Salak Tower Hotel : Sejuk, Modern, Banyak Jajanan

Senin, Desember 26, 2016

Review hotel salak Bogor



Yap, tiga kata itu yang mendeskripsikan Salak Tower Hotel (STH) menurut sudut pandang saya. Hotel yang baru berdiri ini berdiri di kawasan Jalan Salak, Bogor. Lokasi yang suangaat strategis. Mau tau bagaimana rasanya menginap di Salak Tower Hotel? 

Dalam pemilihan hotel, hal utama yang harus masuk kriteria saya adalah kids club. Iya karena saya pergi bersama suami dan anak. Bagi kami keberadaan kids club ini sangat penting. Why? Because.... Inilah yang kerap menjadi doanya Aline. Kalo lihat sajadah bawaannya mau doa aja. Tau isi doanya? Yes, si kecil ini selalu minta ingin main perosotan dan berenang di Bogor. Namun kids club di STH ini masih jauh dari ekspektasi saya. Sayangnya ruangan tersebut lebih banyak diisi matras. Padahal bisa lho ditambahkan perosotan serta meja untuk menggambar, mewarnai serta melukis. Dari ragam maninannya juga tampak kurang variasi.
Kids Club Salak Tower Hotel
Kids Club

Kolam renang di sini terletak satu lantai dengan kids club di lantai 8. Ada dua kolam terpisah, untuk anak-anak dan dewasa. Yang anak kedalamannya 0.5m sementara yang dewasa 1.2m. Kolam renangnya simple, kotak aja berbentuk persegi panjang. Ada beberapa kursi untuk bersantai serta tempat bilas yang cukup bersih. Fasilitas lainnya ada gift store, drug store dan free shuttle, cuma kami belum sempat menggunakan free shuttle ini :(
Harga permalam hotel salak
Main Aiiiir
HOtel di Bogor Kota
Gift Store & Drug Store


Seminggu sebelum menginap saya telepon STH untuk booking dan meminta view ke Gunung Salak. Saat itu sang resepsionis bilang bahwa kalau mau view Gunung Salak berarti sama dengan ke kolam renang, kalau yang sisi sebelahnya itu street view. Ok saya mau yang ke Gunung Salak aja kalau gitu. Namun karena satu dan lain hal saya coba mengecek melalui pegi-pegi yang ada di widget atas blog saya ini ternyata harganya lebih murah, jadilah saya booking melalui ini. Saat cek-in prosesnya lancar gak pake ribet, cuma nunjukin email dari pegi-pegi langsung diproses. Saya tanyakan kamar saya katanya terletak di lantai 15 dengan pool view. Ok pikir saya ini sama dengan menghadap gunung salak. Ternyata..... (Nanti terjawab di bawah). 


Cuma nunjukin ini, gak pake ribet

Saat itu saya datang jam 13 lewat dikit, selama menunggu kunci kamar, kami minum welcome drink rasa biji pala (asli enak banget, seger). Gak pake nunggu lama dan gak harus nunggu jam 14.00 kami sudah bisa masuk kamar. Mungkin karena tidak ada tamu hotel sebelumnya di kamar kami. Kami pun menuju lantai 15. Kami lihat Masya Allah pemandangan dari atas hotel ini bagus sekali. Pikir saya kamar kami akan menghadap ke sana. Ternyata kamar kami yang di seberangnya. Justru yang kami anggap bagus itu adalah yang street view, ada gugusan bukit yang jelas banget terlihat. View dari kamar kami juga bagus sih, walaupun kolam renangnya sulit terlihat dari jendela kamar kami dan harus sedikit mengintip ke bawah. Setelah kami amati ternyata kalau mau lihat si Gunung Salak ini kita harus sedikit menyerongkan badan, *tsahhh... Ada juga gugusan bukit namun tidak sejelas di kamar yang menghadap jalanan.
Welcome drink jus kedondong enak

