Tuesday, 13 December 2016

Mau Belajar Menulis? Di Sini Tempatnya

Jeoragan Artikel


Emak suka uring-uringan gak jelas? Sama! Hee, iya mak saya juga dulu begitu. Ternyata eh ternyata setelah diamati sepertinya karena ada emosi yang tidak tersalurkan deh, salah satunya mengungkapkan perasaan. Kadang kita sebagai emak suka kesel sendiri kalau melihat sesuatu tidak berjalan semestinya, mau menegur suami nanti jadi panjang, mau ngomelin anak nanti milyaran sel otak rusak atau mungkin kita lagi asyik diskusi eh tetangga datang. :D

Menurut Health.liputan6.com wanita perlu mengeluarkan 20.000 kata per hari dan menulis menurut saya adalah salah satu cara terbaik menerapkannya. Karena bagaimanapun ketika kita menulis kita akan berbicara. Wanna try it? ;) 

Kalau saya pribadi, daripada 20.000 kata tersebut tidak tersalurkan, saya mencoba menulis saja. Awalnya ngaco banget yang penting keluar deh uneg-unegnya. Tinggal sodorin link, suami baca dan bener mak memang entengan setelah mengeluarkan segala uneg-uneg kita. Lama-kelamaan asyik banget menulis aplagi kalau bisa jadi duit, hee... Mulai deh, mau juga ya???

Penah gak emak ngalamin setengah jam berlalu tanpa ada satu kata pun yang tertulis? Sama! Dulu saya juga begitu. Padahal ide di dalam kepala sudah menumpuk untuk dikeluarkan. Sangat disayangkan ya mak padahal ide yang banyak bisa dijadikan materi lho baik materi dalam menulis artikel maupun materi sesuai pikiran para emak-emak, hee iya mak duit. 

Sekarang Alhamdulillah semenjak ikutan training menulis artikel yang diadakan oleh Indscript sedikit demi sedikit sudah ada kemudahan bagaimana untuk memulai membuat artikel yang cihuy. Materinya lengkap banget, baru lihat kurikulumnya aja udah bikin ngiler. Teh Indari Mastuti sebagai CEO Indscript memiliki ide yang brillian dengan menggandeng Ummi Aleeya sebagai pihak agensi artikel dalam mengadakan training menulis artikel untuk memeberdayakan para emak agar bisa aktif, kretif, dan eksis serta berpenghasilan cuma dari menulis artikel di rumah. Di rumah mak, enggak usah kemana-mana. Beneran deh manfaat banget ikut training menulis artikel. Saya saja sebagai blogger pemula melihat ini keren banget, gimana gak coba emak nanti akan memperoleh kesempatan magang mengerjakan artikel pesanan, job review serta cara mendapatkan penghasilan dari blog. Google adsense mak pernah denger kan? Apalagi buat emak-emak yang memang punya bisnis, kemampuan menulis is a must.

Dengan membaca emak bisa tahu akan dunia, tapi dengan menulis emak bisa dikenal dunia. Contohnya Marie Kondo ibaratnya cuma menulis cara rapiin baju di lemari aja bisa best seller bukunya mak. Apalagi emak-emak keceh di sini. Udah ah kalau mau tahu lebih lanjut contact aja langsung Ummi Aleeya ya, orang ramah banget kok...


0 komentar:

Post a Comment