Yay! Pesan Hotel di Traveloka, Semua #JadiBisa Liburan

Senin, Oktober 23, 2017



Saya meyakini bahagia itu sederhana. Bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat sudah merupakan anugerah yang luar biasa. Apalagi sejak suami resign dari kantornya terdahulu dan memutuskan menjalankan bisnis dari rumah, rasanya setiap hari seperti hari libur. Bisnis jalan yang punya jalan-jalan. Aah, heavenly!

Kami memang senang liburan namun karena ada si kecil, kami lebih memilih liburan ala koper yang nyamn dan aman. Makanya kami sering memilih hotel sebagai destinasi liburan. Sejak memiliki usaha sendiri, liburan tidak harus menunggu tanggal merah. Kami kerap melakukannya di hari kerja, selain mencari suasana yang lebih tenang, biasanya pelayanan di hotel juga lebih maksimal.

Tips Liburan Asyik di Hotel

"Liburan di hotel kan mahal!"

Itulah anggapan sebagian orang. Sebetulnya mahal atau murah itu relatif. Saya seringkali mempertimbangkan hal-hal berikut ketika memilih hotel. Kalian mau tahu bagaimana cara mudah mendapatkan hotel dengan harga yang miring? Simak tips berikut ya ...

1. Sesuaikan budget
Menginap di hotel budget pun bisa jadi sangat menyenangkan lho. Caranya cari tahu objek wisata atau kuliner lezat sekitar penginapan ya. Dengan begitu kalian tidak akan merasa bosan seharian di kamar. Kecuali, kalau kalian memang ingin me-time seharian di hotel.

2. Hindari peak season
Saya tahu ini sulit dilakukan oleh kalian yang masih berstatus pegawai. Alternatifnya adalah pakai jatah cuti untuk melakukan liburan singkat. Eitss, berlibur di hotel sebetulnya juga nggak perlu waktu lama kok, 1-2 malam sudah cukup untuk me-recharge semangatmu.

3. Rencanakan jadwal
Rencakan liburan setidaknya 2 minggu sebelum hari H, supaya mendapat banyak perbandingan harga yang baik. Mencari di menit-menit terakhir kerap kali menyisakan kamar dengan harga yang tinggi.

4. Pilih dekat domisilimu
Tentu kita tahu, dalam suatu perencanaan liburan, pos terbesar itu adalah di transportasi. Saran saya pilih lokasi penginapan yang nggak jauh dari tempat tinggal kalian. Setidaknya yang masih bisa dijangkau dengan mobil. Semakin dekat tentu biaya bahan bakar makin irit. Misalnya buat kalian warga Jakarta yang ingin mencari suasana sedikit berbeda, mungkin Bogor bisa jadi pilihan.

5. Bila ada, pilih hotel yang baru saja buka
Biasanya hotel yang baru buka menawarkan banyak diskon sebagai salah satu bentuk promosi mereka. Nah, gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

6. Pesan di travel agent, jangan di hotelnya langsung.
Sebagai ibu cerdas (baca: hemat) saya kerap menelpon hotelnya langsung untuk membandingkan harga dengan travel agent. Hasilnya, wow! Bedanya sangat lumayan, mulai dari yang selisih 140 ribuan hingga 2 jutaan lho.

Bagaimana? Sangat aplikatif kan tips-tipsnya. Nah, bicara travel agent kami sudah percaya sama Traveloka. Seperti pengalaman menginap kemarin di sekitar Bintaro. Sayangnya, saat itu ketika saya menghubungi langsung beberapa hotel dekat lokasi telah penuh. Saya pun akhirnya mencari langsung dari Traveloka. Nah, benar saja jaringan Traveloka ini sudah tersebar luas. Saya baru tahu ternyata ada sebuah hotel mungil yang sangat homey di Bintaro ini. Namanya Safwah Bintaro Hotel.

Baca selengkapnya Hotel Safwah Bintaro; Hotel Syariah yang Homey dan Cozy

By the way, sudah tahu kan apa itu Traveloka? Kalian para traveler pasti sudah nggak asing mendengar nama Traveloka. Traveloka itu adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan kereta, hotel, top-up pulsa, tiket rekreasi, secara online ditambah sekarang adanya fitur ongoing promo dan international data plans yang bikin liburan kalian makin efektif.

Sebagai pecinta staycation, hotel adalah fokus utama objek liburan kami dan Traveloka adalah solusinya. Memang apa serunya liburan di hotel? Whuaa banyak, kalau mau tahu kalian bisa baca selengkapnya di sini ya 5 alasan wajib staycation di hotel.


