Friday, 30 September 2016

Staycation at Sheraton Bandung Hotel & Towers

  Cerita ini sebenarnya sudah pernah aku posting di sini hanya saja karena saya mau memfokuskan blog tersebut untuk sharing tentang kesehatan jadilah semua yang berbau traveling aku migrasikan ke sini. Cekidot…
   Iyeppp.. Tipe liburan favorit keluarga kami adalah staycation. Karena kerjaan suami yang ga bisa jauh-jauh dari laptop ini membuat kita mencari penginapan yang semuanya udah tersedia di tempat tersebut. Fasilitas yang musti ada bagi kita adalah kid’s club. Kid’s club is a must karena anakku demen banget mewarnai, main bola main perosotan, dll.. Kebayang ga sih liburan tapi anak bete. Oh there’s big No No. Itulah kenapa kami selalu memilih liburan di weekdays. Pertama karena lebih tenang, kedua pelayanannya bisa lebih maksimal, ketiga bisa nikmati fasilitas sepuasnya tanpa harus berebutan dengan pengunjung lain, keempat masih banyak lagi deh pokoknya. Sebelum memutuskan menginap di sini ada beberapa review hotel dari teman-teman. Tapi setelah kami searching sendiri akhirnya kami memutuskan menginap di sini.
   Day 1. Kami tiba di Sheraton hotel hari senin jam 1 siang. Kesan pertama lobby-nya bagus, luas, cukup elegan.Di bagian front office kami mengalami sedikit kekecawaan. Sudah jam 2 siang kami masih belum bisa check-in, katanya sih kamar sedang dirapikan. Hingga sampai pukul 3 sore kami baru bisa  cek-in. Itupun setelah kami tanyakan berkali-kali,bukan apa2 tapi karena kami pergi dengan anak kecil dan orang tua. Kasian jika mereka harus menunggu terlalu lama. Kami menginap di kamar tower. Ternyata seharusnya kami bisa cek-in di counter tower sendiri, dan sambil menunggu bisa menikmati lounge khususnya. Ohya sebagai info aja kami tidak melakukan pemesanan di Sheraton langsung tapi melalui travel agent. 


   Beginilah suasana kamarnya, hihii sorry berantakan soalnya pas dateng udah capek bawaanya mau langsung rebahan. Foto ini diambil di keesokan paginya. Over all bagus, apalagi kecepatan wi-finya kenceng banget. Penting nih buat si papap. Kalo viewnya sedikit banyak masih terhalang dengan pohon-pohon. Di kamar ini ada meja setrika & setrikanya. Klo untuk wc sendiri ada bathub, hair dryer, yang lain standar hotel pada umumnya. kalo dikasi nilai 8.5 bisa lah.
    





Karena tiba di kamar udah sore, yang ada kita istirahat dulu, karena nti mulai jam 4 sore ada evening cocktail untuk tamu towers room. Evening Coctail ini lumayan ngenyangin juga, saking kenyangnya karena all u can eat, kita ga makan lagi sampe pagi. suasana tower lounge ini juga cukup cozy, kalo di teras kerasa banget dinginnya, brrr.. Klo kita sih Indonesia banget maunya yang anget-anget dekat perapian. Variasi makanannya banyak dari sup-supan yang gurih-gurih, asam pedes macam tonyam sampe yang manis-manis segala jenis cake juga ada. Sayangnya ga ada dimsum tapi alhamdulillah ada siomay yang rasanya juga enak. Over all kalo tentang makanan di lounge ini nilainya 9, mba-mba & mas-masnya juga ramah.


  Day2. Saatnya review breakfastnya nih. Karena kamar tower itu agak di belakang jadi dalam perjalanan menuju restonya kita melewati berbagai macam fasilitas. Pertama kita menyusuri gardennya dulu, di sini juga tersedia kamar yang garden access, bagus, terawat, & bersih.

  Kebunnya luas banget, dan ga jauh ada lapangan bola mini juga kids clubnya.



  
   Langsung nglirik Alineeee bener aja ga tahan liat prosotan, Akhirnya setelah melalui berbagai rangkaian bujukan manis mau juga, kita harus makan dulu baru nanti ke situ lagi.. Lalu setelah melewati gardennya, terlihatlah kolam renang yang udah minta direnangin *apasih bahasanya* hihi,, ini maksudnya saking cakepnya lho, ada deretan bangku-bangku malas yang lucu-lucu. Nih penampakannya..



   It’s show time for breakfast. Lumayan lengkap menunya. Standar hotel berbintang pada umumnya, aku sih suka ommeletnya kayanya pake keju mozarella soalnya ampe meler gitu kejunya. Jusnya juga top deh karena dia fresh juice, walaupun jus sayuran tapi rasanya enak ga eneg (ini kata ibu mertuaku lho). Kalo soal breakfast yah 9 lah

 Sesuai kesepakatan dengan bocil tadi yang katanya kita akan main setelah makan dan dia bener-bener obey the rule, baiklah kita menemani dia bermain. Ternyata di kid's clubnya itu ada es krim yang kita bisa ambil sepuasnya. Waktu aku datang ga ada missnya yang jaga sih, jadi kita bebas mengeksplor ruangan itu seperti milik pribadi.
  







karena hari udah makin siang kita cukupkan mainnya karena si papap juga udah mulai sibuk dengan aktivitasnya dan udah jam bobonya Aline juga. Jadilah kita leyeh-leyeh sampe sore menunggu saatnya berenanggg…


  Ada juga kamar yang pool acess buat yang suka berenang mungkin kamar ini cocok jadi pilihan kamu. Seperti kemarin karena ada evening cocktail kita juga gak lama-lama berenangnya..
  Day 3.. Sebenernya sih nginep 2D1N udah cukup banget. Tapi kalo aku sendiri pergi kemana gitu tanpa bawa buah tangan berasa kurang afdol. Tadinya pengen hari ini buat belanja oleh-oleh, tapi setelah difikir-fikir kan liburan kita pengen refreshing, relaksasi, jadi lah kita seharian di hotel dengan aktivitas seperti sebelumnya.. Belanja oleh-olehnya pas balik aja lah ya..
  Day 4 : check-out time! Proses check-outnya mulus banget, karena kita sudah tau bahwa ada jalur cek out khusus tamu tower. Jadi ga pake lama kaya proses check-in nya. Staffnya juga ramah2..saatnya belanja oleh2 tetep pilihan jatuh di Kartika Sari

 Sekian lah review untuk Sheraton Bandung Hotel & Towers. Kesimpulannya recommended untuk liburan keluarga yang ga mau jauh jauh dari jakarta.

"Menulis bagiku adalah berbagi dengan cara menuangkan rasa yang ada. Rasa yang tercipta dalam dada, dalam penglihatan, dalam pendengaran, dalam penciuman, dalam sentuhan. Dengan membaca kamu menjadi tahu akan dunia, tapi dengan menulis kamu akan dikenal dunia"


0 komentar:

Post a Comment