Wednesday, 6 September 2017

Menjaga Kebugaran Anak di Rockstar Gym Banyak Plus-Plusnya




Sebagai orang tua kadang suka bingung, musti gimana lagi supaya anak gak berbuat "kekacauan" di rumah. Energi anak-anak emang besar banget, terbukti seperti anak saya yang cuma bisa diem kalau pas tidur. Heuheuu, kebayang emaknya dikejar DL sementara anak minta perhatian mulu.

Di usianya beranjak 4 tahun dia memang belum saya sekolahkan lebih tepatnya saya berhentikan dari sekolahnya yang dulu karena rasanya dia memang belum siap. Dan percayalah ibu-ibu, anak akan tahu waktunya sendiri kapan dia sudah siap untuk itu semua, jadi gak usah dipaksa. Cukup ditanya mau atau enggak?

Karena kami sering banget hang out ke cibel (aka cinere bellevue mall) kami sering banget lalu lalang di depan Rockstar-Gym Cinere Bellevue Mall. Kelasnya yang full kaca transparan bener-bener menggoda iman kami, melihat anak-anak dengan aktifnya nge-dance, main tennis, balet, gymnastic. Tetiba langsung kepikiran *triing... kayanya boleh juga nih untuk menyalurkan energi si Alin. Kami pun mulai tanya-tanya dan lihat-lihat kelasnya, ternyata gayung bersambut sama calon usernya.

Pemanasan kelas gymnastic, btw quotenya bagus #galfok :D
ini kelas move & groove aka kelas dance

Jadi di rockstar-gym ini ada banyak banget kelasnya, ada yang akademik dimana nanti di akhir term akan ada ujian serta mendapat kartu penilaian (baca: appraisal card) juga kelas fun (balet, yoga, dance, dsb). Nah kalau Alin sendiri yang usianya masih masuk kategori 3 tahun, dia ikut kelas gym dan swimming untuk kelas wajibnya, dan biasanya sih ikut ikut dance untuk kelas fun-nya.

Sempet kaget sih waktu dua minggu pertama masuk terus dapat pengumuman kalau minggu depannya akan ada performance week untuk summer term. Heuheuu, gimana coba anak baru masuk 2 minggu udah suruh ikut ujian, tapi kata mas Alif bagian marketing yang pegang Alin, gak apa apa sih ikut-ikut aja. Whuaatt?? Duuh sempet mikir gimana ya apa bisa. Eh syukur ternyata pas hari H parentsnya boleh masuk nemenin. Alhamduliah. Dan mau lihat gimana Alin saat perdormance week? Hihiii.. taraa…


Dan satu minggu kemudian langsung diumumkan yang menjadi best performer sekaligus pembagian appraisal card. Lagi-lagi taraaa.... seneng banget pas dapet pengumuman bahwa best performer untuk gymnastic class usia 3 tahun adalah Alin..... Alhamdulillah, sempet gak nyangka aja, dari rumah juga gak ada persiapan apa-apa. Tiba-tiba dia keluar kelas lari-lari sambil bawa pita best performer ke saya, hiks.. Bunda jadi terharu. My prayers always goes for you, baby..
Agak kurang nyeni fotonya, ahaha..

Bagi saya sebagai orang tua, asalkan anak senang dengan kegiatan yang dilakoninya ya saya sih dukung saja. Di rockstar-gym cibel ini saya sangat merasakan banyak perkembangan yang diraih si kecil. Di sini miss dan coachnya baik-baik sih dan sabar juga sama tingkah polah anak yang bermacam-macam.

Durasi setiap kelasnya gak lama kok sekitar 45 menit dan ada 2x jeda untuk minum. Waktu yang cukup bikin anak ketagihan, hahaa..

Soal biaya memang ada harga ada rupa ya, saya sendiri karena bukan pengguna CC jadi bayar harga normal sekitar 900.000++/bulan, dan bersyukur punya poin telkomsel yang bisa ditukarkan untuk free sebulan. Jadi sebetulnya harga segitu worth it lah dengan seabreg fasilitas yang bisa kita dapatkan. Kita bisa masuk kelas manapun yang sesuai dengan usia anak kita, kecuali kelas akademik ya hanya punya jatah 2 kali diluar jadwal dalam sebulan.
 
Jadwal Fall Term @ Rockstar Cibel
Ternyata masuk ke Rockstar ini gak sekadar “membuang” energi anak tetapi juga untuk menjaga kebugaran pastinya, nambah teman anak dan ibunya, plus memiliki keterampilan tambahan yang semoga berguna setidaknya buat dirinya sendiri. 
See you on next review :)

12 comments:

  1. Mbak Aruuum..Kayaknya anak saya cocok main disana, astaga energinya tak habis-habis, kecuali lagi tidur he he..di Surabaya belum ada nich kayaknya Mbak hiiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga anak-anak ya.

      Mengenai lokasi kayanya sih begitu mba masih terpusat di Jakarta dsk nih..

      Delete
  2. Wah 900rb buat gym kelas anak..lumayan juga. Padahal member gym untuk dewasa di gold gym dst sekita 1 jt-an...kwkwkw. Tapi memang itu sudah termasuk coach ya Mbak Arum jadi terarah gerakan dan kegiatannya. Kalo untuk kelas dewasa terpisah harga personal trainernya.
    Btw, dri dulu kalo lagi ngemal, penasaran juga sama rockstar ini, cuma anakku udah gede..kayaknya juga nggak respon. Yang penasaran malah emaknya dah...hahaha
    Semoga Alin selalu happy dan aktif yaaaak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih mba Dian

      Iyah ini udah semua-muanya termasuk bisa manfaatin fasilitas waterpark yang di kokas juga..

      Delete
  3. Cocok untuk anak yang banyak energi seperti anak saya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau abis dari sini anak-anak tidurnya pules, hehe..

      Delete
  4. Waah...adakelas gym untuk anak? Pasti seru ya... bermain sambil melatih fisik anak. Cocok untuk tipe anak kinestetik, nih ...energinya tersalurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba. Coba di rockstar ada sekalian unit kognitif sama spiritual, mauuu deh ikutan juga.. Hahaa..

      Delete
  5. anak anak usia segitu memang mesti dikeluarkan energinya ya makk, itu latihannya berapa kali seminggu mak arum, lumayan juga bulanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kelas wajib (Gymnastic&renang)masing-masing dua kali mak seminggu, sisanya kelas fun (dance, yoga, balet, dsb) boleh tiap hari dateng. Anakku aja idul adha kemarin masuk, kelas tetep berjalan walaupun yang datang sedikit.

      Delete