Monday, 24 October 2016

Ulang Tahun Aline di Aston Bogor Hotel & Resort

   
Aston Bogor Hotel & Resort
  

Tiga minggu sebelum ulang tahun Aline yang ketiga, ia sakit bapipa (batuk, pilek, panas) dan waktu itu ia bilang mau ke Bogor kalo nanti sudah sembuh. Ya aku tau yang dia maksud pasti R hotel Rancamaya karena sebelumnya kami memang ke sana. Cuma karena satu dan lain hal aku memutuskan untuk mencari penginapan lain di Bogor. Untuk ulasan tentang R hotel Rancamaya bisa cek di sini


Sudah sebulanan lamanya kita emang mengincar Aston Bogor ini sebagai destinasi staycation kita selanjutnya. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, suasana Bogor juga sangat kondusif untuk tempat liburan keluarga, karena kita akan liburan bersama yayi (baca : eyang putri) dan ontynya Aline, sayang eyang kakungnya ga bisa ikut karena ada urusan lain.


Seperti biasa setelah kami ceki-ceki by phone ternyata untuk tanggal yang kami mau tinggal tersedia two-bedroom condotel. Sebenernya kami kurang nyaman dengan condotel karena pasti area privasi kami berkurang, tapi enaknya kami bisa becengkerama sepanjang hari, apalagi Aline seneng banget karena semuanya berkumpul.


Tepat di hari ulang tahunnya kami cus ke Aston Bogor. Perjalanan kami dari Jakarta kami tempuh selama kurang lebih 2 jam. Biasalah kalo bukan macet bukan Jakarta namanya, dan karena kami mampir juga di rest Area Cibubur Square. Di sini kami makan siang..





Restoran ini so-so lah menurutku. Alhamdulillah yang penting perut udah terisi. Lalu kami melanjutkan perjalanan yang cukup lancar. Hanya saja kami menggunakan aplikasi waze jadi setelah keluar tol kami ditunjuki jalur alternatif oleh waze ini. Jalannya begitu berliku, mendaki gunung lewati lembah, naik turun, melewati sawah-sawah, sungai, pedesaan, belum lagi sempat papasan dengan truk besar, huuu... Waze kamu jahat!!! Mengapa kamu tunjuki kami jalan ini waze #lebay.. :D setelah melewati itu semua akhirnya kami tiba dari pintu belakang perumahan Bogor Nirwana Residence. Sayangnya jalan menuju Aston Bogor ini uwelek tenan..

Sesampainya di Aston Bogor ini kesannya yah biasa aja sih, hee.. Beneran.. Soalnya udah pernah liat R hotel yang emang keren banget lobbynya. Tapiii aku juga suka konsep si Aston Bogor ini, mereka membuat kolam ikan yang luas banget di halaman samping, suara gemericik airnya bikin teduh. Lobbynya standar hotel berbintang pada umumnya. Ruang tunggunya juga menyediakan banyak bangku jadi ga usah bingung mau duduk dimana. Alhamdulillah kami tiba pas jam cek-in, jadi ga perlu nunggu lama untuk bisa masuk kamar.



Staycation di Aston Bogor



Ternyata kamar kami di tower 2. Sebenernya aku kurang nyaman hotel dengan banyak tower gini karena akan membuat bingung untuk pergantian liftnya. Sebelum naik lift kami melewati jembatan wajib di Aston Bogor. Di jembatan ini bisa terlihat gunung, jembatan, juga sungai. Suara air sungainya damai banget lah..



Rate aston bogor
Aston Bridge
Kami mendapat kamar di paling atas, untuk tipe condotel semua terletak di pojok. Pemandangannya bagus yang dari jendela kamar karena pagi-pagi udah disambut sama sinar matahari yang muncul malu-malu dari balik gunung. (Kayanya sih ya, soalnya pas buka jendela udah agak siang, hee..) Tipe kamar ini cocok buat kamu yang pergi rame-rame termasuk dengan si mbak. Kalo tipe kamar hotel (non condotel) kadang suka bingung mau tidur dimana si mbak kan risih juga kalo bareng-bareng di kamar.





