Mie Endesss; Mie Bangka Halal, Banyak Sayurnya, Endess Mienya

Kamis, Agustus 24, 2017

Selamat Datang di Mie Endess

Selamat Datang di Mie Endess

Siapa sih hari gini yang enggak suka mie? Makanan keriting berkarbohidrat ini memang kerap kali jadi makanan favorit mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang gurih kenyal membuat sebagian orang sulit berpaling dari kenikmatannya.


Buat kamu yang lagi kangen mie Bangka, enggak perlu pusing, kini ada Mie Endesss, mie ayam Bangka Halal yang terletak di kawasan lebak Bulus, tepatnya di depan plaza Karinda. Mie Endess ini tidak hanya menyediakan mie Bangka, ada mie ayam jamur, mie ayam teriyaki, mie udang katsu, dan mie goreng kucai.








Walaupun signature dish-nya adalah mie ayam Bangka, namun saya memilih mie ayam jamur sebagai pilihan makan siang saat itu. Mengapa? Karena setelah saya tanyakan pelayannya perbedaan keduanya adalah mie ayam Bangka cenderung asin, sementara mie ayam jamur cenderung manis. Ya, saya memang lebih suka rasa yang cenderung manis untuk sebuah mie ayam.

Porsinya pas untuk saya yang tidak suka makan banyak, tetapi kalau kamu lagi lapar banget atau memang biasa porsi besar, sepertinya satu mangkuk sih kurang. Porsinya cocok buat yang suka nge-brunch. Soal rasa sesuai namanya, endess, kekenyalan dan ukuran mienya yang kecil-kecil, serta topingnya yang ramai sayur menghilangkan sedikit rasa bersalah saya.


Baca juga Nikmati Restoran Bernuansa Pedesaan di Kampung Nirwana Restaurant

Mie Endess ini juga ada level kepedasannya. Mulai dari yang tidak pedas, sedang, hingga pedas. Masih merasa kurang pedas? Tenang, ada banyak tambahan sambal yang dari aromanya saja sudah tercium kepedasannya. Makan mie enggak lengkap tanpa kerupuk. Kerupuk putih bulat ini rasanya juga endess, yang niatnya cuma untuk komplemen saat makan di tempat, malah kami beli satu lagi untuk di rumah.


Aneka sambal Mie Endess


Sebagai penganut FC (food combining) mie ini bisa masuk ke dalam daftar diet saya. Tinggal menyingkirkan ayamnya untuk diberikan kepada paksu yang siap menampung. Selain ayam, ada tauge segar, sawi, dan jamur yang menjadi toping mie ayam jamur ini.



Endess ya yah? :*


Soal harga sangat terjangkau, hanya dengan IDR 13.000 kita sudah bisa menikmati mie ayam Bangka halal ini. Sedikit lebih murah dari mie ayam jamur yang dibanderol dengan harga IDR 15.000/porsi. Dan buat yang muslim jangan khawatir seperti yang telah saya sebutkan, mie Endess ini 100% halal.

Harga yang perlu kami bayar untuk 2 porsi Mie Endess, dll


Mie Endess ini buka pukul 09.00-21.00 dan tutup di hari senin. Tempat makan ini memang minimalis demikian juga dengan lahan parkirnya, maka ada baiknya datanglah beberapa saat sebelum jam makan siang.

Nah, sekarang sudah enggak bingung lagi kan mencari mie ayam bangka yang halal. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Jadi ngiler nih mak .. Hmm harganya juga ekonomis ya makk :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqi, iyah mak mayan. jajanan baru di sini..

      Hapus
  2. Dari namanya saja sudah kebayang endessnya..lihat harganya lagi, untuk Jakarta lumayan murah. Sudah gitu halal pulaaa. Kapan-kapan bisa dicoba nih kalau lagi ke seputaran Lebak Bulus...Terima kasih sudah berbagi informasi Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah untuk jakarta ini termasuk yang ramah kantong, hee.. Terima kasih sudah mampir mba :)

      Hapus
  3. Diapain aja, yg namanya mie ttp ueenak

    BalasHapus
  4. Enaak ya Mbak Arum..saya belum pernah coba nich, jadi pengen nyobaaa

    BalasHapus
  5. Ngileeeer..... *penyukasegalamie*

    BalasHapus
  6. lama banget nggak makan mie bangka ... jadi ngiler #hehe

    BalasHapus