Download Aplikasinya Banyak Keuntungannya

Urusan reservasi hotel saya sudah percaya pada Traveloka. Agar makin terasa mudahnya, baiknya download dulu aplikasinya.

Banyak lho keuntungannya memesan hotel melalui aplikasi ini. Percaya nggak kalau saya bilang dengan men-download aplikasi ini artinya kalian sudah membantu menjaga kelestarian bumi kita?

1. Iya dengan pakai aplikasi ini kalian nggak perlu cetak e-tiket atau voucher hotel lagi, karena sudah tersimpan otomatis di Traveloka app. Jadi tinggal tunjukan saja saat cek-in. Hemat waktu, hemat kertas.

2. Dengan handphone pintar sekarang pesan hotel menjadi sangat mudah, karena kalian tidak perlu lagi mengeluarkan laptop sekadar mencari penginapan. Ini semua bisa dilakukan oleh smartphone kalian bahkan ketika kalian sedang berdesakan dalam bus.

3. Ada keistimewaan khusus bagi kalian pengguna aplikasi ini. Banyak penawaran yang diberikan. Kalian bisa mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah dibanding versi desktop lainnya.

4. Biasanya kalau kita booking hotel dan memilih pembayaran melalui ATM, akan ada limit booking-nya sekitar 1-2 jam. Nah kalau kalian instal Traveloka app ini, kalian bisa melakukan proses searching, booking, hingga transfer sambil berjalan menuju ATM. Efisien kan?

5. Rincian pemesanan dengan app Traveloka ini mudah dilacak. Andaikan dalam satu bulan kamu menginap di 4 hotel berbeda, kalian dapat dengan mudah melacaknya di Traveloka app ini. Jadi nggak perlu deh repot-repot lagi menyimpan semua arsip akomodasi. Asyik kan?

6. Bisa pesan di Last-Minute
Kadang kala karena satu dan lain hal, memaksa kita untuk mencari penginapan segera di sekitar. Misalnya saat perjalanan mudik, sementara si supir sudah merasa lelah, tentu istirahat lebih baik daripada memaksakan melanjutkan perjalanan.  Ya kan?

Benar-benar banyak keuntungan dalam satu sentuhan. Apalagi Traveloka app ini juga free lho, udah nggak ada alasan untuk tidak download aplikasinya.

Cara Mudah Pakai Aplikasinya

Setelah tahu keuntungannya, mungkin kamu akan bertanya bagaimana dengan cara penggunannya. Tenang, aplikasi ini sangat user-freindly, dijamin kamu langsung paham mengoperasikannya.

Langkah 1:
Tentu buka aplikasinya. Setelah itu kalian akan menemukan ikon dan tulisan hotel pada halaman yang pertama kali dibuka lanjutkan dengan meng-klik tombol tersebut.

Langkah 2:
Kalian akan disediakan daftar kriteria hotel yang ingin dicari. Mulai dari lokasi, tanggal, berapa malam, berapa orang, semuanya lengkap, lanjutkan dengan klik tombol "CARI".

Langkah 3:
Waktu itu saya mencoba mencari area Bogor, si mesin mengantarkan saya pada laman pencarian berikutnya. Ada banyak pilihan hotel di Bogor yang disajikan.  Di sisi atas ada pilihan hotel sesuai kebutuhanmu, apakah ingin yang mewah, budget, bayar di hotel, villa, apartemen, dan sebagainya. Sementara di sisi bawah ada fitur pencarian lainnya bisa kalian sortir mulai dari harga terendah, harga tertingg, rating, popularitis, atau jarak terdekat. Selain itu pencarin hotel juga bisa kalian filter sesuai bintang, kelengkapan fasilitas, juga harga.

Langkah 4:
Setelah kalian mantap memilih hotel idaman, kalian akan diajak menuju laman yang lebih detil tentang hotel pilihanmu. Di laman ini kalian bisa membaca ulasan dari pengguna lain yang telah menginap di hotel yang sama dengan yang kalian pilih. Membaca ulasan ini penting supaya makin mantap melanjutkan atau justru mencari hotel lain. Kalau kalian memang sudah mantap, lanjutkan dengan mengklik tombol "PILIH KAMAR".

Langkah 5:
Di laman ini kamu akan dihadapkan dengan pilihan yang lebih detil, mulai dari tipe kamar hingga ada atau tidaknya layanan breakfast. Kalian bisa perhatikan, sejak halaman sebelumnya harga yang ditawarkan selalu sama. Karena memang Traveloka sudah memberikan harga final. Okey, bila sudah mantap tinggal klik tombol "PILIH"


6. Langkah 6
Lanjutkan dengan data pemesan dan ikuti petunjuknya hingga selesai. Mudah kan?

Asyiknya Pesan Hotel di Traveloka Itu ...

