Almond Milk Me-Time; Hadir Untuk Melepas Kerinduan Akan Susu Bagi Para Food Combiners

Selasa, Oktober 31, 2017


Sejak bulan puasa lalu saya mulai menjajal pola makan sehat food combining (FC). Dari sekian banyak alternatif pola makan sehat saya memutuskan untuk memilih FC, mengapa? karena menurut saya pola makan ini yang paling bisa diterima oleh tubuh saya.

Food Combining?

Apa sih Food Combining itu? Mneurut wikipedia, jadi FC ini adalah istilah untuk pendekatan gizi yang menganjurkan kombinasi spesifik makanan sebagai pusat kesehatan yang baik (seperti tidak mencampur makanan kaya karbohidrat dan makanan kaya protein dalam makanan yang sama). Misalnya kalau kita biasanya makan nasi dan ayam goreng secara bersamaan adalah hal wajar, maka dalam FC mencampur nasi dengan ayam/ikan/udang/ produk hewani lainnya adalah hal yang harus dihindari.

Karbohidrat + Protein hewani = X
Mengapa dalam FC sangat dipantang menyatukan menu karbo dan protein hewani bersamaan? Jadi begini, sistem pencernaan manusia itu terdiri dari banyak enzim dan setiap enzim berbeda cara kerjanya. Ketika kita mengonsumsi menu karbohidrat maka enzim yang bekerja adalah amilase. Enzim amilase ini diproduksi di mulut manusia untuk memecah karbohidrat. Ketika kita mengonsumsi protein hewani yang bekerja adalah enzim pepsin. Enzim amilase akan berhenti bekerja manakala si pepsin bekerja. Akibatnya, ketika kita memadankan karbohidrat dengan protein hewani bersamaan, karbohidrat tidak tercerna secara sempurna. 
"Tapi saya gak masalah tuh makan nasi dan ikan bersamaan." 
Sebagian orang menganggap tidak masalah padahal kalau ditanya apakah badannya suka pegal-pegal, pusing-pusing, maag, atau flu membandel, ternyata jawabannya "ya". Nah itulah manifestasinya akibat sampah metabolisme yang terbentuk sebelum mencapai tempatnya.


Serasi vs Tidak Serasi


Sebetulnya pola makan FC ini paling menyenangkan, karena tidak ada pantangan makanan tertentu kecuali yang alergi. Hanya saja yang menjadi titik perhatian bagi para food combiners adalah konsep serasi dan tidak serasi. Bagaimanakah menu yang serasi dalam pandangan FC?

Karbohidrat + sayur = Serasi

Protein hewani + sayur = Serasi

Karbohidrat + sayur + protein nabati = Serasi

Karbohidrat + protein hewani = TIDAK Serasi
Sumber pic : annurannisa[dot]wordpress[dot]com
Konsep serasi dan tidak serasi ini erat pula kaitannya dengan pH. Protein untuk bisa dicerna dengan baik, ia membutuhkan suasana asam di lambung, sementara karbohidrat memerlukan suasana beralkali atau basa. Jika karbohidrat dan protein ada secara bersamaan di lambung maka hal ini bisa memicu pertentangan dan menghasilkan suasana lambung yang tidak kondusif.

Dari segi durasi pencernaan, protein hewani paling lambat dicerna oleh tubuh. Oleh karenanya bila memang ingin mengonsumsi protein hewani lakukanlah di saat siang. Karena malam hari tubuh mulai berkonsentrasi untuk fase penyerapan (20.00-04.00). Fase pembuangan pukul 04.00-12.00 adalah saat yang tepat untuk mengonsumsi aneka buah-buahan karena sifatnya yang mudah dicerna. Hindari buah-buahan bergas di pagi hari seperti durian. Pukul 12.00-20.00 adalah fase pencernaan, di sinilah makan berat dilakukan dan tetap perhatikan rambu-rambu keserasiannya.


