Thursday, 16 February 2017

For Ladies : Ini Nih Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah


Kapan Nikah Mas?
Maaak, kan udah nikah ngapain bahas beginian? Iya emak-emak itu suka gatel kalau gak cerita. Gegara banyak akuh temui orang sekitar yang punya masalah ginian jadilah sharing aja sama kalian pengalaman orang yang udah pada married.

Duuh, cewe mana sih yang suka "digantung"? Udah lama-lama menjalin kasih eh belum ada sinyal juga ke arah yang lebih serius. Bikin gregetan aja tiap ketemuan rasanya pengen ngomong jebret, tapi kan sebagai cewe suka malu mendahului pembicaraan kaya gini.

Terus-terus malesnya lagi kalau status kalian HTS (Hubungan Tanpa Status), TTM (Teman Tapi Mesra), beuh ... makin diaduk-aduk deh rasanya tuh hati. Hahah ...

Ya sudah dari pada berlama-lama yuk cek tanda-tanda yang mungkin si dia emang belom siap menikahi kamu.

1. Ngeles mulu ditanya soal nikah
Biasanya nih cowok yang emang belum siap nikah males banget ditanyain soal beginian. Reaksinya beragam mulai dari yang menunda-nunda jawaban, gak antusias, sampe mengalihkan pembicaraan, malah ada lho yang ujung-ujungnya ribut bahas beginian. Jawaban klisenya "kita jalanin dulu aja lah." What?? Sementara si cewek umurnya udah mau 30an!

2. Belum juga memperkenalkan kamu sama keluarganya
Bagi kalian yang sudah cukup lama menjalin tali kasih dengannya namun belum juga dikenalkan dengan keluarga terutama orang tuanya, hal ini bisa menjadi sinyal bahwa si dia memang belum siap menikah dengamu. Beragam alasan pun dilontarkan mulai dari yang lagi di luar kota-lah, lagi sibuk-lah, nunggu waktu yang tepat-lah, dan sebagainya.

3. Gak bisa nyelesein konflik
Lho kok konflik? Iyalah namanya hubungan ada aja lika-likunya. Perselisihan, perbedaan pandangan wajar adanya, asal jangan perbedaan prinsip aja (I think you know what I mean). Nah kemampuannya dalam menyelesaikan masalah ini bisa menjadi parameter bagaimana kelak saat si dia menjadi pemimpin untuk biduk rumah tangga kalian. Kalau masih childish aja, gak mau mengerti, mauny dimengerti mulu apalagi gak bisa jaga emosi, hmm jangan-jangan dia emang belom siap.

4. Senang nongkrong sama teman sampai larut malam
Dalam kehidupan rumah tangga kelak, prioritasnya bukan lagi berkumpul bersama teman apalagi hingga larut malam tanpa tujuan yang jelas. Kelak ada kamu dan anak yang jauh lebih membutuhkan perhatiannya.

5. NATO
Mungki si dia sangat antusias membicarakan pernikahan, beragam visi misi masa depannya bersama kamu pun dikemukakan, dan janji manis lainnya juga udah bikin kamu yakin banget sama dia. Tapi kok tidak ada aksi nyata ya dalam membuktikan ucapannya? Ini namanya No Action Talk Only!

Ok ladies, pasti kalian gak mau kan menjalin hubungan yang gak jelas kapan akan berlabuh dalam biduk rumah tangga? Nah, sebaiknya dari pada menduga-duga coba tanyakan saja langsung kepadanya. Kalau memang si dia belum siap, lantas buat apa menunggu lebih lama lagi? Segera buka hati untuk dia yang lain yang sudah siap menjadi suami juga ayah dari anak-anak kalian.

Jangan lupa bahagia. Jangan lupa bercerita walaupun ...

8 comments:

  1. Mudah ditulis sulit di laksanakan yaa maak,, huhuhu kasihan yang dah punya jalinan kayak gitu, hidup segan mati tak mau. Makanya dulu aku berlaga galak klo Ada cowo yg deketin . Hahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih soalnya dulu akuh juga pernah ngalamin, nyesek banget. Alhamdulillah mantan pacarku (baca : pak suami) gak begituh. hehee ...

      Habis gelap terbitlah terang

      Delete
  2. Bagaimana kalau si A(pihaklaki) sudah mengenalkan si B ke keluarganya, A dan B tidak pacaran, dan hubungan mereka tidak diikat dengan pacaran, namun tipis tipis ada keseriusan meski keinginan menikah masih lamaaaaaaa sekali. Mohon nasehatnya ibuuk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Faraas..

      Gak pacaran ya, namanya apa ya, HTS kah atau TTM? hee... Sakit lho rasanya, hee #soalnyapernah.

      kalau masih lamaaaa sekali artinya belum serius untuk saat ini, semua masih bisa berubah, semua bisa terjadi. Cuma pendapat ya sebaiknya CUT aja, hahahhh... lebih baik kejam diawal cantik :)

      Delete
  3. T_T tiba-tiba aku sedih abis baca postingan ini, hehehehe
    Soalnya bingung mau nanya ke siapa perkara ini, tak apa toh aku jomblo karena prinsip bkn nasib *ngeles
    Tp semuanya point diatas bener banget. Kalo si dia menunjukkan tanda-tanda untuk serius,,udah tinggalkan saja. Cukup kasih opsi ke dia... Pilih halalkan atau tinggalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba Samaratul :)

      Lebih baik jomblo karena menanti cintaNya yang halal.

      Delete
  4. mahahaha, dulu sempet ngerasain no.1-3 :))
    udaaah, tinggalin aja.. nikah sama ready aja, ga usah pacaran lama2, rugi :)) rugi umur xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab mba :)

      kudu gitu punya prinsip ya, apalagi sebagai cewe ada range usia produktifnya.

      Delete