Tuesday, 14 March 2017

Tips Jitu Agar Kerjaan Gak Numpuk [Isinya Gak Nyambung, Jangan Dibaca!]




“Maka apabila kamu telah selesai dari satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain”. (QS. Al-Insyirah: 7)

Begitulah hidup, selesai urusan yang satu akan datang lagi urusan yang lain. Persis yang lagi aku alami. Alhamdulillah beres naskah yang satu, udah nunggu naskah yang lain, belum ngisi artikel di nulis, belum setor cerita juga di 1minggu1cerita. Udah 2 minggu terlewat begitu saja syukur gak sampe dikick, salah satu antologi puisiku juga hampir aja yuk dadah bubye ... 

Nah begitu lah akibat manajemen waktu yang jelek. Kebayang kalo suka nunda-nunda kerjaan kan?? Iya jadinya numpuk, berasa gak abis-abis. Bawaannya mau ngerjaian semua tapi malah bingung yang mana dulu yang mau dikerjain. Di saat lagi begini seneng banget ada yang ngasih tips begini "mau tau supaya kerjaan gak numpuk?" Yaiyalahhh pasti mau tau pake banget. Ternyata tau tipsnya apa???

Tipsnya adalah "biar gak numpuk yah jangan ditumpuk, tapi dijejerin aja 😁😁" terus orang tersebut cuma bisa diam dan nyengir. Piye jal perasaanku mengetahui hal demikian?? Hhhh... 

Baiklah, karena di antara tumpukan-tumpukan itu semua ada yang jauh lebih penting. You know what??? Iyaaa anak, Buibu... suka merasa bersalah kala liat anak main sendiri, sementara ibunya sibuk sama laptopnya. Kalau soal handphone sih udah biasa dibanting-banting bahkan diumpetin di kolong kasur karena kecemburuannya, tapi kalau laptop?? Pliiss jangan yaa anak cantik. Yah tetaplah pada akhirnya harus bisa membuat skala prioritas juga. 

Jadi kangen dulu, masih bisa nulis artikel dan beberapa kumcer hanya dengan memanfaatkan waktu anak tidur atau bermain sama eyangnya. Tapii sekarang?? Aku mau kaya gitu lagiii.. Iyalah sekarang aku mau begitu lagi. Akan slowres saat bersama anak dan keluarga.

Begitulah, memang intinya manusia ini hidup dengan banyak urusan, banyak kesibukan, banyak kegiatan. Heuheuu... Jangan sampeeeee ya Allah kesibukan ini membuat kami lalai dari mengingat-Mu.

Demikianlah ceritaku minggu ini, yuk sempatkan menulis walauuuuuu ...

4 comments:

  1. Anak adalah prioritas utama ya... Menej waktu memang sulitnya lebih tinggi dari langit..heuheuu.. Sesama buibu saling merasakan. Senasib sepenanggungan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba. Pdhl dulu niatnya nulis utk ngisi waktu luang. Skrg harus lurusin niat lagi.

      Terima kasih mba sudah berkenan mampir

      Delete
  2. Hmmm
    menunda adalah menambung kesibukan di kemudian hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul sekali. Memang sebaiknya setiap pekerjaan yang ada harus langsung dikerjakan ya..

      Delete