Minggu, 26 Februari 2017

Pengalaman Potong Rambut Bersama Go-Glam dari Gojek Indonesia


Yuhuu ... gimana weekendmu hari ini? Kayanya banyak nih yang mau jalan sama keluarga. Semoga semua berjalan sesuai rencana ya. 

Kalau aku sendiri weekend gini sih lebih suka di rumah aja. Kumpul sama kuarga dan menikmati semuanya dari rumah.

Iya aku dan suami bukan tipe yang suka nge-mall. Kalau semua bisa dari rumah kenapa harus keluar? Selain biaya entertain yang keluar tidak terkendali juga waktu yang terbuang di perjalanan akibat macet, susah parkir, bisa bikin emosi. Jadi paling enak ya memanjakan diri di rumah.

Aku termasuk yang bersyukur dengan hadirnya Gojek. Pasalnya, Gojek ini solutif banget buat orang-orang seperti aku yang males keluar rumah. Secara keseluruhan sih aku puas dengan pelayanan yang ada. Paling sering Go-Food, pernah juga Go-Massage dan Go-Clean. Untuk Go-Clean aku sudah pernah review di sini

Nah, sabtu kemarin saking penasarannya aku cobain juga deh Go-Glamnya. Sudah dua minggu ini aku tuh pengen banget nyalon. Cuma karena salon muslimah yang ada cukup jauh, jadilah mengurungkan niat ke sana. 

Sudah lama aku pengen nyobain hair-cut dari Go-Glam ini cuma terlalu banyak pertimbannya. Mulai dari yang galau nentuin lokasi eksekusi karena aku gak punya kaca, bingung gimana nanti basahin rambut sampe yang dapat layanan plus-plus ga yah? Maksudnya kalau di salon kan biasanya adalah pijat-pijat kepala dan pundak dikit gitu biar relaks. Namun ya sudahlah karena saya cari reviewnya gak nemu ya saya coba sendiri aja. Ini demi kalian lho bu-ibu.

Sekarang untuk Go-Glam ada aplikasi sendiri di luar Go-jek namanya Go-Life. Bagiku ini cukup merepotkan karena bikin males aja gitu harus download lagi, daftar lagi, yah kurang praktislah.
Step 1 : Install Apk
Step 2 : Sign in dulu ya
Step 3 : Pilih Go-Glam
Step 4 : Pilih opsi hair-cut

Step 5 : Pilih gemder mau cewe atau cowo?
Step 6 : Pilih jam, tanggal, lokasi.

Nah, itu step-stepnya buat kamu pengguna awal aplikasi ini. Semoga membantu ya ...

Ohya aku nih sempet kaget juga begitu tau harganya yang ternyata cukup Wow, hehehe .. Sempet bikin maju mundur mau pake jasa ini. Cuma karena udah niat mau nyoba, yah lanjut aja deh.

Aku pilih jam 13.00 yah sesuai jam tidur anak, biar gak rempong. Elalah, ternyata si kecil malah penaasaran mau lihat. Capsterpun aku dapatkan dalam waktu singkat.

Dan ternyata si mbak ini sudah datang 15 menit lebih awal, good job mbakyuu.. Kesan pertamanya yang aku lihat sudah di luar ekspektasi, maklum biasa di salon muslimah jadi ya gitu deh walaupun mbanya sih ramah.

Kami pun masuk sesi inti dan ternyata benar aja kami sama-sama bengong dan bingung secara dia gak bawa kaca dan kita gak tau spot yang nyaman di mana. Akhirnya terpaksalah minjem kamar si mbak yang ada kacanya walaupun kamarnya remang-remang meski lampu sudah dinyalakan.

Satu hal lagi yang masih jadi tanda tanya, biasanyakan sebelum digunting, dikeramas dulu. Ini mau dikeramas dimana ya? Apa aku keramas sendiri? Hehe ... ternyata bener aja aku diminta basahin rambut secukupnya supaya mudah eksekusinya. Hmm ... baiklah. 

Terus si mba ini nanya mau dipotong apa? Yauda aku sebut aja potongan rambut favorit suamiku. Aku pikir dia membawa beberapa contoh model rambut ternnyata gak. Oke poin minus lagi menurut kacamataku

Tanpa babibu, si mba berinisial D ini mulai pasang apron, benerin posisi dan langsung krek.. krek ... krek ... dalam batinku memang begini ya prosesnya. Kami pun ngobrol ngalor-ngidul sampai akhirnya 30 menit berlalu lengkap dengan blownya dan selesai. Cepat, singkat, dan hasil potongannya ... memuaskan!

Cuma pas bayar kok rasanya gimana gitu 150.000 tanpa layanan plus-plus murni potong rambut dan Blow. Tapi buat kamu yang mau cepet, ini recomended banget. yang penting kamu sudah siapkan sejak awal mulai dari lokasi eksekusi ternyaman, kursi, hingga basahin rambut. jadi begitu mbaknya datang tinggal krek .. krek ... 30 menit selesaiiiiii ....

Ya sudahlah ini ceritaku minggu ini potong rambut di Go-Glam by Gojek Indonesia, apa ceritamu diminggu ini?

Cerita yuk walau ...

7 komentar:

  1. Ya ampyuuun... 150ribu, eh apa aku salah baca? 150rb atau 15 rb yak?
    kalau 150rb ya mikir berjuta kali aku mak, biasanya potong rambut 10rb lho, hahahaha. Btw, postingannya informatif banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba bener segitu seratus lima puluh ribu rupiah :D makanya kalau yang nyari service sih ini ga worth it.

      tapi kalo yang nyari cepet, bolehlah. di malang sudah ada kah mba gojek? monggo dicoba. layanan2 lainnya sih ok menurutku

      Hapus
  2. facialnya recomended gak ya bund???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau facial blm pernah coba mbak, kalau totoknya sih recomeded, eh tapi tergantung terapisnya kali ya mba.

      Hapus
  3. Saya pengalaman di barber mau daptar go glem potong rambut bagai mana cara nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa saya juga gak tau mba. Itu saya sekadar sharing pengalaman sebagai customer :D

      Hapus