah perkotaan, tentu sangat mendambakan kesejukan. Bogor ini terkenal akan kota hujannya, nah wajar aja kalau cuaca di sini jadi berasa sejuk, walaupun kadang terasa panas juga sih terutama di wilayah kotanya.

7. Gak jauh dari Jakarta.
Buat kami ini keuntungan banget, gak perlu mengeluarkan budget besar untuk transportasi tapi kami sudah bisa mendapatkan banyak keseruan di Bogor. Bagi kamu warga luar daerah yang sedang main di Jakarta, gak ada salahnya lho melipir sedikit ke Bogor. 

8. Banyak penginapan
Mencari penginapan pun gak sulit, mulai dari yang melati hingga bintang lima, yang di desa hinga di kota, yang buat romantisan berdua hingga seseruan sama keluarga, adaaaaa semua.


Nah, itulah hal-hal yang bikin saya ingin terus mengunjungi Bogor. Tahun ini kapan ya ke sana? 

Apapun pilihan destinasi wisata kita, jangan lupa jadikan sebagai bahan kesyukuran padaNya. Rawat, jaga, dan pelihara dengan baik. Karena ini semua indah adalah karenaNya dan kalau sampai rusak artinya ada campur tangan kita di sana. 

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar)" (QS. Ar Rum:41)



This entry was posted in

4 comments:

  1. Bogor! Saya juga suka...Sayang karena anak-anak sudah sekolah paling bisa nginep semalam saja. Karena libur panjangnya buat ke tempat lain yang lebih jauh...Tapi, memang Bogor nggak pernah habis untuk dieksplor :)

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah ke bogor mba...sebenarnya pengin tapi belum ada kesempatan ke sana

    ReplyDelete
  3. Bogor sudah seperti tempat mampir buat saya dan keluarga. Sakung seringnya ngeKRL ke sana

    ReplyDelete
  4. Aku yang tinggal di Bogor, belum pernah mengunjungi semua wilayah Bogor dengan sengaja. Duh, kuper banget yaaa

    ReplyDelete