Tipe condotel di Aston Bogor


Sepertinya yang punya tenaga ekstra saat itu hanya Aline. Iya cuma dia yang masih bisa lari sana-sini, teriak-teriak, bahkan ngajak main perosotan saat itu juga, alasannya sih mau mam. Kalo udah bilang mau makan langsung galau emaknya, secara dia susah banget makannya. Tapi bagaimanapun juga aku ga boleh kalah tak tik sama Aline karena aku yakin ini cuma alibi dia agar bisa main perosotan. Akhirnya kita melakukan tawar-menawar dan hasilnya kita akan main perosotan sore hari sambil makan. Yeayy..!!


Karena menunggu sore cukup lama sementara Aline udah ga bisa bobo siang saking senengnya, kita putuskan untuk potong kue aja.. Aline seneng banget dengan sensasi meniup lilin. Alhamdulillah Aline kini sudah 3 tahun semakin besar, semoga kelak menjadi anak solehah dan sukses dunia akhirat ya nak. Aamiiin...





Review aston bogor









Sorepun tiba, dan kami harus memenuhi janji kami. Syukurnya di Aston Bogor ini ada aneka permainan yang sifatnya outdoor, sehingga sambil ia bermain sambil bisa memberi makan. Ga lama karena gerimis kamipun memutuskan kembali ke kamar.















Mencari makan malam ga terlalu sulit di sini, cukup banyak gojek yang standby, namun sayangnya banyak restoran yang belum diupdate sehingga ternyata banyak yang sudah tutup. Syukurnya kami nge-rantang dari rumah, heehee..


Untuk kolam renang di Aston Bogor ini cukup luas. Ada 3 bagian kolam besar. Kolam dewasa yang dekat dengan children playground yang outdoor serta fitness center, kolam anak yang ada air terjunnya, serta kolam dewasa yang dekat dengan kids club dan spa. Di kolam renang ini ga ada ban renang hanya ada papan seluncur. Jadi sebaiknya bawa ban sendiri kalo memang diperlukan. Untuk keamanan di kolam renang pihak Aston Bogor ini menyediakan life guard yang standby.















Untuk kids clubnya sayangnya dia buka jam 10.00-17.00. Kalo menurutku ini terlalu siang, udah gitu ga ada missnya juga jadi kita kalo perlu apa-apa yah cari-cari sendiri aja. Untuk fasilitas permainan cukup banyak ada perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, bahkan ada play station juga lho..















Sementara untuk menu breakfast Aston Bogor ini ga usah diragukan lagi. Cukup bervariasi dari Indonesian Food, Western, Arabian (Kebuli), Chinese (dimsum corner), dan yang paling juara menurutku jusnya, soalnya dia ini fresh juice. Ada jus sayuran tapi rasanya oke banget, dan sayangnya saking enaknya aku sampe lupa dokumentasiin, hehee..


Restoran sekitar Aston Bogor ini cukup banyak, salah satunya ada Rumah air. Di Rumah Air kalo dari segi kualitas rasa so-so, tapi kalo dari segi fasilitas permainan cukup banyak. Yang sepenglihatanku ada di sana itu ya perahu bebek, mobil gowes, apalagi ya lupa.. Hee.. tapi banyak lah. Biaya perahu bebeknya IDR 20.000/pax. Tipe restorannya ini kaya berasa makan di tepi danau gitu. Ada ikan yang besar-besar di kolamnya.















Salah satu arena permainan dekat sini juga ada The Jungle. Untuk tamu Aston Bogor, bisa dapetin voucher diskon 50% untuk 2 orang. Tapi karena waktu kami ke sana pas weekdays kelihatannya sepi banget, kitapun juga ga tertarik untuk ke sana karena pikir kami kalo cuma main air aja di hotelpun cukup lah..


Ga afdol lah bagiku jalan-jalan ga bawa buah tangan. Sebelum back to Jekardah mampir dulu ke kue lapis talas bogor sangkuriang. Sekalian nyari kaos bogor buat si Aline. Yang sekarang jadi kebiasaan kalo jalan-jalan selalu nyari kaos daerah setempat.






See you Bogor..









"Menulis bagiku adalah berbagi dengan cara menuangkan rasa yang ada. Rasa yang tercipta dalam dada, dalam penglihatan, dalam pendengaran, dalam penciuman, dalam sentuhan. Dengan membaca kamu menjadi tahu akan dunia, tapi dengan menulis kamu akan dikenal dunia

0 komentar:

Post a Comment