Wednesday, 18 January 2017

Chizzkek Panggang In Jar? Ya Umraz Pilihanku


Chizzkek Panggang in Jar Umraz
Yuhuu.. Siapa hari gini yang gak suka keju? Makanan berbahan dasar susu ini memang salah satu primadona baik bagi anak-anak maupun orang dewasa selain coklat. Nah, cheese lover kamu bosan dengan sajian keju yang gitu-gitu aja? Tenang, sahabat saya Ummu Razan punya inovasi baru dalam mengolah keju menjadi hidangan yang menggugah selera. Namanya Chizzkek Panggang Umraz

Hmm... Penasaran dengan Chizzkek Panggang Umraz? Saya pun sebelumnya seperti itu. Saya fikir ini selai karena tempatnya mirip dengan tempat selai. Ternyata.... Hihii sabar dulu. Kenalan dulu yuk sama makanan bergizi tinggi ini.
Kesan premium sudah terasa saat pertama kali lihat Chizzkek Panggang in Jar ini beraksi di rumahku. Chizzkek Panggang in Jar Umraz adalah kudapan yang terbuat dengan bahan dasar krim keju yang dikemas dalam wadah kaca isi 250 ml, diproses melalui pemanggangan selama 1,5 jam dan menggunakan campuran telur sebagai pengikatnya. Karena diproses melalui pemanggangan dan telur sebagai pengikatnya membuat Chizzkek Panggang in Jar Umraz ini tahan lebih lama walaupun tanpa tambahan pengawet. Ya semuanya terbuat dari bahan halal dan berkualitas, makanya aman banget untuk dikonsumsi semua usia apalagi untuk membooster berat badan anak.
Tampilan samping Chizzkek Panggang Umraz

Untuk kondisi suhu ruangan Chizzkek ini bisa bertahan 3 hari, sementara kalau di kulkas bisa tahan hingga 1 bulan, kalau mau lebih awet lagi di freezer bisa tahan hingga 3 bulan. Sempat kaget saat lihat di kemasan kok tanggalnya hari ini? Ternyata itu tanggal produksinya :) 
Simpen di freezer ah biar tahan lebih lama :D
Karena penasaran saya dan keluarga tergoda juga untuk nyicipin Chizzkek Panggang Umraz ini yang rasa strawberry, blueberry, original, dan yang terbaru Dulce Deleche. Terus-terus yang enak yang mana? Hmm, aku sih strawberry ga tau mas anang, Hee,, walaupun best sellernya yang original (keju).  Iya buat aku yang strawberry ini paling enak, dimana perpaduan cream cheese dengan rasa asam segar dari selai strawberrynya pecah banget di mulut. Rasa cream cheesenya sendiri soft banget gak bikin eneg, ditambah rasa kuenya di lapisan terbawah yang juga lembut dan manisnya pas. Anakku aja suka banget, sampe-sampe bangun tidur minta Chizzkek Umraz lagi.
Bangun tidur ku terus nyemil Chizkek
Tapiii buat aku yang porsi makannya dikit, kalau menghabiskan satu jar dalam sekali makan, heuheu gak kuat. Enaknya ini bisa disimpan lagi di kulkas, jadi pas kangen rasanya bisa icipin lagi. Rasa yang blueberry dan original (keju) juga enak, hanya saja yang Dulce Deleche terlalu legit di mulut, menurut aku lho. Tapi kalau suka yang manis pas banget pilih Dulce Deleche ini. Betul, jadi yang membedakan tiap rasa adalah topingnya. Sementara isian dalamnya sama untuk 4 varian tersebut, toping, creamcheese, dan kue. Sayangnya untuk topingnya menggunakan selai jadi, padahal kalau bisa menggunakan selai homemade juga, whoaa two thums up deh. Mau coba varian lain? Ada juga kok yang milo, green tea, marshmellow dan oreo. Dari segi harga sangat-sangat terjangkau hanya IDR 35.000/jar. 

Chizzkek Panggang Umraz ini cocok sebagai teman santai saat kumpul keluarga atau untuk dijadikan bekal anak sekolah juga camilan saat bepergian. Bentuknya  sederhana dan mudah dibawa-bawa. 
Makan rame-rame lebih seru :)
Di luaran memang banyak chizkek sejenis, namun Chizzkek Panggang in Jar Umraz ini berbeda, ia tidak menggunakan gelatin dan campuran spongecake alias bolu. Semua full dengan cream cheese. Hmm,, surga banget deh buat penikmat keju.

Sebagai seorang konsumen yang cerdas *tsah... tentu kita harus memperhatikan izin perihal PIRT serta kehalalan suatu produk apalagi makanan. Kalau kita lihat di kemasan ia memang belum ada logo halal MUI, namun karena saya pengen banget nyobain ini saya tanya aja langsung ke ownernya. Beliau bilang insya Allah 100% halal sudah masuk proses audit dan kita doakan yuk makanan lezat ini bisa segera publish dengan logo halal MUI. Untuk izin PIRT sendiri sebenanrnya sudah keluar karena saya pernah lihat sudah diupload di facebooknya mungkin masih dalam proses juga. Ini sih yang masih menjadi kekurangan menurut saya minimnya keterangan produk di kemasan. Tidak ada keterangan komposisi serta informasi mengenai jangka waktu konsumsi.

Makin ngiler dengan Chizzkek Panggang Umraz ini? Mau lihat-lihat koleksinya bisa di dapurumraz.com, Facebook atau Instagramnya atau mau yang fast respon bisa langsung ke no WA : 081220200887. 



6 comments:

  1. praktis banget ya mbak cemilannya karena di jar kalau sisa bisa disimpan lg ke kulkas ga perlu repot2 masukin ke tuperware. bisa banget nih dibawa untuk traveling.

    www.blueskyandme.com

    ReplyDelete
  2. Haii mba Monalisa..

    Iyaa bener banget mba simple, praktis, makannya juga mudah :)

    ReplyDelete
  3. Wah aku sering juga bikin ciskek tp gk di jar. Ntr intip2 info belinya dimna deh trims mbk :)

    ReplyDelete
  4. Haii mba April..

    Hebat iih aku masih belum bisa bikin sendiri :D

    ReplyDelete
  5. Cemilan manis kyk ini pasti anam saya suka.. Ahh saya juga suka kyknya neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba turiscantik ...

      Sama dong saya juga sukeee, apalagi kalo topingnya ada kreasi coklat ya macam ovomaltine atau nutella gitu. Aaahh ... Yummy deh

      Delete