Mungkin kalian akan bertanya mengapa harus di Traveloka sih? Okey, bagi saya Traveloka itu pioneer. Pelopor sekaligus sahabat para traveler cerdas terutama yang memiliki budget terbatas apalagi yang tanpa batas. Ingat jalan-jalan biasanya ingat Traveloka. Yang saya senangi dari Traveloka? Buanyaaaak!

1. Harganya jujur
Memesan kamar di Traveloka asyiknya adalah harga yang ditawarkan ini harga final. Enggak ada tuh yang tiba-tiba saat booking harganya naik karena belum termasuk pajak, booking fee, atau hidden cost lainnya.

2. Opsi Pembayarannya Beragam
Buat kamu yang enggak pakai kartu kredit macam saya, enggak usah berkecil hati. Traveloka menyediakan beragam caraa pembayaran seperti ATM transfer, kartu kredit, hingga internet banking.

3. Diskon Spesial
Ada banyak kesempatan untuk mendapatkan diskon spesial bagi kamu customer tiket penerbangan, pelanggan newsletter, juga member Traveloka lho.

4. Garansi Harga Terbaik
Traveloka telah menjalin kerjasama dengan banyak hotel ternama mulai dari yang budget hingga bintang 5, makanya bisa mendapatkan harga yang kompetitif bahkan garansi harga terbaik.

5. Review Nyata dari Customer
Ada lebih dari 2 juta ulasan customer yang memesan hotel di Traveloka. Ulasan ini sangat membantu kita lho untuk bisa mendapatkan hotel yang tepat sesuai kebutuhan.

6. Stay Guarantee
Bagi saya ini adalah fitur andalan. Traveloka memberikan jaminan pada setiap pemesanan kamar yang kita lakukan. Misalkan saja ketika terjadi overbooked atau ada masalah dengan booking-an kita, Traveloka akan merekomendasikan hotel serupa tanpa biaya tambahan atau uang kita kembali. Aahh, makin tenangkan booking hotel di Traveloka.

Pesan Hotel di Traveloka Semua #JadiBisa Liburan

Mungkin kalau ada istilah hotel shopping, sayalah orangnya, ahaha.. Senang mencicipi suasana hotel yang satu dan yang lain. Menurut saya hotel adalah pilihan liburan yang mudah dan cukup murah. Kalau kamu bingung mau mengisi liburan ke mana, hotel bisa jadi pilihan. Nikmati hotel budget bersama keluarga sambil menyusuri jalan sekitar mencari kuliner setempat atau objek wisata gratis terdekat. Liburan di hotel juga gak menyita waktu banyak dan gak pakai ribet kalau pesan di Traveloka. Makanya saya bisa bilang pesan hotel di Traveloka, semua #jadibisa liburan.

Dan sekarang pengen banget bisa menikmati hotel bukan cuma yang di dalam negeri tapi juga luar negeri apalagi Eropa, dan bisa ajak anak dan kedua orang tua kami. Karena bagi saya kebahagiaan itu ada saat kita bisa bersama-sama menikmati.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah kecanggihan teknologi, bener2 smakin memudahkan kita ya bun. Apalagi sekarang ada traveloka ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, cocok buat orang yg punya mobilitas tinggi. Gak repot musti mantengin laptop

      Hapus
  2. Kalau pesan hotel semudah itu, banyak keuntungannya hanya dengan klik Traveloka saja..libur jadi tenang hati pun senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii.. itu yang penting mba liburan tenang karena ada fitur stay guarantee, so hati pun jadi senang deh..

      Hapus
  3. Sudah lama tidak mengajak anak-anak menginap di hotel, padahal sekarang kalau mau booking hotel lebih mudah, teknologi yang betul betul bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Bun, tinggal klak klik semua beres. Semoga ya Bun dalam waktu dekat bisa ngajak anak-anak staycation

      Hapus
  4. Waaah tips mendapatkan hotel dengan harga miring oke banget nih. Patut dicontoh. Thanks mbak...

    BalasHapus
  5. wesss... aku pun udah sering pake Traveloka.. enaknya ada poin jadi tiap pesan tiket ya dapat poin lagi haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa ada koh Deddy.. #jadigrogi.. hee..

      Btw, iya betul Koh, keuntungannya jadi dobel-dobel ya pesan di Traveloka.

      Hapus
  6. Kereeen Mba Dwi... selamat ya jadi salah satu pemenangnya! Dirimu emang oyeee!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiiih mboook. Aaah dirimu juga keren lhooo 😊

      Hapus
  7. Sekarang mau liburan kemana saja gampang, tinggal pesan tiket dan hotel secara online.

    BalasHapus