Selain Bismillah, Awali Hari Dengan Jeniper

Banyak orang ragu, minum yang asam-asam saat perut kosong, apa tidak perih? Begini, rasa jeruk nipis memang asam namun dalam tubuh ia adalah pembentuk basa. Berbeda dengan cake yang walaupun rasanya manis namun dalam tubuh ia adalah pembentuk asam.
Sumber Pic: Foodcombininginternational

Meminum segelas jeniper (jeruk nipis peras) atau jelemper (jeruk lemon peras) hangat saat mulut kering ketika bangun tidur adalah hal yang baik. Jeniper atau jelemper hangat ini bekerja untuk kesehatan liver. Ketika semalaman kita tidur, liver/hati kita bekerja keras untuk memisahkan mana yang harus masuk saluran pembuangan mana yang harus diserap tubuh. Dengan memberi jeniper atau jelemper ibarat kita memberi hadiah untuk hati supaya segar kembali menjalani tugasnya. Tidak hanya itu, jeniper/jelemper hangat ini berfungsi sekaligus sebagai cleansing sepanjang saluran pencernaan yang mungkin ada lendir, lemak, dan sebagainya.

Mengapa harus hangat? Tujuannya untuk mengaktifkan enzim-enzim pencernaan. Itu mengapa kalau kita sakit tubuh menjadi panas? Karena tubuh sedang bekerja ekstra untuk mengaktikan enzim-enzim dalam tubuh.

Yang Paling Sulit Bagi Saya ...

Sejak saya menjalani pola makan FC, saya merasa tubuh saya lebih sehat. Keluhan-keluhan seperti nyeri tulang belakang, perut begah, sulit BAB sudah sangat jauh berkurang. Namun pernah suatu ketika saat saya harus keluar kota dan pola makan saya blas kacau untuk beberapa hari. Mulai dari yang mencampur nasi dan bebek, hingga susu hewani saya labrak saja. Dan susu adalah hal tersulit yang harus saya hindari. Alhasil, setelah itu kepala saya pusing hingga 3-4 hari. Saya pikir mata saya mulai silinder, ternyata setelah dicek hanya 0.5 masih dalam batas normal, yang mungkin bisa disebabkan karena kelelahan. Sejak saat itu saya langsung membenahi pola makan kembali ke FC.

Ya, bagi saya bagian tersulit adalah ketika harus menghindari susu hewani. Saking enaknya saya sampai tidak bisa mengerem untuk menghabiskan satu gelas susu coklat vanilla panas saat itu. Susu hewani memang enak, gurih, dan creamy. Namun sayangnya walaupun bergizi, susunan molekulnya tidak sesuai untuk pencernaan manusia. Apalagi kadar kaseinnya (bentuk protein yang kental dan kasar) yang 3x lipat lebih banyak dari ASI. Ini sungguh memberatkan pencernaan manusia.

Alternatifnya ...

Karena saya adalah milk-lover, maka alternatifnya saya mencari susu nabati. Dulu susu kacang kedelai adalah pilihan saya, diminum hangat-hangat saat pagi. Namun rasanya masih tidak bisa menyamai kenikmatan susu hewani.

Dan sekarang saya bersyukur banget sudah menemukan produk susu nabati yang sangat enak. Bukan! bukan dari kacang kedelai, melainkan ALMOND. Whuatttt? Almond? Yup.

Mungkin saya termasuk orang yang terlambat mengetahui susu ini. Waktu itu secara gak sengaja di salah satu mall di kawasan Jakarta Selatan sedang mengadakan bazaar, salah satu produknya susu almond. Sebagai orang pecinta susu stand ini sangat mencuri perhatian saya. Saya pun akhirnya membeli dan ternyata rasanya Super Duper Yummy. Jauh berbeda dari susu kedelai yang pernah saya konsumsi.

Keesokannya saya seperti orang kecanduan, pengen beli lagi, sayangnya acara bazar tersebut sudah usai. Saya pun vakum dari produk susu untuk sekian minggu lamanya. Akhirnya saya mencoba mencari sendiri by online susu almond, sayangnya rerata jauh.

Sampai akhirnya kekepoan saya jatuh pada ...... TARAAAAA ..... Almond Milk Me-Time.
Almond Milk Me-Time rasa kurmanya juara deeeh..
Bagaimana saya bisa bertemu Me-Time? Mungkin ini yang namanya berkah silaturahim. Jadi saat melihat beranda facebook, saya menemukan teman saya posting tentang susu almond yang endesss banget katanya. Karena saya juga kenal dan percaya dengannya saya pun kepo dan karena memang butuh saya pun mencoba order langsung saat itu juga. 
Kesan pertama saat minum Almond Milk-nya Me-Time ini membuat saya terpaksa harus menghentikan ditegukan pertama. Kenapa? Karena beneran gak percaya ini ada susu almond rasanya enak banget. Saya sampai bilang sama suami saya, "yah cobain deh ini enak banget!" Apalagi waktu itu saya pakai tambahan chia seed yang rasanya mirip-mirip selasih menambah kesegaran siang hari. Teksturnya itu benar-benar mirip susu sapi. Kalau di dunia make-up mungkin kita kenal flawless, kalau di makanan apa ya?!! Hmm, pokonya bener-bener smooth, gak ada kesat-kesat kacang yang sisa di tenggorokan. Bahkan saya pernah coba untuk Almond Milk yang sekelas R* Juv* aja masih meninggalkan kesat-kesat ditenggorokan yang bikin gatal.

