Thursday, 27 April 2017

Royal Tulip Gunung Geulis; The Hidden Gem



Lebay gak sih? Kedengarannya mungkin iya. Tapi kalau kamu datang sendiri ke sini, saya yakin kamu akan mengangguk-angguk setuju bahwa ini hotel benar-benar bak permata yang tersembunyi.

Gimana gak coba? Coba bayangin aja ya. Saya dan keluarga itu sudah mengincar hotel keren ini sejak akhir tahun lalu. Sayangnya karena satu dan lain hal baru bisa terwujud di bulan ini. Alhamdulillah ...

Tetapi you know whuaattt?? Perjalanan berangkat kami dengan panduan google maps sungguh-sungguh di luar ekspektasi. Jalannya kecil dan berlubang. Berlubang biasa doang kan? Oh tentu tidak! Tetapi berlubang puuaaraaaah. Mana saat itu kami menggunakan mobil kecil jadilah mentok-mentok yang berasa banget benturannya. Dan kami pun kapok lewat sana lagi. Artinya untuk jalur pulang kami akan memilih jalur utama yaitu lewat jalur utama puncak dan gadog. Heuheu, kamu jahat google maps, masa jalan liku dan berlubang kau kasih pada kami. Walaupun benar adanya ini jalur tanpa macet dan lebih cepat. Nah karena kami baru saja “off road”, jadi pas tiba di Royal Tulip Gunung Geulis rasanya benar-benar seperti menemukan permata yang tersembunyi di dasar laut eh kalau ini mah di gunung ding.

Apalagi anak kami yang dengan antusiasnya bilang "whuaa bagus ya, bagus ya Bunda." Padahal yang dilihat baru lapangan golf, hahaah.  Tapi memang lapangan golfnya juga udah bagus pantes Royal Tulip Gunung Geulis ini berhasil menyabet penghargaan "The Winner of Indonesia Leading Golf Resort."

Hingga tibalah kami di Royal Tulip Gunung Geulis. Kesan wah sudah terasa sejak di gerbang masuk. Awalnya saya kira gitu doang lobbynya, ternyata masih sedikit masuk ke dalam lagi main lobbynya. Dan ini baru bener-bener kereeeeen. Langsung menghadap kolam renang yang mana anak saya udah rewel banget ngajakin berenang. Stafnya pun ramah-ramah dan helpful

Walaupun kami pesan dari travel tapi kami selalu telepon dahulu sebelum datang untuk memastikan bahwa kode booking kami telah confirmed. Sekalian kami juga request connecting room dan dekat kids club. And it’s all done! Perfect. Cek-in pun gak pakai lama karena mereka sudah katakan di awal bahwa cek-innya jam 3, tetapi kalau jam 2 sudah selesai bisa masuk. Dan kenyataannya kami datang jam 14an semua sudah rapi. Good job!

Kami sendiri pesan tipe deluxe dengan connecting room. Dan kayanya kalau kamar connecting ini jenis kasurnya berbeda, yang satu double yang satu lagi twin sharing. Ukuran kasur twin ini tidak terlalu besar, kalau mau lebih besar bisa disatukan walaupun kurang nyaman karena tengahnya jengglong #bahasaapasihini. Hahah … Dan sayangnyaaaaa, ternyata tanpa saya sadari kamera handphone saya rusak saudara-saudara. Heuheuuu ... jadi maap-maap ya gak ada pic untuk interior kamarnya sendiri. Padahal menurut saya oke banget kamar connecting ini. Cocok buat keluarga besar. Semuanya sudah standard bintang 5 lah, viewnya juga keren dari kamar ini.
 
Pemandangan dari balkon pagi hari
Untuk menu breakfast sendiri cukup bervariasi. Namun yang masih jadi tanda tanya jusnya sendiri fresh juice atau sirup ya? Hmm ... Kemarin nanya ke salah satu pelayannya kaya gak ngerti. Ya sudahlah. Hahaah ... Aneka rotinya juga lengkap dan enak ditambah topingnya yang bermacam-macam. Saya sih suka yang saus vanila dan coklat. Oya, di sini juga tersedia menu non-halal ternyata. Untuk makan siang dan malamnya kalau mau keluar cari suasana yang beda bisa kea rah puncak atau gadog. Kami sendiri tadinya ingin ke cimory hanya saja karena jalur ke bawah kelihatannya lebih lancer kami memutuskan untuk ke arah Gadog di sana ada RM. Gumati. Ini RM Sunda sih, pemandangannya enak, rasanya standar enak.
 
Kentang dan Sosisnya Maknyuuss ...
 
Saus Vanillanya Mantap

Ada ruangan sendiri khusus roti-rotian

Untuk Kids Club di sini suasananya cozy, cuma sayangnya kurang bervariasi mainannya. Berharap padahal ada sesuatu yang bisa diwarnai, digambar, atau dicoret-coret. Bola-bolanya yang di tempat perosotan juga kurang banyak, jadi kurang sensasi mandi bolanya. Qiqiqiqi cuma opini lho. Buat anak-anak yang suka tantangan ada juga nih mainan outdoor macam trampolin, wall climbing, flying fox, deelel.
Sebelum berenang mampir Kids Club dulu aah...
 
Akhirnya menemukan pelampiasan, hakhakhaaaak...
 
Jumping ... Jumping ...

Nah, sekarang yang ditunggu-tunggu, berenaaaaang ... Kolam renang anaknya seru ada perosotannya juga. Dan di sinilah anak kami pertama kalinya berani sliding di kolam renang, seeen-diiii-riiii-aaaan. Keren ... hmm tapi kira-kira apa ya yang menjadi alasan mereka melarang memakai ban di kolam dewasa? Padahal ban renang ini kan pelindung diri.
 
Efek gak boleh ada ban renang, jadi renang sendirian
Kolam renang anak

Satu lagi yang menjadi spot favorite di sini itu namanya Zen Deck. Ini lokasinya di lantai 2, dekat kids club, gym, dan kolam renang. Beuuh gak pagi, gak sore, gak malam, banyak tamu hotel yang foto-foto di sini. Bahkan ada yoga class di pagi hari juga lho di sini keren kan sambil lihat pemandangan alam dan menikmati kesejukan udara di pagi hari yang nyeeeeess bingit...
 
Spot Favorite
Biasanya minggu pagi ada yoga class di sini

Hotel ini cocok buat kamu-kamu yang mencari ketenangan, kedamaian, dan inspirasi. Yang ngaku fotografer, musisi, pelukis, juga penulis, aaaahh wajib nyobain tempat ini. Atau sekadar mau having fun sama keluarga? Highly recomended cuy ...
 
Surga Inspirasi
The more we get together, the happier we'll be

Nah demikianlah ceritaku di minggu ini, mana ceritamu? Yuk menulis walau satu minggu satu cerita.

2 comments:

  1. Ihhhhh asyiknya mak arum
    Khotel terus euyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qiqiqiqi iya mak lebih suka liburan yg kaya gini soale diservice 😁😁

      Delete