Tipe kamar yang kami pilih adalah superior double, karena saya lihat di web sepertinya untuk yang twin itu agak kecil ukuran kasurnya. Kalau ukuran kasur twinnya besar biasanya kami pilih itu supaya si kecil tidurnya nyenyak, yang gede juga tenang, hakhakhak.. Kamar tipe ini cukuplah bagi kami tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Karena bisa dibilang ini hotel baru, kamar dan isinya temasuk furniturenya bersih dan masih bagus. Ada setrikaan lengkap dengan meja setrikanya. Juga pemanas air dan pasukannya. Tersedia dua botol air mineral bermerk "Salak Spring"
Hotel Salak Tower
Superior Double

Untuk kamar mandi saya gak terlalu cerewet yang penting bukan kloset kering. Soalnya saya pernah di salah satu hotel bintang 5 di Surabaya, jadi ada dua kloset yang satu khusus pee, yang satunya lagi khusus poop, jadi kalau mau cebok harus pindah ke kloset sebelahnya.. Yaks.. Di STH termasuk bagus dan bersih. Klosetnya apalagi bener-bener putih bersih seperti baru. Tersedia hair dryer. Untuk hotel berbintang 4 amenitiesnya termasuk standar banget, biasanya sekelas ini ada sisir dan sewing kit, atau mungkin karena kamar saya tipe superior?
Pengalaman menginap di hotel Salak
Amenities

Hotel dengan standar bintang empat ini luar biasa deh dari segi breakfast-nya. Main coursenya saya sih suka banget, walaupun standar namun rasanya ok! Appetizer dan dessertnya juga enak-enak dan variatif.
Menginap di Hotel Salak
Signature Dish
Menu sarapan di hotel Salak Tower
Asinan Buah dan Puding Talasnya Endesss...
Kalau bosan dengan makanan hotel dan ingin mencari suasana yang beda berjalan-jalan di sekeliling hotel ini banyak jajanan. Yang terkenal antara lain lasagna gulung, macaroni panggang, dan aneka restoran lainnya. Semua tempat ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
Tempat kuliner dekat Hotel Salak
Macaroni Panggang Medium Size

Persis di samping STH ini ada wisma istana kepresidenan. Bangunanya klasik, bergaya tempo doeloe. Sementara di seberang wisma ini juga ada guest house berbau masa-masa penjajahan gitu deh, aaiih serem-serem sedap deh. Sepanjang Jalan Salak ini banyak pepohonan yang besar-besar, udaranya kalau pagi juga suegeeer.
Bangunan bersejarah dekat hotel salak tower
Wisma Istana Kepresidenan

Alam Bogor yang sejuk ini sayang kalalu dilewatkan begitu saja. Coba keluar hotel dan berjogging atau sekedar berjalan santai bisa dicoba. Tidak jauh dari STH terdapat sebuah taman yaitu Taman Kencana. Di taman ini banyak muda-mudi,serta orang tua yang menemani anaknya bermain sepatu roda. Sayangnya tidak ada permainan anak seperti perosotan, jungkat-jungkit atau ayunan untuk anak-anak.
Taman kota dekat hotel Salak Tower



Nah gimana udah kebayang kan serunya staycation di Salak Tower Hotel Bogor ini? 

Salak Tower Hotel
Jl. Salak No. 38-40, Bogor 16128, Jawa Barat, Indonesia. 
Phone: +62-251 7565 111.
Fax: +62-251 7569 111.
Email: marketing@salaktowerhotel.com

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aduhhh jadi bikin saya pengen juga bawa keluarga nginep di hotel. Aaaminnn smga segera. Pngn jalan2 juga hihihi

    BalasHapus
  2. Wow..komplit pisan reviewnya! Kereeen..!
    - Itu makaroni panggang enak kayaknya..cuma jalan kaki pula nyarinya:D
    - Sama, Mbak..kalau anak yang gede-an kayak aku, yang wajib di cek kolam renang oke nggak..kalo nggak protes mereka..wajib ada, yang lain nomor dua ..:D

    BalasHapus
  3. keren milih kamarnya..sama sama nyaman lah ya....fasilitasnya lengkap ya

    BalasHapus
  4. Lihat kolamnya, jadi pengen nyebuuur...seger ya..
    Makanannya juga menggiurkan hehehe

    BalasHapus
  5. kerennn, jadi ingat gunung salak yg pernah di tabrak sukhoi.. mbak itu hotek bintang berapa dan permalamnya berapa,

    BalasHapus