Karena waktu itu saya masih mencoba, maka saya pesan 3 dulu, rasa kurma, kelapa, dan vanilla. Dan semuanya itu uennnaaak. Deuuh kalau tahu gitu mah saya mungkin langsung pesan semua rasa, soalnya anak saya juga suka, beli cuma 3?? kurang banget buat kami. Mana varian rasanya banyak banget dan menggoda kerongkongan mulai dari vanilla, sweet ori, plain, matcha, cinnamon, hingga yang recomended kelapa, kurma, dan coklat.

Yang saya suka dari produknya Me-Time ini adalah bahan-bahan yang digunakan alami dan no essence. Diprosesnya juga tanpa pemanasan, tanpa pasteurisasi, juga tanpa pengawet. Jadi cocok banget buat kamu yang peduli dengan gaya hidup sehat.

Tapi kan produk Almond biasanya mahal? Sebetulnya mahal atau murah itu relatif. Di Me-Time harga yang dipasang untuk almond milk adalah 35K untuk 250 ml. Produk almond memang biasanya agak premium harganya karena memang bahan bakunya yang kebanyakan masih impor. Namun kalau kita lihat dari sisi manfaatnya, yakin deh kamu bisa geleng-geleng sama si Super Food ini!

Tahukah kamu apa itu super food? Jadi gampangnya, super food itu adalah makanan yang memiliki kandungan gizi dan manfaat yang sangat banyak. Almond sendiri memiliki banyak manfaat antara lain: asi booster, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar klesterol jahat, melencarkan pencernaan, dan masih banyak lainnya.

Sumber Pic: Official Instagram of @metimeid_


Itu baru dari almondnya, belum lagi kalau kamu request dengan tambahan chia seed yang juga super food. Apa saja manfaat chia seed?
Sumber Pic: Official Instagram of @metimeid_


1. Omega 3 lebih tinggi 8 kali dari salmon

2. Magnesium 15x lebih tinggi dari brokoli

3. Kalsium.5x lebih tinggi dari susu

4. Fe 3x lebih tinggi dari bayam

5. Antioksidan 5x lebih tinggu dari blueberry

6. Sumber protein, serat, vitamin, dan.mjneral

7. Gluten.free


Almond.milk+ chia seed makin dobel-dobel deh manfaatnya.
Kalau kamu tidak suka susu, Me-time juga memiliki produk Almond lainnya yaitu Roasted Almond. Cocok buat kamu yang suka ngemil tapi gak mau gemuk. Kudapan sehat yang bisa dinikmati saat me time. Roasted Almondnya Me-Time ini dibanderol dengan harga 59K untuk 210 gram.
Sumber Pic: Official Instagram of @metimeid_

Apakah hanya itu produk Me-Time? Tentu tidak! Me-time terus melakukan inovasi dengan membuat produk-produk kudapan dan minuman sehat. Selain Almond MIlk, Me-Time juga memproduksi susu soya. Nah buat kamu yang memiliki alergi terhadap susu hewani, susu soya ini bisa jadi pilihan. Harganya yang lebih terjangkau 10K/350ml dengan 5 botol minimum order. Susu Soya Me-Time ini juga rasanya enak, tidak langu, segar dan pastinya bikin nagih.
Sumber Pic: Official Instagram of @metimeid_
Di samping itu Me-Time juga menggaet para pecinta kue kering yang supaya kalau makan kudapan ini gak pakai merasa bersalah akibat kalori dari kue yang tinggi. Nastar buatan Me-Time ini rasanya TASTY, lega di tenggorokan dan aman di perut. Nastarnya terbuat dari tepung dan butter kualitas premium, serta campuran susu dan selai ASLI dari buah nanas yang diparut dan diolah secara tradisional membuat Nastar Me-Time benar-benar menjadi menu WAJIB untuk menemani waktu santai kita.Untuk Nastar ini harganya 85K/650gr.
Sumber Pic: Official Instagram of  Me-Time
Buat kamu yang tinggal di Jabodetabek dan peduli dengan kesehatan gak ada alasan deh gak nyobain kudapan sehatnya Me-Time. Mengapa???
Sumber pic: www.metimeid.com
Ya Almond Milknya, Soya Milknya, Roasted Almondnya hingga Nastar Me-Time-nya. Tanpa perlu ke tempat produksi, cukup kirim whatsapp atau chat via LINE mau diantar mas gojek juga bisa. Pelayanannya juga oke dan sangat concern dengan apa yang harus kita lakukan saat menerima produknya lho.
Buat kamu para pelaku gaya hidup sehat dan tertarik dengan produk Almond Milknya Me-Time ini, ada penawaran menarik lho namanya DAILY DEALS. Apakah itu? Jadi buat kamu yang memang merasa butuh dengan produk ini ada keuntungan dengan memberli dalam jumlah yang lebih banyak.
Ada beberapa macam DEALS, antara lain:

Order BONUS ongkir 
5-9 pcs (subsidi ongkir 10 rb )
10 PCS (subsidi ongkir 50 rb )

Langganan Bulanan Product Raw Almond Milk
Mulai 1 Juta dengan jumlah 30 pcs, free delivery ( / week ) & FREE 1 pcs SOYA MILK
– 30 pcs
– free delivery
– delivery/week
– free 1 soya/delivery

RESELLER ME TIME
Bergabung bersama Me-Time dan dapatkan banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

"Saya tuh pengen banget ikut pola hidup sehat kaya gitu, tapiiiii suka dibilang kurusan/gemukan, dan macam-macam deh!"
Sebagai seorang muslim, saya diajarkan untuk makan makanan yang halal dan thayib. Dan inilah cara saya menjaga amanah kesehatan tubuh yang diberikan Allah SWT. Prinsipnya agar tubuh sehat karena begitu tubuh sehat, maka tubuh akan mencari berat badannya yang ideal. So, gak usah pusing-pusing mikirin komentar orang. Stay positive stay healthy with Me-Time Almond Milk!

Call Me-Time NOW!!!

Jl. Raya Tanjung Barat No 22 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Phone : 0812 2764 7973
Instagram : @metimeid_
Website : www.metimeid.com

You Might Also Like

17 komentar

  1. Keren informasinya mba..
    Harus dicobain nih...

    BalasHapus
  2. Saya Lagi coba FC ini Mbak..banyak cheatingnya tapi..hhhh, bandel! Thanks pencerahannya soal FC.
    Almond milk Me Time sudah pernah coba waktu acara kopdar Indscript. Dan memang, endesss habis..
    Pengen pesan ah, sekalian nastar yang begitu menggoda itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg acara di monas ya mba? Saya jadi inget, itu pertama kali saya coba me-time juga..

      Semangat ya mba FCnya. Nyemangatin diri sendiri juga.. :D

      Hapus
  3. Kayaknya saya gak masalah sama semua jenus susunya, apalagi nastarnya. Menggiurkan benar tampilannya...��

    BalasHapus
  4. Wah, mantap ini mbak dwi. Kok jadi tergiur ingin beli nih. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... coba mba, rasanya bener enak lho, apalagi manfaatnya juga yahud

      Hapus
  5. Ya ampunnn menggoda busui kayak aq ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, almond milk memang bagus buat busui. Bisa sebagai booster asi

      Hapus
  6. Pola makan FC udah lama saya dengar, tapi belum pernah saya praktekkan. Yang saya biasakan justru minum jeruk nipis anget. Setiap pagi, dalam keadaan perut yang kosong, gak menimbulkan masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Nurul. Banyak orang udah parno duluan karena rasanya yg asam. Padahal jeniper itu sebagai pembentuk basa di tubuh

      Hapus
  7. Infonya kerrenz bgt ...😍 Jd pengen nyoba diet FC 😉

    BalasHapus
  8. Mak arum juara deh klo review makanan n hotel
    Bikin mupeng yg baca

    BalasHapus
  9. Nambah ilmu...saya baru tau kalau di FC, karbo gak boleh sm protein. Padahal biasa makan nasi sama telor ceplok, hihi. Memang harus sama sayur biar klop

    Waaaah susu almond emang yahud, mbak... Yummy!

    BalasHapus